AYNA ASKAYRA

73 9 2
                                    

Sepasang sepatu sneakers itu kini telah menginjakkan batang sepatunya mengarah ke trotoar jalan yang menuntutnya untuk menyebrang. Jalan yang tadinya sepi karena mentari belum datang sekarang telah di penuhi suara deruman mobil dan motor yang di kendarai manusia untuk menuntutnya ke suatu arah,yaitu tempat berlomba-lombanya manusia untuk mendapatkan harta dan kebahagiaan semata.

Akhh,seberapa pentingkah harta itu sehingga mereka berlomba-lomba untuk mengambilnya?bukannya yang di perlukan hanya sebuah iman yang menuntut kita untuk mendapatkan harta yang sebenarnya?.Itulah yang di pikirkan seorang remaja berstatus putih abu-abu itu.Seorang yang selalu berpikir bahwa masa putih abu-abu itu adalah masa yang sangat mengasyikan karena dimasa itu kita bias melakukan apasaja.Tapi perlu kalian ketahui bahwa anak ini bersifat childish dan periang dengan tingkahnya yang crazy.

Suara deruman terus saja menggelegar di jalan raya itu,seperti tidak ingin berhenti pikirnya.Ingin menyebrang saja susah rasanya.

Seorang pemilik sepatu itu,menggunakan rok abu-abu setinggi lutut,dengan pasangan baju putih yang berlambangkan OSIS di samping kirinya. Kalian tahu kan tanda apa itu? Yah! tanda itu seperti yang aku ceritakan di atas bahwa ia seorang anak SMA.

Tin

Suara itu terdengar sangat besar dan membuat orang yang berada di dekat situ merasa lega tak terkecuali anak berkepang satu itu.kalian pasti ingin tahu kan siapa anak itu?ataukah kalian sudah mengetahuinya?kalau belum akan aku perkenalan.Ia adalah seorang pemilik sepatu sneakers itu,dan yang berkepang satu?itu juga dia.Sang remaja yang ber tag namakan Ayna Azkayra.

Seorang itu sekarang sedang berlari di area zebracross dengan sesekali melirik arloji yang saat ini sedang ia pakai.Ia tidak peduli dengan orang sekitarnya yang merasa kebingungan karena larinya itu.Yang terpenting sekarang hanyalah satu,yaitu:

"Semoga aku tidak terlambat"ucapnya.

Sesampainya di sekolah,ia bernapas lega karena pagar SMA Harapan itu belum tertutup,dan tanpa berpikir dua kali,sang pemilik sepatu langsung saja masuk ke sekolah itu sebelum terlambat.

"Hai ayra"ucap seseorang yang berada di dekat Ayra dan mencoba mensejajarkan langkahnya itu.

"Waalaikumsalam"balas Ayra sedikit ketus,karena perempuan itu kerap kali hanya mengatakan Hai,Hai,Hai.Seharusnya kan sebagai umat islam kita harus mengucapkan kalimat 'Assalamualaikum.'

"Hehehe,Assalamualaikum Ayra"ucap perempuan itu sambil menyengir karena mendengar penuturan Ayra yang sedikit ketus.

Ayra yang melihat itu hanya mengangguk dan tersenyum tipis lalu melangkah ke kelasnya yaitu IPA 2.

Sesampainya di kelas,Ayra langsung duduk di bangku yang terletak baris kedua dari bangku depan dan berada di dekat jendela yang selama ini ia tempati.Tempat itu adalah tempatnya bersama dengan sahabatnya yang kerap menyapanya tadi yaitu Amira Lashira.Dan 2 sahabat lainnya yang duduk bersama di belakang menempati baris ke tiga yaitu Nisa Zuleica dan Kireina Az-zahra.

Mereka adalah sahabat yang mungkin tidak akan terpisahkan karena mereka sudah menjalin hubungan persahabatan itu sejak 1 tahun lebihnya,tepatnya saat mereka memasuki SMA ini, yah!sekarang mereka sudah kelas petengahan yang artinya 2 tahun lagi menunggu,mereka bukan lagi remaja yang bisa bermain-main dengan masa remajanya karena mereka akan menggapai mimpi yang selama ini mereka impikan.Tetapi sebelum itu, mereka akan menghabiskan waktu 2 tahun ini dengan canda dan tawa yang akan mereka ceritakan tanpa melibatkan percintaan.Mungkin itu mustahil bagi mereka,Karena cinta itu bisa datang secara tiba-tiba dan tanpa kita sadari bukan?.Jika kalian ingin tahu bagaimana nasib kehidupan seorang Ayra dan teman-temannya,maka 'iqra' kata dilan yang artinya bacalah.

|||

Kringg...

Suara itu menggema di seluruh bagian dari SMA Harapan,dan siswa-siswi yang tadinya menikmati apa yang mereka lakukan sekarang berhenti karena mendengar suara yang menggema di seluruh sekolah.

Dan seperti biasa,di kelas IPA 2 pun melakukan proses belajar mengajar yang seperti kelas lain lakukan.Seorang yang sedang menggunakan selop dan berbaju hitam dengan perpaduan rok berwarna putih itu memasuki kelas Ayra dan para sahabatnya,ia membuat kelas IPA 2 yang ribut seperti pasar itu diam seketika dan membuat pertanyaan di setiap benak para siswa yang berada di dalam kelas itu.

"Assalamualaikum anak-anak"ucap guru itu dengan nada tegas yang membuat para murid di kelas itu semakin tidak bersemangat.

"Waalaikum salam Bu Ayuting"ucap kelas IPA 2 serempak.

Guru yang memasuki Kelas IPA 2 itu adalah guru BK yang paling di takuti oleh siswa/i yang ada di SMA Harapan, karena kekejamannya terhadap siswa maupun siswi,tetapi di kelas IPA 2 itu sama sekali tidak takut akan kekejaman guru itu,malahan ia senang jika harus berurusan dengan guru itu.Kalian bisa liatkan sekarang apa yang sedang satu kelas itu katakan kepada gurunya, yaitu dengan memanggilnya ibu Ayuting,sebenarnya nama nya itu bukan Ibu Ayuting tetapi Ibu Ayu,untuk nama Ayutingnya itu,ia dapatkan dari kelas IPA 2 yang menyingkat nama artis Ayu Tinting menjadi Ayuting.

"Kalian ini,menjawab salam lalu di lanjutkan dengan penghinaan nama terhadap ibu,emangnya kalian itu mau jadi apa ha!" teriak ibu Ayu sambil memijit batang hidungnya.

"Maaf bu"ucap satu kelas itu serempak.

"Oke-oke,karena ibu capek debat sama kalian mending kita langsung belajar saja."ucap ibu Ayu.Dan tanpa aba-aba,kelas itupun pasrah dengan proses belajar-mengajarnya yang di pandu oleh ibu Ayu.

|||

Di sisi lain,seorang badboy yang tengah bersama ibunya mengurus administrasi tentang perpindahannya ke SMA Harapan,pakaian yang tengah ia pakai saat ini sama persis dengan badboy pada umumnya. Baju putih berlambang OSIS itu keluar,rambut yang urak-urakan dan dasi yang ia ikat di kepalanya,sungguh sangat badboy.Tetapi kalian tidak tahu bahwa jika dilihat,badboy ini adalah seorang most wanted boy's pertama di sekolah lamanya.Rahang yang kokoh,bibir sexy dengan warna pink kemerahan yang menjadi perpaduannya,alis yang tebal,kumis tipis,matanya yang berwarna hitam kecoklatan,warna kulitnya yang di katakan sangat bersih elegan dengan campuran warna putih dan kream,sudah kalian pikirkan kan bagaimana wajah nya itu?.

"Sayang hari ini kamu bisa langsung ke SMA Harapan yah karena suratnya sudah ibu berikan sama Om Karim."ucap ibu dari badboy itu setelah mereka keluar dari ruangan kepsek untuk pamit.

"Iya ibu,aku akan langsung ke sana aja"ucap badboy itu lalu berjalan kearah parkiran dan di ikuti ibunya.

Kalian tahu?bahwa SMA Harapan itu adalah sekolah kepunyaan keluarganya,tetapi untuk sekarang SMA itu di pegang oleh Om Karim,yaitu om dari badboy itu.

Sesampainya di parkiran ia langsung masuk ke mobil warna putih kepunyaannya yang bermerk Sport itu tanpa memperdulikan ibunya yang melihat tingkahnya dengan geleng-geleng kepala.Yang benar saja!,coolboy,badboy lengkap sudah! huft!.

|||

TBC
Don't forget vote and coment guys 😘
IG:Andi.Adila Fauziah

Fb:Andi Fauziah/Dfa fzah

YOu Only MINE ✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang