Star Caffe malam ini terlihat sangat ramai karena memang sudah disewa untuk acara reoninya club motor Raya.
"Ada yang udah jadi artis niihh.. Kalau udah terkenal jangan lupain kita-kita ya Ray" ujar salah satu temannya.
"Betul tuh, gimana kalau malam ini Raya nyanyi buat kita" sahut yang lain sekaligus memberi usul.
"Iya Ray, dah lama nih gak dengerin loe nyanyi" Gino pun mengikuti teman-temannya yang menginginkan Raya untuk menyanyi malam ini.
"Nyanyi apaan?"
"whatever song you sing must be good" jawab Gino yang disambut seruan oleh teman-temannya.
"Ciyeee... Ciyyee... Yang lagi usaha pedekate bisa banget kalo muji" Begitulah seruan dari mereka, bukan ledekan tak suka melainkan mereka justru mendukung jika Gino nantinya menjalin hubungan dengan Raya, karena memang sudah sejak lama Gino menyimpan rasa suka pada pembalap manis yang sudah mencuri hatinya dan Gino tidak cukup pandai untuk menyembunyikan sehingga bisa terbaca oleh teman-teman se profesinya.Tak mudah untuk kita
Hadapi perbedaan yang berarti
Tak mudah untuk kita
Lewati rintangan silih bergantiEngkau masih berdiri
Kita masih di sini
Tunjukkan pada dunia
Arti sahabatEngkau teman sehati
Kita teman sejati
Hadapilah dunia
Genggam tangankuTak mudah untuk kita
Sadari saling mendengarkan hati
Tak mudah untuk kita
Pahami berbagi rasa di hatiEngkau masih berdiri
Kita masih di sini
Tunjukkan pada dunia
Arti sahabatEngkau teman sehati
Kita teman sejati
Hadapilah dunia
Genggam tangankuKau adalah
Tempatku membagi...Suara tepuk tangan mengisi seluruh isi caffe, suasana menjadi kian meriah karena disusul oleh teman-teman lainnya yang juga menyanyikan lagu tetapi dengan aliran musik koplo yang pastinya disambut dengan jogedan ala-ala anak balap.
Mondy dan Tari baru saja memesan makanan dan minuman, sesuai janji mereka kemarin Mondy memenuhi ajakan Tari untuk makan malam bersama.
"Sayang, ada yang mau aku omongin sama kamu".
"Kamu tuh ngomong sama tunangan sendiri pake ijin segala, tinggal ngomong aja sayang, kenapa?"
Tari menarik nafas panjang, masih bingung untuk menyampaikan keinginannya.
Mondy mengernyitkan keningnga melihat raut wajah Tari yang kebingungan.
"Sayang, kamu kenapa sih jadi bingung sendiri kaya gitu? Kamu ada masalah?" Mondy tampak khawatir.
"Gini lho sayang, kamu pernah denger gak kalau katanya udah tunangan itu gak baik kalau terlalu lama, alangkah baiknya kalau disegerakan"
"Kita kan gak lama sayang, setahun itu bukan waktu yang lama lho...."
"Tapi katanya kalau pasangan yang udah tunangan itu banyak godaan dan cobaannya, aku gak mau sampai ada hal buruk terjadi dalam hubungan kita, Mon...."
Mondy terlihat diam dan berpikir.
"Memangnya menurut kamu sebaiknya kita menikah kapan?"
Tari tersenyum ada sedikit harapan kalau Mondy akan menyetujuinya.
"Aku pikir selesai kamu syuting kita bisa menikah"
Mondy pun kaget dengan permintaan Tari yang menurutnya terlalu terburu-buru.
"Gak bisa gitu dong sayang, banyak yang harus diurus... Buat gedung, catering, undangan, gaun jas dan masih banyak banget belum lagi buat seserahan siraman, kita belum ngobrolin ini sama keluarga besar kita"
"Sederhana aja dulu"
"Maksud kamu?"
"Iya kita akad nikah dulu, nanti kamu ada waktu luang kapan baru kita adakan resepsi"
"Kok kesannya jadi terburu-buru gini? Kamu tuh kenapa sih?" Mondy mulai agak kesal.
Tari mencari ide lain agar Mondy bisa menerima permintaannya untuk mempercepat pernikahan mereka.
Seorang waitres mengantarkan pesanan Mondy dan Tari, obrolan mereka pun terhenti.
"Selesai makan aku antar kamu pulang ya" ucap Money setelah waitres tadi berlalu.
"Lho kita kan belum selesai bahas pernikahan kita Mon"
"Besok atau lain hari kita sambung lagi, harus aku pikirkan dulu"
Mondy mulai memakan spageti pesanannya.
Sedangkan Tari merasa lega, meskipun Mondy belum bilang setuju tapi paling tidak Mondy mau mempertimbangkan permintaannya.
"Apapun akan aku lakuin buat ngedapetin kamu Mon, seperti dulu aku buat kamu memutuskan Raya" batin Tari merasa menang, tinggal selangkah lagi.Gino menghentikan laju sepeda motornya.
"Ada apa, Gin?"
"Kayaknya kempes ban nya, Ray"
Raya pun turun dari motor Gino. Gino memeriksa ban motornya, dan benar saja ada paku yang tertancap pada ban depan.
"Dorong dulu aja motornya" usul Raya.
"Kemana?"
"Pulang, yaa cari tambal ban dong Gin... gimana sih"
"Heheee...maaf yaa Ray, loe jadi repot pake dorong motor segala.
"Loe kualat nih niatnya kan pamer motor baru eh malah jadi kempes kan ban nya"
"Yaa maaf Ray, niatnya sih bukan pamer sebenernya"
"Terus?"
"Pengin bisa berduaan sama kamu, eh ternyata Allah tuh baik banget dikasih ban motor kempes tapi malah bikin aku jadi bisa lama-lama sama kamu Ray" goda Gino membuat Raya salah tingkah dibuatnya.
"Apasih loe ah lebay"Baru saja Gino akan menuntun sepeda motornya dan Raya akan mendorong motor Gino, tiba-tiba ada motor gede lain yang berhenti dibelakang sepeda motor Gino. Gino dan Raya saling pandang.
"Semoga saja orang itu mau bantu" batin Raya berharap.
Seorang lelaki berbadan seperti atelit turun dari motor gedenya dan menghampiri.
"Motornya kenapa mas?" tanya laki-laki itu.
"Ban motornya ketancep paku bang" jawab Gino.
"Wah daerah sini gak ada tambal ban, udah tengah malem juga gak ada bengkel yang buka mas".
Gino dan Raya saling pandang, mereka bingung.
"Gini aja mas, mas sama neng ke rumah saya dulu aja, ini juga udah tengah malem kan lebih baik istirahat dulu besok baru dibenerin motornya".
"Makasih banyak ya bang, kita jadi ngrepotin nih".
"Sesama manusia kita udah berkewajiban saling membantu"
Gino dan Raya merasa lega dan bersyukur karena disaat seperti ini mereka dipertemukan dengan orang yang baik.
"Saya panggil teman saya dulu buat bantu bawa motornya kerumah saya mas, apa neng mau ikut biar bisa istirahat dulu? Dirumah ada istri saya dia pasti seneng jadi ada teman soalnya istri saya dari kampung dan baru kemarin saya ajak kesini jadi belum ada kenalan orang sini".
Raya menoleh pada Gino seakan meminta pendapatnya.
"Gak pa-pa Ray, loe kan capek pulang syuting trus ke caffe" jawab Gino meyakinkan Raya.
"Gak lebih dari sepuluh menit saya balik kesini sama temen saya".
Raya pun membonceng motor lelaki itu dan meninggalkan Gino, tubuhnya memang sudah lelah, Ia ingin berbaring..
.
TBC
Happy reading 😉
Yukk baca cerbung baru aku, judulnya
GADIS (Bukan Tentang Bintang)
.https://my.w.tt/2nVK7yEYM7
.Masih Ramon Story kok 😊