Hujan

50 8 0
                                    

Hujas deras di selasa pagi ini seakan jadi berkah buat para penghuni kosan.

Gimana enggak disebut berkah, soalnya mereka semalem baru nyampe kosan itu jam setengah 12 setelah nongkrong di warnas depan. Bahkan Nayla aja ikutan nongkrong.

Setelah nyampe dikosan jam segitu pun, bukannya langsung tidur, yang cowok malah lanjut mabar sampe jam 2. Kalo yang cewek gak ikutan lah.

Dan pas bangun buat sholat subuh, ternyata hujan dan sekarang udah jam 8 pun belum berenti ujannya.

Udah jelas yang anak-anak cowok belum pada bangun. Ini juga hujan gak ada tanda-tanda buat berenti.

“Ra, ini kita kabarin aja gak sih Mas Frian? Kalo kita bakal datang telat?,” Nayla yang lagi duduk di sofa sambil minum segelas teh hangat nanya ke Syahira yang lagi tiduran di sebelahnya.

“Oh iya juga ya. Bentar deh,” Syahira buka hp abis gitu langsung ngechat ke Mas Frian, pebimbing mereka di kantor.

“Langsung di bales dong, gercep amat. Katanya, silahkan.” Syahira ngeliat ke Nayla.

“Yee, yaudah deh Lo sana tidur lagi aja.” Nayla nyuruh Syahira buat tiduran lagi.

Ini mereka berdua udah siap sih sebenernya. Nayla juga punya payung, cuman karna hujannya deras banget jadi gamungkin buat berangkat. Belum lagi ntar kalo mereka jalan, pasti bakalan basah juga celana sama sepatunya.

“Hujan nya deras banget ya,” Nayla kaget ada orang yang ngomong di belakangnya. Pas diliat ternyata Jidan yang baru turun dan udah rapih banget.

“Iya nih, belum ada tanda-tanda buat reda,” Nayla ngeliat kearah jendela.

“Syahira tidur?,” Jidan ngeliat ke arah Syahira.

“Iya tidur,” –Nayla.

“Kok Lo gak ikutan tidur?,” Jidan nanya sambil duduk di bawah.

“Nggak deh, ntar males buat cuci muka lagi,” –Nayla.

“Ini ujannya gak akan berenti kek nya,” –Jidan.

“Jangan gitu dong, mudah-mudahan ujannya cepet reda,”

“Emang Lo gak males buat ke kantor gitu?,”

“Ya males sih, cuman kan ntar kerjaannya gimana. Lagian tadi kita udah izin ke Mas Frian kalo kita bakal dateng telat,”

“Waa semangat banget ya Nayla haha,” Jidan ketawa.

Beberapa lama nunggu, mereka diem aja suara hujan mendominasi ruang santai itu. Jam pun udah nunjukin jam setengah 9. Di samping Nayla, Syahira pelan-pelan buka mata terus ngeregangin tangannya yang sedari tadi ketekuk.

“Udah reda??,” Syahira bangun terus ngeliat ke luar jendela.

“Bangun juga Lo Ra. Belum, ujannya masih agak deres,” Jidan ngeliat kearah Syahira.

“Yang lain masih pada belum bangun?,” Pas banget Syahira ngomong gitu, gerombolan anak cowok pada dateng ke ruang santai. Kecuali Yudha sih, dia kan beda sendiri.

“Hujan gini bro enaknya tuh ngopi!,” Najwan dateng-dateng udah bawa gelas yang masih ada uap panas nya, kayaknya sih kopi.

“Ini mah gak akan reda hujannya, gak usah ngantor lah,” Randi malah nyengir.

“Gais itu hujannya reda kok,” Samudra ngomong dari arah pintu, iya tadi dia keluar buat liat hujannya.

“Mana reda? Itu Lo gak liat butirannya gede-gede gitu??” Arjun ngedeket ke Samudra.

“Anjir reda dari mana sih? Itu Lo lari nyampe sana bakal tetep basah kuyup,” Dharma juga ikut-ikutan ngeliat hujan.

“Udah gaes Gue udah bilang ke Mas Frian kalo bakal dateng telat,” Syahira ngomong sambil benerin rambutnya yang berantakan gara-gara tidur.

“Lah Gue gimana dong?,” Najwan nunjuk dianya sendiri.

“Gimana apanya?,” –Najim.

“Lo Lo pada udah izin, Gue gimana?? Dhar kita izin kesiapa??,” –Najwan.

“Udah lah gampang, Pak Dinar tinggal kita beliin kopi aja ntar pas istirahat,” –Dharma.

“Anjir, iya juga sih hahaha,” –Najwan.

Sebenernya hujannya tuh udah gak terlalu deras, cuman butiran-butirannya itu loh pada gede-gede. Ngerti gak sih? Jadi walau mereka terobos pun bakalan tetep basah kuyup.

Dan akhirnya, mereka nunggu lagi. Tapi pas lagi nunggu, tiba-tiba ada yang masuk ke rumah.

“Assalamualaikum,”

“Waalaikumsalam,” mereka kompak ngejawab terus ngeliat ke arah pintu. Ternyata mimih yang dateng.

“Pasti, kalian belum berangkat. Makannya mimih cek,” Mimih masuk ke dalem sambil bawa piring yang ketutup.

“Kenapa Mih? Ini kita mau berangkat juga hujan kan,” –Samudra.

“Ini Mimih bawain singkong goreng, masih anget nih,” Mimih nyimpen piring itu di meja. Dan langsung di serbu sama Najwan.

“Aduh Mih padahal gak usah repot-repot hehe,” tapi tetep dimakan, dasar Najwan.

“Tuh Mimih bawain payung juga, pasti kalian gak ada payung kan?,” Mimih nunjukin beberapa payung yang Mimih simpen di luar.

“Yaampun Mih, padahal gak usah. Bentar lagi juga ujannya reda,” –Nayla.

“Gak papa kok. Ya udah, Mimih pulang lagi deh ya. Itu piringnya simpen dulu aja disini,” Mimih pamit terus keluar rumah.

Gak lama dari Mimih pulang, hujannya agak reda. Walau belum berenti, tapi butirannya udah pada kecil-kecil. Jadi kalo di terobos pun gak akan sampe basah kuyup.

Nayla sama Syahira pake payung Nayla. Yang cowok, disuruh pake payung yang dari Mimih malah nolak. Mereka malah pake jaket biar gak kotor ke baju. Payung yang dipinjemin Mimih pun, malah di balikin lagi pas mereka sekalian jalan.

...

Hari itu, full seharian hujan. Pas istirahat pun mereka gak bisa keluar. Begitupun pas pulangnya, mereka harus nunggu hujan sampe bener-bener reda. Bahkan sampe isya, mereka baru pulang ke kosan. Dan itupun, hujannya masih belum reda.
.
.
.
.
.

Udh mulai bosenin ya ceritanya:(
Aku lagi coba bangun lagi mood buat nulis cerita ini..

Jangan lupa vote dan komen ❤️

[✓]Kostan Mimih • Nct DreamTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang