Prolog

16 4 0
                                    

Kenalin gue Adelina. Nama panjangnya Adeeeeel. Nama lengkapnya Adelina Grizelle Alexxi. Double L Double X, inget itu. Cewe Jawa asli. Bukan cewe bule ataupun handai taulannya. Gatau mama gue dapat inspirasi darimana ngasih nama macem gitu.

Lahir dari rahim mama bukan rahim papa. Mama yang ngelahirin gue kedunia ini dengan selamat pada hari Senin tanggal 15 bulan Mei tahun 2000. Yang pasti jenis kelamin gue perempuan. Status pelajar SMA jurusan IPA dan lagi berada dikelas tengah-tengah. Saat ini tinggi gue seratus enam puluh senti meter, berat badan empat puluh enam kilo gram, dengan kulit khas orang Indonesia. Rambut hitam ga terlalu panjang yang selalu gue kuncir kuda.

Dengan selera humor jauh dari kata normal, ketemu orang napas dijalan pun gue ngakakin. Ga bisa bedain mana lip balm, mana lip cream dan segala antek-anteknya. Anak rajin ke sekolah dengan membawa muka bantal dan senyum bodoh. Silahkan kalian bayangin sendiri gue gimana.

Dengan otak pas-pas an tapi dianggap pintar oleh orang sekitar yang buat gue risih. Selalu masuk 10 besar tiap semesternya dan bakal masuk 5 besar kalau lagi beruntung. Selalu ditekan orang tua untuk sokap in guru-guru biar bisa masuk Universitas lewat jalur undangan yang selalu gue pikirin tiap malem gimana caranya dapet itu undangan sedangkan otak gue ga pinter-pinter banget. Itu karena waktu mau daftar SMA orang tua gue bingung banget gimana caranya gue bisa masuk SMA Negeri karena dengan jarak rumah yang jauh dari sekolah dan karena gue yang gak pernah ikut lomba-lomba dan segala tetek- bengeknya jadi gue gak punya piagam apapun yang bisa mudahin jalan gue buat masuk SMA impian gue, orang tua gue sempet kecewa karena gue gak pernah ikutan lomba-lomba waktu SMP, gilasih. Tapi gue masih beruntung bisa masuk SMA Negeri walaupun itu bukan SMA yang gue inginkan. Jujur gue tertekan karena orang tua ngancem gak bakal urusin dunia perkuliahan gue kalau gue gak ada perubahan sama sekali dan itu juga yang ngebuat gue gak tenang dimasa putih abu-abu ini. Kalau jadi gue, gimana perasaan kalian?

Seperti nama akhir gue, Alexxi. Yang berarti pejuang, gue sekarang lagi menobatkan diri menjadi pejuang cinta salah satu cowo kelas gue. Ah, bahas dia nanti aja. Karena gue tipe orang yang bodo amat soal cinta. Gatau kalo nanti setelah gue ketemu sama dia.

Disini gue mau ngajakin kalian buat ketemu sama orang-orang setengah setan yang kalau lagi ngumpul ributnya ngalah-ngalahin kebo dugem. Mereka yang ada disekitar gue. Yang nyemangatin dan nertawain gue kalau lagi susah. Mereka yang iri dan senang ketika melihat gue berhasil. Dari yang jujur sampai yang munafik. Mereka semua ada disini.

"Badak ngambang! Bangun ga lo! Sekolah!" Teriak Chenle membangunkan kakak tercintanya dengan penuh kasih sayang. Chenle terus meloncat-loncat diatas spring bed bergambar dua anak kembar dengan kepala botak, kasur kesayangan milik kakaknya.

"Heh!Masih molor, rasain nih jurus terpendam punya Vandra, Hiyaaak!!"

"MAMAAA! AKU DIBUNUH!" Suara teriakan Adel memenuhi udara ketika tubuh bongsor adiknya mendarat dengan mulus tepat di atas tubuhnya yang masih bergulung dengan selimut.

"Vandra! Bangun gak lo! Hah... Jantung gue rasanya kempes." Adel memukul tubuh adiknya yang masih tak bergerak diatas tubuhnya.

"Bangun dulu badak!" ucap Chenle santai dengan posisi masih telentang diatas tubuh kakaknya.

"Gimana mau bangun hadoh! Kalo lo nya macem gini!"

"Oh iya iyak lupa"

Adel mengabaikan sikap bodoh adiknya dan berjalan ogah-ogahan ke kamar mandi.

"Adek! kok lama banget?! kakaknya udah bangun belom!" Joy yang sudah jengah menunggu kedua anaknya yang gak turun-turun dari peradabannya. Lamanya udah macem jalannya putri solo.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jun 18, 2020 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Absurd • Huang RenjunTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang