[2] Yugo's life

467 221 107
                                    

Dionisius Alfin Prayugo, temen spesial sejak gue masuk SMA. Gue ga tau spesialnya dimana karena dia termasuk manusia batu yang susah diajak ngobrol.

Kita beda jaauhhh bangettt. Mulai dari sikap, latar belakang ekonomi, dan lain lain. Tapi dia ga pernah bahas ekonomi, dia tau gue orang susah tapi dia tetep nerima gue jadi temennya. Gue harap lebih dari temen ya:)

Senin ini gue seneng banget karena bisa ketemu Yugo setelah 2 hari ga ketemu.

"Bu, berangkat duluuu" kataku sambil lari larian didalam rumah.

"Sarapan dulu nakk, Ibu masak kentang nih"

"Ga sempet Bu, udah siang. Daaa" gue buru-buru dan nggak sempet sarapan.

Jarak dari rumah ke sekolah lumayan jauh, gue harus naik angkot sekitar 20 menit buat sampai di sekolah.

Huhu gue ngga sabar banget pengen segera nyampe sekolah buat ketemu pujaan hati. (Jijay banget pujaan hati)
Angkot yang gue naiki lumayan berlaju kencang biar gue ngga telat karena gerbang ditutup pukul 07.00 sedangkan ini udah jam 06.50.
"Sampai neng" seru mamang angkot.

"Nih mang, sisanya buat besok" gue nyodorin uang 10.000 dan buru-buru masuk sekolah.

"Woii Saaa" teriak suara wanita mirip kaleng rengginang.

Gue cari sumber suara itu dan ternyata itu Rosa, sahabat gue sejak gue masuk SMA.

"Buruan Ros, udah mau mulai upacara"
Gue berjalan sedikit lambat buat nunggu Rosa.

"Apasiihh hari ini ga ada upacara tauuu" ucap Rosa

"Haah serius? Kenapa?" Tanyaku heran

"Hari ini perwalian begoo"

"Astagaa gue lupa, hihihi udah yukk buruan" kataku

"Buru buru banget sih, kantin dulu beli sarapan ngapa, laper nih" ajak Rosa

"Ga ah, gue masuk duluan" gue meninggalkan Rosa yang menuju kantin.

Dari kejauhan gue liat ada yang seger pagi ini, Yugo. Gue menghampiri Yugo dengan semangat.

"Good morning Yugooo" sapaku.

"HM" jawabnya singkat tanpa senyuman.

"Juteknyaa, tugas geografi udah belom?" Gue mancing Yugo.

"Ada tugas apa, gue belom. Gue liat Lo" bujuk Yugo masih dengan sikap datar.

"Ahaahahaa, lucu dehh. Ga bakal aku kasih kalo jutek"

"Serah Lo, gue ga bakal kerja" Yugo ninggalin gue dan jalan ke kelas.

Suasana kelas yang sudah gaduh dicampur gelak tawa bikin gue nyaman banget dikelas ini. Gue cari tempat duduk yang deket sama Yugo dan pas di samping Yugo. Walau Yugo dingin banget kayak kulkas 10 pintu, gue nyaman duduk deket diam

"Go, gue duduk sini ya".

"Bodo" jawab Yugo singkat.

Gue naro tas dan duduk disampingnya sambil natap Yugo yang sibuk main smartphone barunya.

"Wih hp baru nih, pinjem dong buat foto" rayuku.

"Ga" Masih datar.

"Pelit amat sih Lo, rusak mampus"jawabku tanpa senyum.

Kriiinggggg,,,,,
Bel masuk sudah berbunyi. Wali kelas gue udah masuk dan ngisi Senin pagi dengan perwalian.

Istirahat pertama gue sama sahabat-sahabat gue yang super rempong lari ke kantin buat nyerbu basreng Mbak Har.

"Mbakk Har basrenggg 2000 sama gorengan 3 ya." Teriak Rosa cetar.

"Gosah triak woyyyy" balas Lina

Gue termasuk yang paling alim diantara mereka. Mereka terlalu barbar tapi asik. Gue suka berkawan dengan mereka.

Gue liat Yugo sama Bimo di kantin dan gue nyamperin mereka berdua.
"Hai haii, makan apa kalian" Gue tanya dengan semangat.

"Lo ga liat?" jawab Yugo sembari menusuk cilok.

Bimo sahabat Yugo sekaligus anak yang rajin piket di kelas paham sama sikap gue yang cari perhatian Yugo dan dia yang jawab "Kita makan cilok, Lo mau ga, gue siapin nih"

"Ogah, gue ga suka" Gue tolak mentah-mentah.  Gue berusaha dapetin perhatian dari Yugo dengan semua tingkah hingga gue akhirnya ngajak "Go entar pulang sekolah makan didepan yuk, ga ada penolakan Lo harus mau, gue ke kelas dulu. Byeee Yugo ganteng" gue ninggalin Yugo dan Bimo di kantin.

Ayo Jatuh Cinta [Completed] ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang