8

1.6K 258 80
                                    


Happy Reading

Please support dengan cara Vote&komen, terima kasih


Rutinitas pagi yang paling penting buat Haechan itu adalah masak. Pagi ini dia masak ayam kecap sama perkedel kentang. Meskipun resepnya nanya ke mama Taeil, tapi Haechan rasa kali ini masakannya hampir enak.

Setelah nata sarapannya di meja makan, Haechan mulai nyiapin dua tupperware bekal makan buat Lucas. Ga lupa juga sama sebotol air yang udah diisi irisan lemon. Itu biar Lucas sehat terus kalo kata Google, apalagi hari ini Lucas bakal pulang telat buat ngurus kedai. Jadi ya Haechan mau Lucas selalu strong.

"LUCAS CEPET!" Teriak Haechan cetar membahana. Haechan ngelus perutnya yang udah mulai gede, makin hari makin berat aja Haechan bawa-bawa ini perut.

Ga lama kemudian Lucas keluar dari kamarnya lengkap dengan seragam yang lebih rapih. Meskipun muka ngantuknya masih keliatan, tapi seenggaknya Lucas jauh lebih rapih dari dulu. Dulu Lucas pake seragam kan asal nempel aja, tapi setelah di atur sama haechan alhamdulillah Lucas tobat. Jadi lebih disiplin, rapih dan ganteng. Ga terlalu dekil.

"Itu yang di jemuran, lu yang nyuci semuanya?" Tanya Lucas pas dia udah duduk di lantai buat makan. Sebenernya ada meja makan, tapi Lucas lebih seneng makan di lantai sambil nonton kartun 'Pemburu harta karun'.

"Iyalah. Memangnya siapa lagi" Jawab Haechan ketus. Moodnya pagi ini lagi kurang bagus.

"Jangan nyuci lagi ya, biar gue yang nyuci kalo pulang sekolah. Nyuci pake tangan kan cape Ndut, apalagi sebanyak itu"

Haechan megang pinggangnya yang lumayan pegel. Bener juga, emang pegel rasanya nyuci baju di sikatin satu-satu. Belum lagi Haechan nyapu sama ngepel lantai, bikin Haechan buluk karena ga sempet rawat diri.

"Yaudah ntar nyucinya berdua aja"

Lucas senyum, dia nepuk tempat di sebelahnya ngasih kode biar Haechan duduk di sana."Jangan cape-cape dong, kasian anak gue"

"Tapi gimana dong Cas gue sensi banget liat rumah berantakan, apalagi lu yang sukanya numpuk-numpuk baju kotor. Coli di kasur kan sprei kotor lagi kotor lagi" Omel Haechan. Haechan duduk selonjoran di samping Lucas, nemenin cowo itu sarapan.

"Nanti biar gue yang nyuci sama ngepel lantai ya" Kata Lucas lembut, satu tangannya ngelusin kepala Haechan. Tangan satunya dia pake buat makan.

Haechan masih poutin bibirnya, liat paha sama kakinya mulai bengkak bikin dia down seketika. Bahkan jalan aja udah gabisa cepet, lemot kaya kura-kura.

"Kenapa sih? Sini cium dulu"

"Ga mau! Lu bau ayam!"

Selesai sarapan, Haechan mulai nyiapin tasnya Lucas. Masukin semua bekal makannya sama ngecek bukunya. Haechan udah kaya emaknya Lucas sih bener, tapi kalo ga di cek kan takutnya Lucas ga bawa buku atau malah asal-asalan ga sesuai jadwal.

"Cas lu ke sekolah bawa motor?" Tanya Haechan, pasalnya Lucas rapih pake jaket pake helm di kepalanya.

Lucas gelengin kepalanya. "Mobil lah, motor gue kan di balikin ke papi"

"Terus kenapa pake helm sih tolol?" Haechan emosi. Mana helmya full face lagi.

"Lagi pengen aja" Lucas jalan deketin Haechan sambil bawa tasnya, ga lupa dia nyubit pipi Haechan karena gemes banget.

We [ Yukhae, Hyuckhei ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang