Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarokatuh😊
"Apakah kau termasuk salah satu jenis manusia introvert?"
Yang lebih mampu mengutarakan perasaan melalui TULISAN daripada dengan LISAN?
Jika benar begitu, Laa Ba'sa (Tak mengapa).
Tetaplah bersyukur jika ternyata kau salah satu dari jenis manusia introvert. Yang katanya memang terkenal seorang pribadi yang kuper (kurang pergaulan).
Dan kurang kritis dalam menanggapi sesuatu karena ia yang lebih mengedepankan sifat pemalunya. namun ketahuilah, biar katanya ia bukan seorang yang kritis dia mempunyai banyak pendapat, hanya saja sifat kurang PD-nya atau malunya yang sering kali membuatnya cemas hingga tak mampu berkata apa-apa untuk di sampaikan pada orang lain.
Seorang pribadi introvert yang kadangkala di jadikan bahan bullyan teman-teman yang tak sejalan dengan sifatnya.
Namun ketahuilah ...
Dibalik semua kekurangan yg ada pada pribadi seorang yang introvert, ia juga banyak memiliki kelebihan yang menarik.Salah satunya, imajinasi nya lebih berpikir aktif, dan berperan penting dalam mengutarakan perasannya.
Kata demi kata ia rangkai dengan indahnya, atau sebuah motivasi yg ia rangkai sendiri sebagai motivasi kesehariannya.
Jika ditulis, mungkin lembar demi lembar ia bisa dapatkan.
Disamping ia yang menarik, ia juga termasuk jenis manusia yang membuat orang lain ingin tau tentangnya.
Yaa, meski ia kuper dalam pergaulan, (bukan berarti pilih-pilih teman), namun kenyataan nya, memang seseorang yang dekat dengannya ia anggap orang yang spesial.
Biar katanya pendiam, namun ia akan terlihat begitu cerewet dengan orang lain yang dimana ia sudah merasa nyaman.
Maka, ia pun termasuk orang yg terbuka, dan cenderung lebih percaya untuk curhat dengan orang yang sudah dia anggap sebagai orang terpenting dalam hidupnya.
Yaa, jika kau termasuk salah satu jenis manusia introvert.
Maka, cenderung semua perasaan yang ada dalam rasanya, ia lebih mampu mengutarakan nya melalui tulisan-tulisan nya.
Entah itu perasaan bahagianya, sedihnya, ataupun kepahitan dalam kehidupannya.
Namun bersyukurlah ...
Sebab, Allah menciptakan manusia, dengan kekurangan dan kelebihan masing-masing.Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam juga termasuk manusia introvert.
Makanan yang beliau anggap nikmat hanyalah madu, susu dan lengan kambing.
Itupun jarang dinikmatinya.
Bisakah Anda membayangkannya?
Padahal, saat itu Nabi Shallallahu 'Alaihi Wasallam. telah menjadi penguasa Jazirah Arab.
Pembawaannya begitu tenang dan menentramkan.
Dalam buku Rindu Rasul yang ditulis oleh Jalaludin Rahmat, Nabinya umat Islam ini digambarkan sebagai sosok pemberani dengan senyum memikat, tapi pada saat-saat tertentu beliau lebih pemalu daripada gadis pingitan.
Muhammad kecil menghabiskan waktunya untuk menggembala kambing.
Saat menggembala itulah, ia berkelana di dalam pikirannya.
Menerawang melalui pemandangan alam di sekitarnya karena ia penasaran terhadap ‘apa yang ada dibalik semua itu’.
Tokoh dunia yang introvert ini, dalam beberapa kesempatan dikisahkan sebagai seorang yang lebih suka menyendiri.
Bahkan, di masa remaja saat harus menemani sang paman berdagang, setelah sibuk melayani pelanggan, beliau tak ikut berkumpul dengan pedagang-pedagang lainnya.
Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi Wasallam. lebih suka menyendiri.
Demikianlah, beliau terus melakukannya sampai turun kepadanya wahyu ketika beliau sedang menyendiri di gua Hira’.
Beliau adalah contoh abadi, seseorang dengan kepribadian introvert, tapi tetap luwes dalam bergaul dan menjadi orator ulung hingga mampu menyatukan umat Islam di seluruh dunia.
Bersyukur karena nikmat-Nya.
Bersyukur agar Allah lebih mencintai mu. (Insyaa Allah).Wallahu A'lam Bishshowab.
Goresan_Pena
KAMU SEDANG MEMBACA
Goresan Pena
Non-Fiction[AREA BEBAS BACA GAK DI VOTE GAK APA-APA YANG PENTING DI BACA] Goresan Pena adalah untaian kalimat yang dituangkan penulis melalui berbagai sumber agar pembaca bisa mengambil pelajaran. Didalam cerita ini memuat kata-kata motivasi serta nasehat yang...