Suara Misterius

51 7 1
                                    

Minggu malem penghuni yang kemarin pulang udah pada balik ke kosan. Begitu mereka nyampe, langsung di serbu sama Yudha di mintain oleh-oleh.

“OLEH-OLEH EMANGNYA KITA BARU PULANG KARYA WISATA APA?!,” itu kata Najwan. Siapa lagi kalo bukan dia yang berani nge-gas ke Yudha.

“Yaa siapa tau kalian bawa apa kek gitu dari rumah. Gue laper,” Yudha diem ke pojokan sambil megangin perutnya.

“Nih! Gue bawa ini dari rumah,” Arjun nyimpen kresek item di depan mereka. Dan langsung di rebut sama Yudha.

“Ini apaan??,” Yudha gak sabar buka kreseknya. Bener-bener lapar kayaknya.

“Cobain aja deh, enak kok,” –Arjun.

“DELICIOUS!! ENAK BANGET SUMPAH!! COBAIN COBAIN!!,” Yudha ngoper makanannya ke yang lain, biar pada dicobain juga. Tumben gak maruk.

“Nih Gue juga bawa ini. Ini tadi beli sih di jalan,” Nayla nyimpen satu kresek makanan lagi di depan mereka. Lagi-lagi di serbu duluan sama Yudha.

“IH INI GORENG TEMPE KESUKAAN GUE!! MANA KRISPI BANGET LAGII,” nah sekarang malah di peluk sendiri makanannya. Yang lain mau minta malah di umpetin.

“Kak, bagi-bagi dong!!,” Syahira berhasil ngerebut goreng tempe nya dari Yudha pas dia lagi lengah.

“Anjir remahannya tuh ambil! Kena laptop gue kan jadinya!!,” Yudha malah emosi sendiri.

“Yee suruh siapa diumpetin. Jadinya direbut kan. coba kalo nggak, gak akan tuh tumpah si remahannya,” Pas Syahira rebut, remahan goreng tempenya jatoh ke laptop Yudha.

Jadi ini mereka ngumpul, Yudha sambil ngerjain tugasnya.

“Lagian biasanya juga ngerjain di kamar bang, ngapain disini??,” Samudra ngomong sambil makan goreng tempenya.

“Lampu kamar Gue mati. Lupa tadi mau bilang ke Mimih,” Jadi, apa-apa yang berkaitan sama rumah atau perabotan, semua yang tanggung Mimih. Kayak Lampu, air galon, dan alat kebersihan.

“Woyy, ini galon abis!!,” Dharma tiba-tiba teriak dari dapur.

“Ngapa teriak ke kita?? Ke Mimih sana!,” –Syahira.

“Yakali gue ngangkat galon sendirian. Capeeek,” Dharma nyamperin ke ruang santai sambil bawa galon kosong. “Anterin ayok,” Dharma bilang gitu, yang lain pada pura-pura sibuk.

“Anjir gak ada yang mau nemenin nih?? Okee, awas ya kalo Lo ntar pada mau nasgor, gak akan mau gue dititipin lagi!,” Dharma ngancem. Emang sih, selama ini yang mau dititipin beliin nasgor ke depan cuman Dharma doang.

“Idiih bisaan banget ngancem nya. Yaudah sini, gue anterin,” Arjun, oknum yang sering nitip beli nasgor sama Dharma langsung berdiri nyamperin Dharma.

“Sini Gue bawain ini.” Arjun ngambil galon kosong ditangan Dharma. “Ntar yang ada isinya Lo yang bawa tapi,” lanjut Arjun.

“Yeuu si anjir!,” –Dharma.

“Eh Dhar sekalian dong Gue nitip nasgor,” Najwan ngasihin uang ke Dharma.

“Ribet anjir, seorang lagi dah kalo mau,” Dharma ngambil uang Najwan “Ada lagi gak yang mau nitip??,” Lanjut Dharma.

Nyesel Dharma nawarin gitu. Sekarang malah semuanya jadi pada nitip. Mulai dari nitip minuman sampe makanan.

“Ini padahal mau nukerin galon doang. Tapi malah jadi kurir makanan gini,” Dharma liat list kertas yang isisnya pesenan mereka. Untungnya Najim mau bantuin buat ngurusin yang pada nitip.

...

“Ni tukang galon mana sih?? Lama amat,” Yudha udah ngomel-ngomel dari tadi gara-gara lama nungguin yang lagi ngambil galon.

[✓]Kostan Mimih • Nct DreamTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang