Di balkon kamarnya Elis sedang memainkan ponselnya. Nama panjangnya Elisa Salsabilla dia putri Tn. Fransisco dan Ny. Nia.
Elis bingung mencari topik untuk cowok yang disukainya dari kelas 8 Smp. Yaitu Arfi Ardiansyah orangnya cuek, keren, pintar tapi berdekatan dengan cewek pun dia pilih pilih.
Elis dan teman temannya pun korban dari kecuekannya. Yaitu Shifa, Andin dan Ninda. Mereka pernah suka dengan Ardi namun mereka sedikit menyerah karena tak pernah direspon oleh Ardi.
Dulu Shifa pernah ngajak Ardi untuk ketemuan tapi tak digubris oleh Ardi dan malamnya Shifa pun menunggunya sampai pukul 9. Dan akhirnya Shifa memutuskan untuk pulang.
Dan Shifa pun berhenti mengejar ardi karena sulit untuk mendapatkan perhatiannya.
_*_
Elis pun mendapatkan topik juga setelah dari tadi bingung untuk mencarinya.
Elis pun segera mengetik pesan untuk Ardi.
P
Apa
Ar kamu lagi apa?
Ni lagi main Hp.
Emangnya kenapa?Gpp mau tanya aja
Oh
Ya
(read)Elis pun kehabisan kata kata. Memang mendekati Ardi tak sega pang mendekati cowok kayak biasanya.
Elis harus menyiapkan topik dan kesabaran ekstra untuk mendekati cowok tersebut. Tapi akhir akhir ini Ardi sedikit luluh dengan Elis.
_*_
Tak berapa lama ponsel Elis berbunyi ternyata telfon dari Shifa. Elis pun menganggap panggilan tersebut.
"gimana lis, apakah ada perkembangannya?" tanya Shifa
"masih seperti biasanya fa dianya nggak peka peka" jawab Elis.
"untung aku udah gak ngejar dia lagi" ocehnya
"ya bagaimana lagi hati tak mau diajak kompromi" lebay Elis.
"yaudah gue mau mandi dulu bye" tutup Shifa
"he tunggu dulu gue belum selesai ngomong" tolak ElisTut, tut, tut panggilan pun berakhir dan Elis sedang bersiap siap untuk mandi karena kesal atas tingkah Shifa tadi.
_*_
Keesokan harinya Elis berangkat sekolah bareng erik karena tadi pagi motornya bermasalah.
Flasback On:
Elis keluar rumah dan menuju ke bagasi dan ketika dia mau menghidupkan motornya, motornya nggak mau nyala.
Dan Ayahnya pun menghampirinya."ada apa dengan motormu lis?" yang tanya ayahnya.
"nggak tau tuh yah nggak mau nyala" jawab elis"mungkin lupa isi bensin kamu lis" seru ayahnya.
"nggak mungkin yah kemarin aja baru aku isi kok" elak Elis"tumben belum berangkat kak" tanya erik.
"ini nggak bisa nyala motornya rik" jawab Elis.Erik baru ingat kalo tadi malam dia lupa ngisi bensin motor kakaknya. Ceritanya tadi malam Erik ngajak jalan cellin pacarnya.
"maaf kak tadi malam motornya aku bawa dan aku lupa ngisi bensin" ucap Erik
"yaudah nggak usah diperpanjang kamu berangkat bareng Erik aja lis" suruh ayahnya.Elis pun sebal dan menatap adeknya tajam dan akhirnya dia setuju.
Memang Elis sudah kesiangan dan takut terlambat masuk sekolahnya."ayo cil, gue ngambek sama lo" marah elis
Tak lupa mereka berpamitan dengan ayahnya. Ayahnya pun geleng geleng melihat sikap kedua anaknya.Flasback off:
Di jalan Erik dan Elis pun saling diam akhirnya Erik berdehem.
"ehm, maaf kak aku kelupaan bener deh" minta erik
"ngapain kamu pakai motor kakak, nggak motor kamu sendiri" judes Elis.
"itu lo kak tadi malam aku buru buru dan kebetulan motor kakak ada diluar ya aku pakek lah untuk jalan sama cellin" cerita erik"kamu tuh ya baru kelas tujuh udah pacaran" omel elis
"emang kenapa kakak iri ya nggak punya pacar" ejek Erik.
"fokus ama jalan aja, ngambek aku sama kamu" marah elis"terserah kakak aja lah" santainya
"nanti aku pulang bareng kamu lo rik" perintah elis
"oke"Mereka pun sampai disekolah dan Elis langsung pergi ke kelasnya.
_*_
Dikelas Shifa sedang ngobrol dengan Andin.
"wey din gimana apa ada perkembangan" tanya shifa
"perkembangan apa" jawabnya
"itu lo Pdkt sama ardi ada perkembangannya nggak" tanyanya"gue nyerah ajalah gue udah sebel sama tu anak" jawab Andin
"dideketin malah nggak deket deket" sebal andin
"woy pada ngobrolin apa ni" teriak Elis."nih Andin udah nyerah deketin ardi" jawab shifa
"wah sainganku berkurang dong" senang Elis.
Mereka pun tertawa bersama._*_
Bel masuk pun berbunyi karena ini hari senin maka kegiatan upacara pun dilaksanakan.
Elis, Shifa dan Andin buru buru ke lapangan dan menempatkan diri di barisan kelasnya.
Dikejauhan Ninda berlari dan datang dengan ngos ngosan.
"tumben telat nin" tanya Andin
"ta... di gue kesi....angan"jawab Ninda patah patah." yaudah cepat menempatkan diri nin, nanti kena amuk pak adun lo" suruh Elis.
_*_
Upacara pun dimulai dan berjalan lancar sekarang kepala sekolah sedang memberi amanat yang panjang lebar kepada siswa siswanya.
Khususnya kelas 9 yang sebentar lagi akan melaksanakan ujian.Upacara pun selesai dan para siswa diberi waktu 15 menit untuk istirahat.
***
Support Cerita baruku yaJangan lupa tinggalin jejak
Tbc
KAMU SEDANG MEMBACA
Switching Heart
Teen FictionElisa salsabilla sangat mencintai ardi namun cintanya tak terbalaskan. Dan akhirnya ia bertemu dafin mereka sempat berhubungan namun akhirnya terpisah karena orang ketiga. Setelah beberapa tahun Elisa mendapat pujaan hati yang sebenarnya