Part - 01

25K 643 16
                                    

MJ Highschool Academy - 12:00 AM

Bel istirahat ke-2 telah berbunyi, banyak murid yang berhamburan keluar dari kelas. Rasa lelah, kantuk, dan lapar tentu sudah menggerogoti tubuh mereka, mengingat jam menuju mata pelajaran terakhir adalah saat-saat dimana rasa malas mulai berkecamuk bagi sebagian banyak siswa. Terlebih di sekolah akademi MJ ini terdapat banyak siswa siswi dengan tingkah yang ajaib, kalian bisa menemukan berbagai macam spesies manusia dengan karakter unik yang berbeda-beda.

Disaat siswa-siswi yang lainnya sedang berebut antrian di kantin, berbeda dengan seorang gadis berambut hitam panjang tergerai yang menutupi seragamnya menggunakan jaket berwarna abu-abu disertai tas ransel warna senada dengan jaketnya, dan MP3 Player lengkap dengan earphone berwarna putih terpasang di telinganya. Ia tampak asik menyendiri di rooftop dan menyenandungkan lirik-lirik lagu yang sedang terputar.

Menikmati setiap hembusan angin yang menerpa wajahnya sambil memejamkan mata, tempat ini adalah salah satu tempat favoritnya di sekolah. Tenang, sepi, sunyi jauh dari kebisingan. Ia sangat menyukai suasana hening seperti ini, hingga ia dikejutkan oleh seseorang yang menepuk pundaknya dan berteriak sambil tertawa tepat di telinganya setelah menarik earphone gadis tersebut.

"Dooor,,, Hahahaha..." Ujar seseorang yang mengejutkannya.

"Shit! Bazeng! Anjing lu! Bisa budek telinga gue gegara suara cempreng lu!" Maki gadis itu kepada orang yang mengejutkannya, jarang orang yang mengetahui dimana tempat favorit gadis itu berada selain dia dan orang-orang terdekatnya.

"Yaelah si kampret, bolos mapel gak ngajak-ngajak. Eh Leak, lu itu tadi dicariin sama guru mapel di kelas lu, mau di alfa tadi absensi lu, untung pas gue lewat mau nyamperin ke kelas lu, gue bilang aja lu ada urusan OSIS." Protesnya pada gadis itu.

"Males gue sama mapel laknat itu, kan lu tau sendiri otak gue loadingnya lama banget sama urusan angka. Anin, thanks BTW lu tuh da real friends gue, Hahahaha."

"Hilih bullshit, da real friends katanya. Tapi bolos mapel gak ngajak-ngajak"

"Singkek sama Yucin mana? Tumben lu doang yang nyamperin gue."

"Oh, mereka tadi cabut kelas duluan, ke kan-" Belum sempat Anin menyelesaikan kalimatnya terdengar pintu rooftop terbuka dan seseorang memotong ucapannya.

"Holaaa, nih gengs, karna gue baik hati dan tidak sombong, gue beliin cemilan sama minuman dingin buat kalian!"

"Heh Singkek! mana ada lu beliin, jelas-jelas lu bayar tadi ngambil duit gue!" Ujar gadis satunya. Yups, mereka adalah yang disebut Singkek dan Yucin.

Leak, Anin, Singkek dan Yucin hanyalah sebuah julukan semata, bukan nama mereka yang sebenarnya. Mereka melakukan itu karena mereka adalah teman dekat.

Leak, si gadis penyendiri dan tertutup. Dia adalah seorang otaku, menyukai semua hal mengenai Jejepangan (biasa disebut wibu, singkatnya wibu adalah sebutan untuk seseorang yang terobsesi dengan segala hal berbau Jejepangan).

Si cewek satu ini berinteraksi dengan menyesuaikan siapa lawan bicaranya, sifat dan sikapnya pun seringkali berubah-ubah. Hanya orang-orang tertentu saja yang mungkin bisa benar-benar memahaminya. Diva Angelamanda namanya, cantik berpadu dengan manis wajahnya, hitam panjang kecoklatan lurus bergelombang tak berponi rambutnya, kuning langsat bersih kulitnya, memiliki alis yang cukup tebal dengan bulu mata yang lentik, mata yang tidak lebar dan tidak sipit dengan bola mata hitam pekat, hidung yang tidak terlalu mancung namun juga tidak pesek, bibir peach alami berbalut lipbalm tipis, tinggi badan cukup ideal yaitu 165 cm.

Di sekolahnya ia dikenal dingin, cuek, pendiam, sadis, dan seorang penguasa sekolah.
Bukan penguasa sekolah yang suka membully atau merendahkan siswa lainnya, bukan juga si pemilik sekolah. Julukan penguasa sekolah itu ada karena;

1.) Dia menduduki kursi teratas diantara siswa-siswi lainnya, atau sebut saja Ketua OSIS. Jabatan itu didapatkannya karena ia mampu memimpin dan mengkoordinir dengan baik setiap progres yang ia kerjakan, senior dan pembina pun tak meragukan kemampuannya.

2.) Dia mempesona, karena pesonanya itu lah ia telah memikat hati banyak orang yang pertama kali melihat atau mengetahui dirinya. Cukup banyak laki-laki dan perempuan yang menyatakan perasaannya, namun ia tolak mentah-mentah. Tidak memiliki ketertarikan terhadap suatu hubungan, baginya cinta hanyalah bullshit semata. Namun meskibegitu, mereka yang telah ditolak mentah-mentah tidak mengambil hati ucapannya, walaupun mungkin ada beberapa. Orang-orang mengaguminya, meski cuek dan dingin dia masih memiliki sopan santun dan tatakrama. Sehingga ia juga mendapatkan sebuah julukan lain, yaitu ratu lebah.

Anin, si cantik blesteran Jepang-Amerika ini memiliki mata coklat yang indah, alis tipis dengan bulu mata yang cukup lentik, berhidung mancung, bibir tipis berwarna merah muda, coklat muda lurus panjang dan berponi rambutnya, kulit putih bersih dan tinggi badan yang ideal yaitu 170 cm. Ia juga salah satu primadona sekolah, selalu diperbandingkan dengan Diva bukanlah masalah baginya, ia hanya cuek dan tak ingin ambil pusing terlebih mereka adalah teman dekat.
Anna Merlin Tamura namanya,
cantik, cerdas, dan berprestasi, namun ia juga dikenal cuek, dingin, dan tertutup. Dia adalah si nomor dua di sekolahnya, yups sebut saja si Wakil Ketua OSIS.

Singkek, si gadis manis keturunan Jepang-China ini dikenal ramah, energik, ceria, berbakat dalam hal praktik ketimbang teori, dan dia adalah seorang ekstrovert berbanding terbalik dengan Diva dan Anna.
Rina Yin Sasui namanya, berkulit putih bersih, beralis tipis dan mata sipit lengkap dengan bola mata berwarna hitam kecoklatan, hidung pesek, bibir mungil berwarna peach, dan rambut keriting berwarna coklat, twintail dan ponytail adalah style andalannya, dia adalah yang terpendek diantara mereka, tingginya 160 cm. Selain yang terpendek, terreceh, dan memiliki wajah termanis diantara mereka berempat, dia juga yang terbodoh dan bin ajaib disekolahnya, selalu mendapat peringkat terendah seangkatannya, namun ia justru merasa bangga dengan itu semua, ajaib bukan?

Si cewek satu ini memiliki hobi dan kegemaran yang sama dengan Diva, yups dia seorang otaku. Tak heran meskipun sifat mereka bertentangan tetapi mereka bisa menjadi teman dekat. Selain saling mengenal karena otaku, jangan lupakan bahwa Rina juga berbakat, mereka juga dalam organisasi yang sama, dia berada di posisi Sekbid Prestasi Akademik Seni dan Olahraga Sesuai Bakat dan Minat.

Yucin, si gadis asli keturunan Jepang. Yuka Shimamura namanya, cantik, berkulit putih, mata khas orang jepang tidak terlalu sipit dan tidak terlalu lebar, beralis tipis, berambut lurus berponi dengan warna rambut hitam kecoklatan, berhidung mancung, bibir tipis berwarna merah muda, dengan tinggi yang cukup ideal, yaitu 163 cm. Tipe orang yang biasa saja, dia yang paling bisa diandalkan, selain cukup cerdas meski tidak mendapat peringkat 3 teratas seperti Anna si peringkat 1, dia juga yang paling rajin diantara mereka, sebut saja dia si Sekretaris Umum OSIS.

Jika kalian bertanya bagaimana mereka bisa saling kenal, simple saja jawabannya mereka terhubung karena kata 'Jepang'.
Lalu saling mengenal karena berada dalam satu organisasi yang sama.

-

Selepas beradu mulut di rooftop, mereka berempat memutuskan untuk pindah ke taman belakang sekolah. Tempat yang meneduhkan dengan semilir angin yang menyejukkan, mereka berkumpul disana untuk tidak mengikuti mapel setelah jam istirahat. Duduk-duduk dibawah gazebo sambil melakukan aktivitas masing-masing, sambil sesekali bercanda. Tak terasa bel pergantian pelajaran berbunyi, ini adalah mapel terakhir dan mereka memutuskan untuk kembali ke kelas masing-masing.

Alasan kenapa mereka berbeda kelas, karena pembagian kelas berdasarkan dengan peringkat yang didapat. Anna berada dalam kelas 2-1, Diva dan Yuka berada di kelas 2-2, sedangkan Rina berada di kelas paling akhir yaitu 2-5.
.
.
.
.
.
TBC.
.
.
.
.
.
Hai! cerita ini baru tahap pengenalan, sengaja saya tidak menampilkan foto tiap karakter agar pembaca dapat berimajinasi mengenai tokoh-tokoh tersebut.
Maaf kalo ada typo atau kesalahan lainnya. Karena saya masih baru dalam hal tulis menulis cerita di wattpad, saya harap pembaca sekalian berkenan memberi kritik dan saran yang membangun. Jujur saya membuat cerita ini karena iseng & gabut. Cerita ini pure imajinasi saya, lebih tepatnya saya hanya menuangkan semua fantasi dalam mimpi dan khayalan saya di cerita ini.
Terima kasih karena sudah mau membaca cerita ini.
Jumpa lagi di part selanjutnya!

With Love, Miku Zerotwo ❤

Honey Bee [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang