Awali semua dengan Do'a

31 3 54
                                    

Pada malam jum'at...

Hatiku merasa senang...karena ingin menghadiri Bukber...

Akupun mengajak teman akrabku..
Suasana yang begitu gembira kami bisa menghadiri Kajian itu..

Disana kami mendapatkan ilmu yang banyak dan bisa bersilaturahim dengan peserta lainya dari mana-mana..

Dengan kajian yang menyenagkan..yang cukup lama..akhirnya waktu Adzanpun berkumandang..kami pun segera melakukan buka bersama dengan makanan yang alhamdulillah cukup lezat.hehe..

Setelah itu kami melaksanakan solat maghrib berjamaah..dan dilanjutkan makan lagi...

Disitu teman saya mengajak pulang..namun saya bilang"nanti saja..mau penting sebentar"..
Teman ku"yaudah..tpi cepat ya"Iya gak lama..

Disaat saya masih enek 2 kan berbicara teman saya mengajak pulang..tpi saya..masih bimbang sebab saya masih ingin bebincang dengan teman sya yg lain..
Akhirnya pun dengan hati yang kurang senang saya pun..meng iyakan ajaka tman saya..Yaudah ayolah"..

Kami melakukan perjalanan dengan motor minim lampu dan berasap..maklum motor Tua.

Disaat kami sampai dijalan yang udah gak lama lewat jalan itu..
Teman saya mengendarai kendaraan dengan kecepatan tinggi..
Kondisi jalan gelap...
Lampu minim...
Ditambah kecepatan tinggi..skitar 55 km/jam..kami pun melaju..Brakkkk

Kami tidak tahu bahwa didepan ada segunung material pasir dan batu..untung saja kami lewat pas tengah jalan
Coba kami lewat pinggir yang dipenuhu bebatuan..entah bgmana ceritanya..

Brakkk..sayapun melayang kedepan sekitar 3 meter dan teman saya berada didekat motor itu...

Kamipun bergegas itu bangkit..eh...
Ternyata kaki saya ada sefikit benjolan kecil..tpi lama kelamaan semakin besar
Saya pun tdk bisa berjalan dengan normal...

Teman saya mencoba P3K kepada saya..haduhh
Kondisi motor yang kotor kena pasir dan ada sedikit lecet..
Teman saya menyirami nya dengan air..biar bersih dari noda 2 yang menempel...

Stlah itu saya pun berinisiatif untuk segera mengurut kaki..ketempat ahlinya..
Rasanya gak karuan pas dipijit..tpi saya hanya bisa pasrah dengan keadaan itu...
Saya kuat kuat kan spya bisa sembuh dan beraktivitas sperti biasa lagi..

Namun....

Saat itu saya tidak membawa uang sepeserpun untuk ongkos pijatnya..untung saja tukang urutnya baik...
Saya berkata"Sebelumnya mohon maaf...ya nek..saya tidak bisa memberi uang sekarang..lain hari nanti uangnya supaya diantarkan ayah saya"...
Iya Gpp nang...

Stlh itu kami melksanakan sholat isya...dengan kondisi kaki ku yang sedang sakit..saya tak menghiraukan itu..karena dipikiran saya

SHOLAT ADALAH KEWAJIBAN YANG HARUS DILAKUKAN!!!

Saya sangat kesulitan untuk mengambil air wudhu..
Dan teman saya membantu saya dari belakang dengan memegang saya..untuk berjaln pun susah dan sakit..

Kami melaksanakan solat teman saya menjadi imama..dan saya makmumnya dengan posisi dukuk...

Amanat...

Lakukan semua itu dengan do'a..karena kita tidak tahu apa yang akan terjadi nanti..

Tunaikanlah Solat dalam kondisi apa pun..karena itu adalah kewajiban...
Bahkan sholat itu adalah amalan hang akan dihisap pergama kali diakhirat nanti..

#Mohon maaf bila ada kesalahan..Pemula yang ingin sukses..

............TAMAT...........





Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jun 10, 2020 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Ambil HikmahnyaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang