[LJH] Handaru Mahesakarajendra

1.9K 320 53
                                    

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Handaru Mahesakarajendra.

Ribet ya nama gue? Iya emang. Dulu pas kecil gue juga nggak bisa nyebut nama belakang gue dengan benar saking ribetnya. Bahkan gue baru bisa mengeja nama gue dengan benar ketika gue duduk di bangku SMP.

Punya nama ribet itu nggak enak. Kemana-mana pasti selalu ditanyain, arti nama lo apa sih, Ru? Kok ayah lo kepikiran ngasih nama lo kaya gitu? Susah banget sih nama lo? Dan selalu berakhir dengan jawaban, 'nanya ayah gue sono. Gue aja nggak protes, kok lo protes,' gitu.

Bagian yang nggak enaknya lagi adalah, nama gue selalu salah tulis tiap kali gue bikin tugas kelompok. Sumpah ya selama gue sekolah dari TK sampai kuliah nggak pernah ada satu orang pun yang nulis bener nama gue selain orang tua gue. Bahkan temen gue pun seringkali harus gue ejain perhuruf supaya nama gue nggak salah ketik. Akhirnya karena jengah, gue menawarkan diri untuk sukarela membuat cover makalah daripada nama gue salah.

Suka sensi gue kalo ada yang salah nulis nama gue. Soalnya walaupun nama gue belibetmya naudzubillah, sebenernya arti dibaliknya bagus banget sehingga gue nggak rela kalo salah satu huruf pun.

Kata ibu gue dulu gue lahir pas orang tua gue lagi liat hujan meteor Leonid yang kebetulan lewat diatas langit nusantara. Ayah gue yang bekerja di BMKG akhirnya menamai gue Handaru yang dalam bahasa Sanskerta berarti meteor. Mahesakarajendra sebenernya gabungan dari Mahesa dan Rajendra. Mahesa artinya aturan yang kuat dan Rajendra artinya ganteng. Persis kayak gue yang dilahirkan ganteng lahir batin.

Terus 'ka' ditengah dapet darimana?

Nggak tahu juga gue. Mungkin ayah gue emang sengaja kali ya, biar nyambung gitu dan enak dibacanya sehingga diselipkannya dua huruf itu ditengah. Ya gitulah arti nama gue. Cakep kan? Iya emang, sesuai sama gue yang ganteng dan punya aturan kuat yang selalu gue junjung tinggi-tinggi selama jadi manusia.

Oke, itu sekilas tentang nama gue.

Dan, tolong garis bawahi yang satu ini.

Umur gue 26 tahun. Dua puluh enam tahun.
Jadi tolong kalo lo ketemu gue di jalan jangan panggil gue 'dek' kalo lo nggak mau gue tampol pake gitarnya Bang Jo.

Serius. Gue nggak tahu apakah gue terlalu pendek sebagai seorang manusia apa gimana? Padahal di Indonesia yang jadi salah satu negara dengan penduduk terpendek di dunia, laki-laki dengan tinggi 165 cm itu tergolong normal, nggak bisa dibilang boncel juga walau nyatanya gue emang lebih 'mini' jika dibandingkan  temen-temen gue yang tingginya ngalahin menara masjid.

Sebut aja Adam. Bocah yang lebih muda setahun dari gue itu punya tinggi 187 cm. Kebayang nggak sih lo kalo gue berdiri di samping dia jadinya kayak apa? Yap betul. Kayak raksasa disamping kurcaci tau nggak sih. Makanya gue suka sensi kalo deket-deket sama Adam soalnya anak itu keliatannya jadi tinggi menjulang sedangkan gue semakin terperosok ke dalam.

Start Up!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang