Segores luka akan mengering dengan sendirinya. Namun tidak dengan bekas yang ia tinggalkan. Ia abadi didekap masa.🖊
"Ayah pamit ya bun, Ray. Ayah pamit buat nyelesain karya ayah. Kalian dirumah jaga diri baik-baik yaa. Ayah ngga lama kok perginyaa." Pamit ayah sebelum pergi.
"Ayah mau kemana?" Tanyaku. "Ayah mau selesain tulisan ayah nak".
"Mas apa ngga bisa mas berkarya disini aja. Udah cukup mas, sikap mas bener bener udah berubah. Ngga peduli lagi sama aku sama Gray. Mas kumohon jangan egoiss. Liat aku liat aya mas". Hikss..Gua liat nyokap gua mulai nangis. Dengan segera gua peluk buat nenangin nyokap gua.
"Keputusan ayah udah bulat ngga ada yang bisa halangin ayah!!. Ayah akan tetap pergi. Sebentar lagi keinginan ayah akan tercapai. Ayah pamit"
"Yah!! Ayahhhh!!! Ayah jangan pergii. Ayah jangan tinggalin Gray sama mama. Ayahh!!!!"
🍁🍁🍁🍁🍁🍁🍁Hos...hos.....hosss....
"Astagfirullah.. ternyata gua mimpi kejadian itu lagi. Argghhhh..."
Keringat dingin mulai bercucuran dibadan. Badan gua ikut bergetar hebat. Nafas gua naik turun. Dan inilah yang selalu gua alami saat mimpi tentang kejadian itu datang lagi."Arrrgghhhhhhh".
Gua jambak rambut gua sendiri. Gua muak sama keadaan ini. Gua benci.Selalu saat kaya gini yang bikin gua rapuh. Yang selalu bikin gua nangis. Yap..Air mata itu mengalir deras seakan pengahalangnya udah rusak. Gua benci situasi ini gua benci jadi anak cengeng. Arrrgghhhh.....
Gua liat jam di nakas. jam udah nunjukin pukul 03.00 pagi. Saat itu juga, Gua jadi keinget pesen bokap yang dulu selalu bokap ingetin buat gua. " Jaga sholatmu nak, karena itu bekal di akhiratmu. Jangan lupa kerjakan sholat sunahnya juga".
Yap bokap gua orang yang penuh dengan nasehat dan petuah petuah, dimanapun kapanpun bokap gua nggak pernah lupa buat ngingetin gua masalah ibadah.
Gua pun bergegas bangun dari tempat tidur dan bersiap untuk melaksanakan sholat Tahajud. Saat saat seperti inilah gua bisa numpahin segala keluh kesah gua tentang berat nya hidup ini. Berbincang hangat penuh keberkahan dengan Rabb-Ku.Sungguh saat saat seperti ini air mata gua selalu turun dengan derasnya. Gua merasa gua adalah hamba yang hina dan penuh dosa. Gua sadar itu.
Tapi dalam setiap sujud gua, setiap shalat gua. Gua ngga akan lupa untuk selalu minta sama Allah buat ngebalikin keadaan keluarga gua seperti sedia kala. Keluarga yang dulu hangat dan penuh kasih sayang. Ada bokap yang penuh kasih sayang dan perhatian. Sama nyokap yang penuh dengan segala teguran-teguran terbaik buat anaknya."Yaa Rabb... gua rindu ayah.."
Usai menunaikan ibadah sholat tahajud, seketika hati ini jadi tenang, damai rasanya. Ngga lupa juga untuk sempetin buat baca Al-Qur'an. Lantas gua segera ambil Al-Qur"an. Gua baca dengan seksama.
Kembali lagi air mata gua ngalir deres banget..Suasana sepertiga malam ini sungguh mendukung banget ketenangan hati ini. Lantas gua ambil buku puisi yang jadi tempat untuk gua berkarya. Pelan, goresan pena mulai memenuhi kertas putih ini, Siapa tau puisi yang gua tulis ini dirasakan sama ayah melalui air mata gua yang berbaur dengan damainya malam ini.
Langit sepertiga malam tak pernah ingkar
Selalu indah terselubung gelap awan
Teduh tenang sambut jiwa tejaga
Dipersimpuhan jiwa yang tengah menghambaMasih rapuh seperti saat lalu
Sebermula hilangnya kamu dari bait hidupku..
Ayah..
Anakmu rindu
Pada pijak semesta mana kau berada?
Lupakah jalan menuju anakmu?Ayah aku rapuh
Kembalilah kuatkanlah
Ayah anakmu benar merindu
Kasih sayang dan segala petuahmuSelesai puisi itu gua tulis, Gua menutup buku puisi itu dan dengan segera sembunyiin buku puisi pada tempat yang aman. Karena gua takut kalau sampai ketauan nyokap bakal bahaya. Jika sampai nyokap gua tau, buku puisi inj bakal disita. Mungkin juga bakal dibakar atau dibuang.
KAMU SEDANG MEMBACA
Pelabuhan terakhir pada senja
RandomAssalamu"alaikum warahmatullah temen baca whatpad semua😊 selamat datang dicerita sederhana dari saya. cerita ini berkisah tentang seorang perempuan pejalan yang sudah ia lalui selama 20 tahun ini.. namanya adalah Grayana Putri. perempuan sederhana...