"Kalau kau tidak keberatan, aku ingin tahu."
Sebuah suara bernada ketus membelah keheningan di tengah perjalan pulang mereka selepas melakukan perburuan malam. Pemuda dengan titik merah di dahinya itu menatap heran kepada pemuda lainnya yang berjalan di sampingnya.
Malam itu suasananya memang sedikit lebih melelahkan dari biasanya. Hawa dingin malam di punggung bukit terasa terbakar oleh keringat dan energi yang keluar dari tubuh mereka.
Pimpinan sekte LanlingJin saat itu bersama dengan beberapa junior Sekte Lan kali ini memang mendapatkan lebih banyak mangsa. Yang artinya, mereka harus bekerja lebih keras dari malam-malam sebelumnya. Seperti biasa, Lan Sizhui berhasil mengalahkan sedikit lebih banyak mayat berjalan daripada teman-teman sebayanya dan hanya unggul lebih sedikit dari Jin Ling.
"Bagaimana bisa orang seperti kamu berteman dengan orang itu ?" Jin Ling melanjutkan perkataannya.
"Orang itu" yang dimaksud oleh Jin Ling tentu saja ditujukan kepada Lan Jingyi. Tidak heran memang. Selain pemimpin sekte LanlingJin itu, sebenarnya ada banyak orang lain juga yang memendam rasa penasaran yang sama. Bahkan dari sesama junior sekte Lan. Hanya saja, mungkin hanya Jin Ling saja yang sampai saat ini berani menanyakannya langsung pada Shizui.
Mereka berpikir begitu tentu saja bukan tanpa alasan. Hanya baru saja saat perburuan malam, disaat Lan Sizhui menunjukkan kemampuannya, Lan Jingyi hampir saja melakukan tindakan ceroboh sehingga ia mendapatkan sedikit luka di tangan kirinya. Walaupun alasan Jingyi melakukannya adalah untuk menyelamatkan salah seorang teman sekte Lan nya yang hampir terluka diterkam seonggok mayat berjalan.
Lan Sizhui, "Kalau anda tidak keberatan, Jin Gongzhi, bisakah anda tidak memanggilnya seperti itu ? Bagaimanapun Jingyi adalah teman dekat saya."
Suaranya terdengar lembut. Ditambah dengan gaya bicara sopan, kesan anggun dan elegan khas sekte Lan memancar kuat disekelilingnya.
Walaupun dikenal berhubungan dekat, namun jika dipikir-pikir kedua pemuda Lan itu memang memiliki kepribadian dan identitas yang sangat bertolak belakang. Lan Sizhui bukanlah darah asli sekte Lan. Ia diselamatkan dan diasuh oleh HanGuang Jun saat dirinya masih sangat kecil. Namun dalam segi sikap, kepribadian, maupun pemikirannya menunjukkan kualitas seorang Lan sejati. Berbakat, tenang, mampu menganalisa situasi, sopan, dan tentunya – rupawan.
Berbeda dengan sahabatnya itu, Lan Jingyi lahir dengan gen murni sekte Lan yang mengalir di darahnya. Ia adalah anak dari salah seorang tetua sekte Lan di Yun Shen Buzhi Chu. Tapi herannya, hampir tidak ada tindak tanduknya yang mencerminkan bahwa dirinya adalah seorang Lan – kecuali tentu saja sifatnya yang baik hati dan berani mengambil tindakan yang beresiko. Orang-orang bahkan akan lebih mudah percaya kalau dia berasal dari sekte YunmengJiang atau bahkan merupakan anak didik titisan Wei Wuxian. Dia gesrek, rame, suka heboh sendiri, ceplas ceplos, ceroboh dan sering mendapatkan Yi (nilai B) di setiap laporannya. Jika Wei Wuxian takut pada anjing, dia juga memiliki rasa takut pada hantu. Yah walaupun, dia tergolong orang peka terhadap situasi di sekelilingnya.
Melihat perbedaan itu, tentu saja banyak orang yang terheran-heran. Pertanyaan-pertanyaan pun muncul di benak mereka. "Bagaimana bisa Sizhui tahan dengan sifat ceroboh dan cerewet Lan Jingyi ?". Atau "mantra apa yang digunakan Jingyi untuk memikat Sizhui agar mau menghabiskan waktunya bersamanya ?". Sampai saat ini, pertanyaan-pertanyaan itu masih menjadi misteri di kalangan junior sekte Lan itu sendiri.
Ouyang Zizhen , "Aku juga sangat penasaran. Takdir macam apa yang membuat mereka berada dalam hubungan yang sangat dekat."
Mendengar sahutan Zizhen, beberapa murid sekte Lan lainnya yang ikut dalam perburuan malam mereka tergoda untuk mendengar jawaban Lan Shizui.
Lan Sizhui melihat "orang itu" yang sedang berjalan di belakang membantu memeriksa beberapa junior sekte Lan lainnya yang sedang terluka. Melihat sahabatnya yang sedang bekerja keras, kemudian memikirkan pertanyaan Jin Ling tadi, Lan Sizhui hanya bisa melemparkan sebuah senyum kecil di bibirnya. Seakan-akan dia sedang mereka ulang memori masa lalunya.
Lan Sizhui, "Mmm... Ceritanya panjang."
OuYang Zizhen, "Tidak masalah, Sizhui-xiong. Kami dengan senang hati mendengarnya."
Beberapa junior sekte Lan mengangguk mengamini apa yang dikatakan Zizhen, sedangkan Jin Ling terlihat acuh seakan tidak peduli dengan kisah mereka berdua. Tapi bagaimanapun, Jin Ling tetap mendengarkannya walaupun hanya dalam diam.
Lan Sizhui mendengus kecil, kemudian melirik Lan Jingyi untuk sesaat. Memastikan orang yang akan dibicarakan tidak mendengarkan pembicaraan mereka.
"Baiklah. Ceritanya berawal dari beberapa tahun lalu....."
KAMU SEDANG MEMBACA
Best Friend [[Vakum]] (Lan Sizhui x Lan Jingyi / Zhuiyi)
FanficFan Fiction Dari Novel "Mo Dao Zu Shi" atau "Grandmaster of Demonic Cultivation" Cerita asli dan karakter sepenuhnya milik "Mo Xiang Tong Xiu" atau "MXTX" Karangan bebas tentang Lan Sizhui dan Lan Jingyi Warning : BL content Kadang masuk NSFW+ juga