O4. BEKAL ROTI

42 2 3
                                    

Jika saat ini saja aku tak kau hargai,
Apa setelah pergi akan kau cari ?

-Juni

Bu Sukma atau yang sering di sapa BuSuk oleh anak SMA Rajawali saat ini sedang mengadakan razia dadakan, tentu saja hal itu membuat para murid panik.

"BARAN, KAMU INI MAU SEKOLAH ATAU APA HUH ? BUKU SAJA TIDAK KAMU BAWA KE SEKOLAH! NIAT TIDAK KAMU ITU ?!" Kesal Bu Sukma.

"Eh si Ibu, ya saya niat lah. Yang penting kan saya udah dateng ke sekolah," ujar Baran membela diri nya "kalo gini serba salah jadi nya kan saya."

"KAMU INI BISA SAJA MENJAWAB! SATRIO! MANA DASI KAMU!!" tanya Bu Sukma pada Satrio yang berada di barisan belakang Baran.

ia mendadak gugup, "Itu, a-anu bu......"

"ANU APA ?! TIDAK BAWA ?" tebak Bu Sukma.

Satrio menggaruk belakang leher nya, "hehhe Ibu tau a-"

"SUDAH LAGI, SAYA SUDAH HAPAL SAMA KELAKUAN KALIAN DARI KELAS 10 GAK ADA ABIS NYA" kesal nya, lalu beralih menatap Agla yang berada di depan papan tulis bersama rekan osis lain nya. "YA SUDAH AGLA KAMU BAWA MEREKA KE LAPANGAN!"

"Iya Bu siap," ujar nya patuh.

"Lo si, coba aja kita bolos tadi sama Rey-" ujar Baran sambil berjalan ke luar kelas.

"APA BOLOS-BOLOS ?" potong Bu Sukma.

"ASTAGFIRULLAH!! Bu ngagetin saya aja." Baran terkejut. Karena BuSuk sudah ada di samping nya dengan sorot yang menyeramkan seperti Kak Ros kalo lagi marah.

Ngomong-ngomong soal Reynaldi, Delano, dan Axxel mereka lagi bolos bersama di Kedai RAVAGOS.

Kesian banget kalian berdua, jadi teri kering. ucap Delano di sana.

Jika bertanya dimana Devano, dia selamat karena anak itu memang tertib aturan sekolah walaupun sedikit bad.

****

"Baiklah anak-anak Ibu akan mengadakan ulangan harian sekarang juga" ujar Bu Lisa.

"Yah Bu, kok tiba-tiba si"

"gak ada bantaha, buka bu-"

Kepada seluruh guru SMA Rajawali, harap ke aula sekarang, untuk mengadakan rapat dadakan.

Kepada seluruh guru SMA Rajawali, harap ke aula sekarang, untuk mengadakan rapat dadakan.

Pengumuman di mikrofon itu, membuat seluruh murid bersorak bahagia.

"Yeeaaaay gak jadi ulangan"

"aku padamu pak kepsek"

"jamkosss lagi donkkk haaahahah"

Sorak gembira murid kelas XII IPS 2.

"ya sudah...." Bu Lisa menghela nafas berat, "kali ini kalian beruntung, tapi! rangkum bab 7"

"bisa di atur Bu"

Reynaldi (BERHENTI)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang