🐤• 7 tips sukses UAS

108 13 0
                                    

Bismillahirrahmanirrahim :)

Assalamualaikum :)

7 TIPS SUKSES UAS

🍄 mintalah kemudahan kepada Allah swt. dengan cara berdo'a padanya.

🍄 mempersiapkan diri dengan cara belajar, menyiapkan peralata ujian, kemudian tidur lebih awal, dan pergi ketempat ujian (kesekolah/kampus) sesuai waktu.

🍄 -membaca do'a sebelum meninggalkan rumah.
-menyebut nama Allah sebelum memulai ujian.
-mengingat Allah (berdzikir) dalam menghilangkan kecemasan dan ketegangan.

🍄 lihat keseluruhan soal ujian terlebih dahulu. Kemudian jawablah soal yang dianggap paling mudah, dan kemudian soal yang dianggap paling susah. Jawablah pertanyaan tersebut berdasarkan tingkat kepentingan soal dan biasakan jangan terburu-buru. Selanjutnya sediakan minimal 10% waktu untuk meriview jawaban tersebut.

🍄 dalam menghadapi tes tertulis, kumpulkan pikiranmu sebelum mulai menjawab. Tulis kerangka jawabannya dengan beberapa kata yang akan kamu susun. Kudian berilah urutan untuk ide-ide tersebut, sesuai dengan urutan yang akan kamu tuliskan. Selanjutnya, tulis pikiran pokok dari jawaban pada kalimat pertama.

🍄 jangan nyontek! Karena, ketahuilah bahwa menyontek itu haram. Seperti hadits riwayat Muslim mengatakan :
"Barangsiapa (dari kalian) menipu, maka kalian bukan termasuk golongan kami".

🍄 jika setelah UAS kamu merasa bahwa jawabanmu tersebut banyak salah, maka jadikanlah hal itu sebagai pelajaran tentang pentingnya persiapa yang matang dikemudian hari. Terimalah kehendak dan ketetapan Allah dan hal paling penting adalah jangan frustrasi dan putus asa.

dikutip dari : ig@khophijan

🐨

~stay strong for your brightest future~
Thirsday, 11 Juni 2020

Wassalamu'alaikum :)

STUDENT OF THE YEARTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang