Siang ini, ke tujuh bersahabat itu lagi di Indojuni buat nyetok makanan dan segala macem. rencana awalnya, mereka mo keliling-keliling dulu buat lebih mengenal Jakarta bagian utara. kan enak tuh, liburan ke Pantai Ancol ato Dufan sana:v. tapi gak dulu deh,capek,besok ospek .
Selesai ke Indojuni, mereka akhirnya niat langsung balik ke kost-kostan. udah mo nyampe gerbang mereka heran kok ada rame-rame,mana ada ambulance. mereka bertujuh akhirnya langsung lari mendekat kearah kerumunan.
pas dideketin, mereka masih belom bisa liat soalnya seluruh anak kost pada rame-rame ngegerumbul. tapi mereka masih bisa denger kalo samar-samar ada suara orang nangis. mereka pikir mungkin ada kecelakaan?. terpaksa deh mereka nanyak ke salah satu orang.
"misi, ini kenapa kok ribut-ribut?" tanya Kun sambil nepok bahu salah satu anak kost. kliatannya dia juga calon maba.
"ah?, anu, disana tadi--"
"awas-awas!"
tetiba ada petugas rumah sakit lagi gotong prang yang udah ditutupin kantung jenazah.
"hah? ada yang meninggal?..." ujar Dejun tiba-tiba
"saha yang meninggal?" tanya Lucas
itu anak cuman hembusin napas kasar.
"Bu Irene Setiawan....istrinya Pak Suho,yang punya kost" jawab tu anak dengan berat hati.
"hah? meninggallnya karna apa?" tanya Yangyang.
"gatau, tiba-tiba senior nemuin dia dilantai bawah. keadaannya ngenasin banget. padahal, baru tadi pagi saya liat beliau lagi beli sayur di kang gerobak kek biasanya...." yang lain ngangguk-ngangguk kek paham
"keadaanya gimana?" tanya Ten
"ya udah gaada bego!" ujar Hendery sambil naik tangannya, gaya mau nyelepet otak si Ten.
"bukan gitu!, ah anjir, lu kagak bisa diajak serius! maksudnya pas ditemuin itu keadaan fisiknya kek gimana" bela Ten.
itu anak mau jawab tapi tetiba mukutnya dibungkam ama....temennya keknya?.
"ssshh....jadi gini gan, pas diliat ama senior, Jantungnya ilang gan, jadi dadada kirinya bolong....dan menurut gue, keknya ini bukan orang yang bunuh, tapi makhluk astral" jawab dia.
"apa? makhluk ngasal?" tanya Winwin yang langsung disambut tamparan lembut dikepalanya ama Yangyang.
"hah? yang bener aja?" tanya Kun gak percaya.
"hooh, gue liat juga soalnya gue lagi di balkon jadi denger ada senior minta tolong dan gue dateng kedua ,di lengan beliau ada beberapa goresan cakar. intinya disitu gue yakin yang bunuh ini bukan manusia. " lanjut dia
"bentuk cakarannya gimana? dan dimana aja?" tanya Kun
"anjaay....udah kek detektif lu" Lucas ngerusak suasana.
"seinget gue, cakarannya tuh ada muka ama tangannya doang. coba lu bayangin, sekejam-kejamnya pembunuh pasti ngebunuh pakek piso ato golok ato apalah yang tajem. tapi ini cakar meng, cakar!. fix ini bukan manusia"
"eh Yangyang, boleh gak lu tunjukin luka lu yang kemaren? kalo masih sakit jangan deh." pinta Ten. Yangyang langsung buka perbannya.
"kayak gini goresannya?" tanya Ten sambil nunjukin tangan Yangyang ke tu anak.
"iya,njir. mirip ini, semoga lu masih aman ya" kata tu anak sambil elusin tangan yangyang.
"emang napa?" tanya Yangyang
"gue abis tanya-tanya ke senior, kalo Almarhum ibunya Pak Suho , ama kedua anaknya , tangannya pernah diperban begini , dan pas diliat, bentuk lukanya sama. nah, beberapa bulan kemudian tetiba ketiganya meninggal dengan kondisi yang sama kayak Bu Irene. jangan dimasukin hati, ini belum 100% bener. cuman kalian tetep jaga anak ini baik-baik, jangan sampai lepas penjagaan,bisa jadi, ini anak udah ditandain buat jadi sasaran selanjutnya" rinci banget itu anak kalo jelasin
KAMU SEDANG MEMBACA
Kostan 13 《Wayv》
Horrorada 7 remaja berstatus anak maba lagi ngekost di sebuah kostan tua yang gak jauh dari universitas mereka. berhari-hari mereka ngekost disana slalu aja ada kejadian janggal. bagi mereka, kesurupan itu wajar disana, yang gak wajar pas suatu pagi teti...