14

1.7K 201 90
                                    

▪︎

HAPPY READING

▪︎

▪︎

Malem pertama setelah Haechan kembali ke rumah, Haechan baru beres bikin cemilan buat Lucas sama susu buat Junas. Cemilannya sih cuma gorengan aja, karena Lucas paling suka gorengan pake udang. Setelah siap semua di nampan, dia nyamperin suaminya yang lagi sibuk sama laptopnya di karpet ruang tengah.

Lucas bukan cuma ngerjain kerjaan sama tugasnya. Dia juga sambil jagain Junas yang lagi anteng-antengnya rebahan di samping Lucas. Kalo Junas nunjukin tanda-tanda mau nangis, Lucas gercep nenangin. Pokonya Lucas ga kasih izin Haechan buat gerak banyak. Kejadian di rumah sakit bikin Lucas trauma, takut Haechan kenapa-kenapa.

"Nih sambil makan" Haechan nyimpen nampan itu di depan Lucas. Sebelum ngasih susu ke Junas, Haechan duduk di belakang Lucas buat mijetin bahunya. Dia tau Lucas cape banget.

"Perusahaan papi nanam modal buat gue memperbesar kedai Ndut. Rencananya gue mau nambahin menu baru sama nambahin design interiornya, gimana menurut lu?"

Haechan ngelirik ke arah laptop Lucas. Di sana udah ada beberapa hasil design Lucas buat kedainya. "Bagus di kolaborasi kaya gitu Cas, nanti gue eksperimen menu baru ya"

"Siap sayang anything for you. Udah mijetnya ya gue gapapa kok, ntar lu kecapean"

"Jangan lebay, kalo cuma mijetin lu gue kuat kok" Haechan masih mijetin bahu Lucas sampe ke pundaknya. Lucas juga milih buat istirahat, dia nutup laptopnya buat makan gorengan yang di bikin Haechan.

Kalo anak anteng kan, Haechan juga tenang. Tapi sesekali Lucas bakal ngelusin Junas biar anak itu ga nangis. Batin nya kuat sama Lucas, kalo sama Lucas Junas mana pernah nangis. Sama Haechan doang rewelnya.

"Besok mau liat bayinya Jeongin, tapi katanya Nana mau kesini"

"Yaudah sih kita ke rumah Jeonginnya kalo si Nana udah pulang Ndut"

Haechan majuin bibirnya. "Kalo Nana gamau pulang gimana?"

"Usir lah" Jawab Lucas santai sambil mejamin matanya. Pijetan Haechan nikmat sob, bikin Lucas merem melek.

"Cas gue mau nanya dong, Kak Mark pacaran sama Nana ya?"

Lucas auto melek pas denger pertanyaan Haechan yang diucapin pake nada lirih. Semacam Lucas menangkap nada patah hati di dalemnya.

"Gue gatau Ndut, mereka cuma deket aja" Jawabnya. Padahal Lucas tau kalo mereka pacaran. "Kenapa nanya kaya gitu?"

"Gapapa kok" Abis itu Haechan beranjak dari sana, duduk di bawah buat ngasih susu ke Junas.

Liat raut wajah Haechan sekarang, cukup bikin Lucas sadar kalo Haechan lagi cemburu. Lucas senyum miris, tangannya terulur buat ngelus pipi Junas. Buat sekarang, Junas adalah obat terbaik buat Lucas. Alesan Lucas buat tetep kuat. Karena dengan bodohnya, Lucas percaya waktu Haechan ngasih harapan yang ga nyata. Entah sampe kapan, Haechan bakal bohong soal perasaannya. Pura-pura sayang sama Lucas, ketika hatinya masih sama Mark.

"Apa besok Nana bakal dateng sama Kak Mark?" Tanya Haechan lagi.

Lucas ngulum senyum teduh sambil ngecup pipi Haechan. "Kita liat nanti, sayang"



Tok tok tok

Haechan baru aja keluar dari kamar mandi sambil bawa Junas di gendongannya. Dia abis mandiin Junas pake air anget, ya meskipun itu makan waktu yang lama karena Haechan sambil liat tutorial di Youtube.

We [ Yukhae, Hyuckhei ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang