🍭Part 24🍭

300 42 4
                                    

Cukup lama dia termenung di bukit itu.Hingga suara yang sangat ia kenali memecah keheningan itu.

"Varo"ucap seseorang itu kepada Aldi.

Aldi langsung tau siapa yang memanggil nya itu.Karna hanya satu orang yang memanggil dirinya seperti itu.

Amarah bahagia semua bercampur aduk saat dia membalikkan badannya dan melihat sosok itu.

Sosok yang ia rindukan sekaligus ia benci.

"Kamu ga kangen sama papah"ucap seseorang itu yang ternyata adalah papah dari Aldi.

"Aku ga kangen sama orang yang udah nyakitin hati mamah"ucap Aldi dingin.Mata nya memberikan sorot kemarahan sekaligus rindu.

"Itu ga sesuai yang kamu pikirkan di.Papah bisa jelasin"ucap papah Aldi itu.

"Tuan Liston Alvaro permisi saya tidak ada waktu untuk melayani orang yang tukang selingkuh"ucap Aldi lalu pergi meninggalkan pria paruh baya itu.

"Sudah waktunya kamu tahu yang sebenarnya nak"gumam papa Aldi dalam hati.

Papah Aldi pun segera pergi dari tempat itu dan menuju suatu tempat untuk menyelesaikan semua yang ada di masa lalu keluarga nya.

***

Aldi meminggirkan mobilnya di tepi jalan.Pikiram dia masih melayang layang ke masa lalu yang indah bersama papahnya.

"Arghhhhhh gue rindu tapi gue benci jugaa sama papah"ucap Aldi berteriak frustasi.

"Gimana kalo mamah tau papah ada di daerah ini"ucap Aldi yang tak ingin ibu nya terluka.

"Jangan jangan papah ke rumah lagi"ucap Aldi pada diri sendiri.

Aldi pun langsung menjalankan mobilnya menuju rumahnya untuk memastikan papahnya tidak menemui mamahnya itu.

Aldi menancap gas dengan kecepatan tinggi.Ia tidak mempedulikan jalanan yang ramai.Yang hanya dipikirannya adalah menghalangi agar papahnya tidak bertemu Mamah nya itu.

Aldi pun sampai dengan selamat di rumahnya.Mata dia menangkap sosok laki laki yang baru saja memasuki rumahnya itu.Dan dia tau itu siapa.

Dia langsung segera memasukan mobilnya kedalam pekarangan rumah lalu keluar menyusul orang itu ke dalam rumah.

Saat dia memasuki rumah dia melihat bahwa mamahnya tengah menangis di ruang tamu.Aldi pun segera menghampiri mamahnya itu.

"Tuan Liston Alvaro apakah tidak cukup anda membuat ibu saya menderita 10 tahun yang lalu"ucap Aldi datar melihat ke arah papah nya itu.

Mamah Aldi yang masih nangis sesenggukan pun sudah bisa mengendalikan diri dan angkat bicara.

"Di kamu ga boleh gitu sama papah kamu"ucap mamah Aldi pada Aldi.

"Papah apa yang ninggalin keluarga nya demi wanita lain mah"ucap Aldi tak terima karna mamahnya masih saja bersikap baik pada papahnya itu.

"Aldi kamu dengerin dulu penjelasan papah kamu ini.Ini ga sepenuhnya salah papah kamu"ucap mamah Aldi mencoba memberikan penjelasan.

"Aldi ga mau tau yang Aldi tau orang ini adalah orang yang tega ninggalin keluarga nya demi wanita lain titik ga ada yang lain"ucap Aldi lalu pergi meninggalkan mereka dan menuju ke kamarnya.

"Varooo dengerin papah dulu nak"ucap Liston yang mencoba menjelaskan pada putranya tapi gagal.

"Mas mungkin Aldi masih kalut nanti kita coba jelasin lagi.Kamu pulang dulu aja"ucap Melina menenangkan.

"Yaudah aku pulang dulu.Jaga diri kamu baik baik ya"ucap Liston lalu pergi menuju pintu keluar.

Melina pun menatap punggung suaminya itu dengan sendu.

Aku tau ini sepenuhnya ga salah kamu mas.Ada aku juga dibaliknya' batin Melina.

***

Pagi cerah tapi tak secerah mood Aldi yang hancur karna kejadian kemarin malam.Dia lebih banyak diam di sekolah.

Salsha yang melihat itu pun menghampiri Aldi di rooftop.Dia sudah boleh ke sekolah tapi tidak lupa untuk tetap meminum obat nya.

"Di Lo kenapa jadi diem gini"ucap Salsha menghampiri Aldi yang sedang menata lurus ke depan.

"Gue bingung Cha"jawab Aldi tanpa menoleh ke Salsha.

"Bingung kenapa?Lo ada masalah lagi?"tanya Salsha yang memandang Aldi.

"Bokap muncul lagi kemaren dan nemuin gue dan juga mamah"jawab Aldi yang kini sudah mengalihkan pandangannya ke Salsha.

"Ya harusnya seneng dong bokap Lo kembali ke keluarga nya.Emang Lo ga kangen apa?"tanya Salsha bingung.

"Gue kangen Cha tapi gue masih benci dengan dia yang lebih wanita lain"ucap Aldi penuh amarah.

"Tapi kemaren mamah bilang kalo ga sepenuhnya salah papah dan ada alasan dibalik semua nya"ucap Aldi kembali meneruskan kalimatnya.

"Trus Lo udah dengerin penjelasan bokap Lo?"tanya Salsha pada Aldi.

Aldi hanya menggelengkan kepalanya.Dia tidak berniat sedikit pun untuk mendengar penjelasan papahnya itu.

"Lo salah di.Lo beruntung masih punya papah.Lebih baik Lo dengerin dulu semua sebelum bokap Lo benar benar pergi dari dunia ini.Kayak gue contohnya yang udah ga punya bokap"ucap Salsha memberi ketenangan pada Aldi.

"Tapi gue ga bisa Cha.Gue udah terlanjur sakit dengan perceraian mamah dan papah"ucap Aldi tetap pada pendiriannya.

"Cerai?Lo kan bilang bokap Lo pergi dari rumah dan ga pernah balik.Belum tentu mereka bercerai kan.Makanya Lo dengerin dulu penjelasan papah Lo"ucap Salsha lagi menyakinkan Aldi untuk mendengar kan papahnya.

Aldi yang mendengar penjelasan Salsha pun membetulkan kalimat Salsha yang ada benarnya.

"Oke Cha gue coba ngomong sama bokap dan nyokap nanti pulang sekolah"ucap Aldi.

"Ya deh terserah Lo tapi jangan lupa nanti sore kita latihan di rumah gue"ucap Salsha mengingat kan janji latihan mereka karna waktu lomba yang sudah tak lama lagi begitu juga dengan waktu dirinya sendiri.

"Iya bawel.Baru sembuh udah bawel aja Lo"ucap Aldi mengejek Salsha.

"Ish Aldi Lo nyebelin deh"ucap Salsha mencubit pinggang Aldi.

"Aghh sakit Cha.Sorry deh"ucap Aldi meringis kesakitan.

"Bodo.Dah ah ayok turun udah mau bel juga"ucap Salsha lalu mereka berdua pergi meninggalkan rooftop menuju kelas.

***

"Makasih di kamu udah mau dengerin penjelasan papah"ucap Liston sedikit bahagia.

"Emmm Aldi ga punya waktu lama Aldi ada kerja kelompok untuk lomba"ucap Aldi masih pura pura cuek padahal dia sangat Ingin memeluk papahnya itu.

"Jadi sebenarnya papah sama mamah ga cerai dan ga ada yang selingkuh"ucap Liston to the Point.

Aldi yang mendengar itu pun langsung mendongak menatap Liston dengan tatapan bingung meminta penjelasan.

"Maksud papah?"tanya Aldi bingung.


Yeayersssss!!!

Lah kalo ga cerai jadi apa dong wkwk???

Comment next ya!!

Don't forget to vote and coment

🍭🍭🍭

Introvert [AlSha] END✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang