Praanggggggg
Sial, lagi-lagi gue harus denger suara kaca yang dibanting. Suara nyaring yang gue denger dari kamar memecahkan suasana batin yang lagi berbunga-bunga. Gue ga tau itu apa tapi gue yakin itu ulah Abang yang ga punya adab. Gue samperin suara itu dan benar, Abang yang lagi-lagi cari gara-gara."Mana duit buat bayar kuliah" gue gemeter dengernya dari kamar.
"Bapak sekarang lagi ngga ada duit Jun, bapak nggak kerja" jawab bapak dengan nada lirih.
"Ah bosen idup miskin terus. Gue mau pergi dari rumah ini"
Gue bener bener geram dengernya.
Gue berusaha menjawab seruan Abang yang pasti menyiksa batin bapak sama ibu."Bang, Lo mikir dong, bapak nggak kerja, Ibu juga sakit"
"Lo bisa diem ga, ini semua gara gara elo!" Sambil nunjuk pake jarinya kearah muka gue. "Kenapa sih Lo tu harus ada disini. Beban keluarga makin berat. Bapak lebih mentingin Lo daripada gue. Bisa gak sih Lo pergi jauh jauh dari sini"
"Bang, gue ini adek Lo. Gue masih SMA, gue ga bisa cari duit sendiri." Gue jawab sambil nahan nangis.
"Hah, adek? Sejak kapan Lo adek gue. Lo harus ngerti ya, Lo bukan adek gue. Bapak pungut Lo dari panti asuhan pinggir kota. Udah lah, gue capek. Gue bakal anggep Lo adek kalo Lo bisa bayar kuliah gue." Bang Juna pergi ninggalin rumah.
Ngga tau bener atau ngga ucapan Abang tadi. Gue pengen tanya sama ibu tapi situasi sekarang belum memungkin. Mungkin esok atau lusa.Gue akhirnya mencoba menenangkan kedua orang tua gue. Gue tau gimana sulitnya mencari uang. Untuk sekolah aja mereka harus menjual ternak yang rencananya buat benerin rumah gue yang mulai reyot ini.
"Pak, gimana kita cari uang untuk Juna kuliah?" Tanya ibu serak.
Sambil berfikir bapak coba nguatin ibu biar sakitnya ngga kambuh "sabar Bu, kita pasti bisa membiayai kuliah Juna sampai selesai"
Dalam benak gue mikir gimana caranya bantu mereka, tapi apa yang bisa gue lakuin? Gue masih SMA. Siapa yang butuhin tenaga anak SMA?
Gue coba renungkan semuanya sendiri.Malamnyaaa....
Tugas sekolah udah selesai. Sejak sore tadi gue nggak buka handphone, dan ternyata banyak chat masuk dari bestie-bestie dan Yugo.Bocil Squad
Linaacans: gengss besok makan mie ayam yuk. Gue traktir nih, bukan gue sih lebih tepatnya Bimo yang traktir.Rossali: mantaappp gue mau. Btw kenapa Bimo yang traktir?
Linaacans: iy dong, pdkt gue. Tp jan blng anak kls y
Rossali: gileeee lu Lin, tajir ples cakep tu anak. Walau kadang gesrek.
Linaacans: biar lah, gesrek gesrek gue sayang. Asa lu harus ikut. Ga mau tau
Rossali: kemana si Asa, oh gue tau. Dia lagi kerja ekonomi buat olim. Dasar tu bocah.
Linaacans: mestilah kerajinan dia itu. Kluar ngapa sih Sa. Gue kangeeenn.
M.Asa: ututuuuu yang kangen. Pikir besok deh. Gue sibuk nih bales chat Yugo
Rossali: mati aja sono lu Sa,
Ini yang bikin nyaman disekolah. Temen temen yang rada gila tapi baiknya ga ketulungan.
Dddrrrttttt,,,,,
Yugo: besok jadi kan? Pulang sekolah langsung ya. Sebagai permintaan maaf gegara hari ini batal.Oh my God, omg helloooo
Yugooo gilaaa. Tumben dia chat beginian. Gue pasti ga nolak Go.M.Asa: iyaaa Yugoooo. Pastiiii.
Gue dibuat melayang-layang. Biasanya gue yang harus chat duluan eh ini dia yang chat. Atau jangan jangaaaannnn....
Heeemmmm gue yakin dia mulai ada rasa. Gue pengen tidur cepat biar besok pagi bisa ketemu Yugo.M.Asa: good night Yugo. Good sleep and have a nice dream.
KAMU SEDANG MEMBACA
Ayo Jatuh Cinta [Completed] ✓
Teen Fiction"Sa" panggil Yugo. "Apa" jawabku deg degan. Kenapa tiba-tiba suasana jadi menegangkan gini. "Saat ini gue ga lagi jatuh cinta" Yugo diem. Gue mikir dia ga mau pacaran. Tapi dia lanjut ngomong "tapi bangun cinta, dan itu sama Lo Sa." Deg Jantung gue...