Rasanya kerja di Graha Asankalayana gimana sih, Sa?
Kalo lo tanya kaya gitu ke gue ya gue akan jawab secara jujur bahwa gue bahagia kerja disini. Gue seneng kok kerja disini walaupun job dan datelinenya suka gila-gilaan dan gue seringkali naik darah gara-gara kelakuan temen-temen gue disini yang kayaknya otaknya cuma setengah sendok makan doang. Bobrok nggak ketulungan.
Heran gue, pertanyaan pertama yang selalu terbesit di otak gue ketika ngeliat kelakuan ajaib temen-temen gue adalah, ini pas pembagian otak mereka dapet sisaan apa gimana? Kok kaya otak satu dibagi dua belas gini? Walaupun gue yakin sih Tuhan nggak mungkin setega itu sama umatNya tapi ya gimana ya? Kelakuannya aneh bin bikin sakit kepala semua sampai gue sendiri pernah berpikir untuk resign demi kesehatan jiwa dan kantong gue.
Iya demi kemaslahatan kantong gue. Mereka kalo minta ditraktir nggak kira-kira soalnya. Ngasih makan anak manusia dua belas biji totalnya kaya nraktir kuli bangunan satu proyek. Tekor.
Ngomong-ngomong soal kelakuan aneh, menurut gue yang paling aneh diantara kita adalah Wirga. Gue tahu doi lulusan terbaik di salah satu universitas negeri terkemuka yang ada Solo tapi lo tau nggak sih bobroknya dia kaya apa? Bikin ngelus dada sumpah. Apalagi kalo dia udah ketemu sama spesies kucing besar yang biasa lo temui di kebun binatang, beuh makin makin pokoknya sampai lo pengen jeblosin dia ke rumah sakit jiwa saking obsesinya sama binatang satu itu.
Ya gimana nggak kalo setiap barang dia motifnya loreng semua? Mulai dari laptop, wallpaper desktop sampai wallpaper hape? Bahkan nggak jarang dia pake sepatu yang coraknya loreng dan jaket kulit dengan corak yang sama. Gue curiga, jangan-jangan dia niat debut jadi trio macan versi cowok bersama dua teman toanya yang lain, Ares sama Ranu.
Jangan lupakan pas kemaren baru gue kasih casing hape gambar maung kesayangannya. Doi langsung meluk-meluk gue yang berimbas gue harus mandi kembang tujuh rupa biar nggak ikut ketempelan maung piaraannya Wirga. Nggak deng, becanda. Intinya gue geli dia peluk-peluk gue kaya gitu. Pake mau dicium segala lagi, hiiiihh merinding gue kalo inget.
Setelah selesai mandi selama satu jam buat membersihkan sisa-sisa kejadian naas di kantor pagi itu, Wirga langsung ngepost foto selfi di laman instagramnya sambil ngetag akun gue. Casing maung itu dipake terus doi upload foto selfi di cermin kaya perempuan jaman sekarang yang mukanya sok-sokan ditutupin pake hape. Padahal mah niatnya biar keliatan hape doi branded apa kagak.
KAMU SEDANG MEMBACA
Start Up!
FanfictionKeseharian tiga belas programmer tampan dalam mengembangkan startup digital. - Lokal - Slow update