Cleoneva Serafina Amberlyn

47 3 0
                                    

“ Eh kamu yang pake jam tangan biru. “ Cleo melirik tangan kanannya yang kebetulan juga memakai jam tangan berwarna biru.

“ Iya kamu yang lagi ngeliatin jam tangan kamu. “ Dengan bodohnya Cleo malah menunjuk dirinya sendiri.

“ Iya kamu, siapa lagi. ” Dengan langkah terpaksa Cleo menghampiri Tutor yang tadi memanggilnya.

“ Kamu tau salah kamu apa ? “ Cleo tahu kesalahannya, dia tidak memakai atribut MOS yang diperintahkan. Bukannya dia tidak mau membuat semua itu, tapi dia lupa. Terrnyata penyakit pikunnya itu tetap berlanjut sampai saat ini.

“ Malah bengong lagi, tau atau engga ?! “ Cleo tersentak kaget mendenger bentakan Kakak Tutor itu.

“ Tahu Kak ! “ Balas Cleo tidak kalah kencang. Dari dulu Cleo memang terkenal tidak takut akan apapun, bahkan kakak kelas sekalipun. Dia tidak peduli jika orang itu lebih tua darinya, kalau dia membentak ya harus kembali dibentak, itu prinsip Cleo.

“ Udah tau salah, pake ngebentak lagi. Kamu pikir kamu siapa ? “

“ Bukan siapa – siapa kok Kak. “ Ujar Cleo dengan wajah tak bersalahnya. Cleo melihat ke sekelilingnya dan mendapati kini dia sedang menjadi pusat perhatian anak – anak lain. Tetap dengan sikap cueknya dia tidak peduli dengan apa yang dihadapinya sekarang.

“ Berani ya ngejawab. Belom pernah dihukum kan ? “ Cleo menggeleng. Tutor yang bernama Sarah itu memanggil teman – teman Tutor yang lain dan berunding tentang hukuman yang akan dijalani oleh Cleo. Cleo berdoa semoga hukuman yang didapatnya tidak separah saat SMP dulu. Dia pernah dihukum hormat selama 3 jam karena kesalahan yang sama seperti sekarang.

“ Baiklah kami sudah memutuskan hukuman yang pas buat kamu. Sekarang kamu cari sapu di halaman belakang dan bersihin halaman belakang sampai bersih. “ Sekolah ini luas, tapi Cleo tidak tahu dimana halaman belakang dan seperti apa bentuknya. Kalau dia menolak mungkin akan diberi hukuman lebih berat lagi.

“ Baik Kak. “

“ Bian anterin dia ke halaman belakang sekalian minta izin sama Pak Hasan ! “

“ Oke Sar. “ Cleo mengikuti Tutor lain yang bernama Bian itu sampai ke halaman belakang.

“ Ini halaman belakangnya lo tunggu disini dulu, gue mau ngomong sama Pak Hasan. “ Bian menghampiri Penjaga Sekolah yang sedang duduk menikmati kopinya. Ternyata kantin dan halaman belakang menyatu. Halaman belakangnya luas bagaimana Cleo bisa membersihkan tempat ini dalam waktu singkat ditambah lagi banyak daun – daun kering yang berserakan di atas rumput halaman ini.

“ Ini pegang, bersihin semuanya Pak Hasan yang akan jagain lo di sini. “ Bian menyerahkan sapu ijuk dan pengki kepada Cleo dan kemudian pergi meninggalkan dirinya berdua dengan Pak Hasan yang masih duduk santai di salah satu kursi kantin. Cleo tersenyum sebentar ke arah Pak Hasan kemudian memulai hukumannya.

~~~~~

            Dia ada di sini, Ali tau itu. Dia sudah bertanya pada temannya yang juga teman wanita itu. Dia bilang kalau Cleo sekolah di sini sekolah yang sama dengannya, sekolah yang dari dulu sudah diimpikannya. Senang sekali mendengar hal itu, ingin teriak rasanya tapi itu terlalu berlebihan.

“ Li ke kantin yuk. “ Ali menoleh ke arah orang yang menepuk pundaknya.

“ Males ah Ndo, Lo aja sendiri. “ Katanya tak acuh.

“ Tumben, biasanya hobby banget lo ke kantin. “

“ Lagi seneng dia Ndo, sampai ngga tau harus ngapain. “ Dito terkekeh. Sialan pikir Ali, dia lupa kalau temannya yang satu itu pandai membaca pikiran.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Dec 26, 2014 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Waiting . . .Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang