Huh...huh... Astaghfirullah, ya Allah...ya Allah...Allah Hu akbar, jangan mendekat, waaaaa...
"Woy"
"Anjir lah ngagetin lu Na!" Ucap gue sambil menjitak palanya.
"Lu mimpi apa si? Sampai tereak-tereak...berisik tau"
"Gue mimpi dikejar pocong tapi kain kafan nya warna merah maroon, kaya gaun ema-ema arisan gitu. Serem pokoknya, mukaknya kaya pake blus on gitu, ada kumisnya juga lagi. Anju lah."
Mey mey mulai ngedeketin gue dan bilang, "bencong kali bukan pocong."
"Tau ah hareudang."
"Gak nyambung" kompak keduanya.
Mereka mulai naek ke kasur gue dan memainkan handphone nya sambil senyam senyum, heran ah. Gue keluar dari kamar buat ngambil air sama cemilan buat mereka...si perut karet. Saat sedang asik-asiknya makan Ona nyeletuk kalau Mey mey lagi deket sama cowok.
"WAH SERIUS NA?"
"Berisik bego ihh, pengang tau. Iya gue lagi deket sama cowok namanya Udiray Saputra kelas XI IPA 1, jadi ceritanya gini..."
Flasback
"Mey. Marsya kok gak sekolah ya?" Tanya Ona.
"Gak tau" jawab gue seadanya.
"Kenapa ya?"
"Gak tau."
"Ngeselin ih ngomongnya gak tau mulu, herman deh." Ona pergi ninggalin gue sendirian di kantin sekolah.
Hirmin dih. Kata gue dalam hati sambil menye-menye.
"Boleh duduk?" Seketika datang cowok yang lumayan manis, kulitnya gak terlalu putih, hidungnya mancung, cakep pokoknya. Keriteria gue banget, tapi gak tau sikapnya keliatannya baik sih.
Deg...deg...
Anjir apaan ni, kok dada gue dag dig dug serr. Gue gugup dan gak langsung jawab pertanyaan nya. Gue malah liatin mukanya mulu dari tadi.
"Kalau gak boleh gak papa kok."
"Eh, em-em BOLEH DUDUK AJA!" Anjir gue gak sadar gue dah ngebentak dia. "Maaf gak sengaja, gue refleks ngegas."
"Wakakakk, gak papa kali malah lo lucu masa baru kenal dah ngegas sama orang. Emang lo gitu ya kalau ketemu orang baru?"
"Eng-gak kok."
Dia manggut-manggut, sementara gue sekuat tenaga berusaha terlihat b aja. Yakali gue langsung cengar cengir sendiri. Menawan engga, dikira sinting iya.
Yaelah, masa bodo sama dia yang ada di sebelah gue. Urusan makan harus nomor 1.
Setelah itu gue langsung makan makanan yang udah ada didepan gue dengan cantiknya. Apalagi kalo bukan nasi goreng komplit sama pacarnya es teh manis.
"Ekm,, ngomong-ngomong lu gak marah ditinggalin temen temen lo tadi?" tanya dia dengan tatapan yang gak lepas dari wajah gue. Et dah, nengok, jangan, nengok, jangan? Ah bodo amat lah, untung gue jago ngedelik.
Gue ngangkat kedua bahu gue acuh. Ayooo, tadi aja gue berani ngegasin dia, kok sekarang diem?
"Coba dengerin" gue refleks menoleh saat dia lagi ancang ancang mau duduk mendekat kearah gue. Eh, ternyata dia cuman mau ngasihin headset miliknya, tapi karena gue yang gak engeh, tanpa permisi dia masangin ke kuping gue.
Duh, cobaan apalagi ini? Apa gue harus masang wajah kiyowo? Ah aniyo. Dicoba sok jual mahal aja lah.
Tapi bentar bentar, dia muter lagu kesukaan gue. Hmm, udah bawa headset kekantin, terus muter lagu my favorite lagi, kalo pasangan yang banyak kesamaannya, beuh, selamat dunia akhirat ini mah.
"Ini lagu favorit gue" tuh kan bener kan?
"A-- This is my favorite song too" jawab gue refleks tersenyum. Aduh, tolil bin tolol inimah, katanya mau sok jual mahal.
"Ah iya? Gue suka banget sama lagu selow kayak ginian."
"Iya? Ternyata kita samaan" ah masa, kemarin aja nyanyinya sambil teriak teriak kayak orang kesurupan. Katanya roker sejati, tapi kok selingkuh ya?
Eh, tanpa diduga dia tersenyum kearah gue. Yaallah hambamu ini tidak kuat lagi. Ck! Ternyata dinding ke gengsian gue runtuh seketika dan langsung membalas senyumannya dengan malu-malu. Halah pake malu-malu ee kucing lagi.
"Ah, iya, boleh minta nomor telepon gak?"
"Dengan senang hati" teriakku spontan dalam hati.
Gue ngambil handphone milik dia dan mulai mencatat nomor telepon gue.
"Kalo lo butuh tumpangan, gue siap kok. Kebetulan aja jalan rumah kita searah."
Seketika mata gue berbinar, lumayan loh gue gak perlu bagi bagi duit lagi sama mas-mas ojol.
Dia menjulurkan tangannya, gue bingung dong, tuh anak minta headset-nya balik atau minta dibayarin makan? Masa iya sih.
"Udiray Saputra. Lo?" oalah, minta kenalan toh, KENAPA GAK DARI TADI BAMBANG?! SERASA PENGEN GANTI KULIT AJA((
"Mey" balas gue singkat sesingkat-singkatnya.
"Kalo gitu gue duluan ke kelas ya. Bye"
Hadeuh, baru juga di bawa terbang. Eh udah dihempasin lagi. Dasar, semua laki laki sama aja.
Dengan langkah malas, gue membayar makanan tadi dan melenggang pergi ninggalin kantin yang sebelas duabelas sama pasar Senen.
"Lu udah dari mana?" ketus Ona yang kayaknya masih kesel sama gue.
Gue cuman diem sambil natap mereka berdua malas.
-----
Pulang sekolah telah tiba, gue pun gak kalah antusiasnya. Gue berdiri nunguin papa yang udah janji mau jemput. Tapi kok lama ya? Masa iya papa php in aku.
Gue membuka handphone dan mencari nama papa, belum sempat ditekan, tiba tiba ada panggilan masuk dari papa. Fyuh, pulsa gue selamat sentosa adil makmur dan sejahtera.
"Kenapa pa?"
"..."
"Gak bisa! Papa udah janji mau jemput."
"..."
"Yaudah terserah. Gak pulang juga bodo amat."
Tutt
Disaat gue sedang sibuk bergerutu, tiba-tiba saja laki-laki tadi sudah berdiri didepan gue. Duh, bukan kaget gegara dia yang tiba-tiba aja dateng, tapi wajah datarnya yang kini berusaha untuk tersenyum manis kearah gue.
Mari berdugem.
"Bareng gue aja, lumayan loh gratis."
Entah kenapa setiap mendengar kata 'gratis' hati kecil gue meronta ronta. Untung otak gue ada di dengkul, jadi oke-oke aja.
"Boleh?"
Dia senyum lagi dong "ya boleh, terus buat apa tadi nawarin,"
Dengan senang hati gue mulai naek motor dia.
"Pake," duh, sweet lagi ngasih helm tapi ujung-ujungnya malah sekalian dipasangin.
Sesudah itu, motorpun melaju membelah jalanan Jakarta yang mulai petang dan tentu saja kemacetannya jangan diragukan lagi.
Flashback off
"Begitu Sya, seneng banget deh gue. Best Day Ever kalau kata boboboy mah."
•
•
•
•
•
10 Juni 2020
KAMU SEDANG MEMBACA
MARSYA
Humor"Gue Marsya bukan temennya beruang, "seru Marsya memperkenalkan dirinya pada laki laki itu. "Gue Andy bukan temenya woody toy story, " jawab Andy. . . . . . Apakah yang akan terjadi selanjutnya? Biar kalian pada tau baca sama sama yuk! Ceri...