Hari ini hari yang sangat cerah seperti hati seorang gadis ini, gadis ini bernama Dwi maya utami, gadis kelahiran prabumulih ini sedang ingin pergi ke sekolah untuk menuntut ilmu, setelah sampai di sekolah. Maya berjalan di kolidor sekolahnya. “eh, may apakah kau masih bermimpi untuk bertemu dengan betrand” ucap thalia,thalia adalah temen sekelasnya maya dia orangnya sombong suka memamerkan apa yang maya belum punya, yaitu ticket konser betrand, thalia hanya memanasi maya saja. “mana mungkin orang miskin, seperti dia bisa membeli ticket semahal ini” ucap thalia meremeh kan maya, sepertinya thalia kesal dengaan tingkahnya thalia yang sombong. langsung saja maya meninggalkan thalia.
DI KELAS maya sedang berhayal membayangkankan bagai mana dia akan bertemu dengan idolanya, dan tertidur, tak terasa bel masuk pun berbunyi namun gadis ini masih tertidur, sedangkan anak anak sudah menempati tempat duduk masing masing. dan guru mata pelajaran matematika pun datang. “pagi anak anak” sapa ibu guru. “paagiii bu” ucap anak anak. namun Maya pun masih tertidur, lalu bu guru pun menghampiri maya. “maya, may bangun kamu tertidur” ucap bu guru menggoyangkan tubuh maya. namun maya masih juga belum terbangun, “maya” teriak bu guru. “kak kevin I LOVE YOU” ucap maya terkejut. semua orang yang ada di kelas menertawakan maya. “hahaha, mimpi ketemu betrand lagi kau hahaha” tawa thalia. sepertinya maya kesal dengannya akhirnya Maya membuka suara. “aku bisa kok bertemu dengan betrand, jalan bareng betrand, nyanyi bareng betrand” ucap maya. “maya, keluar kamu dari kelas” ucap bu guru. lalu maya pun menuruti apa yang ibu guru perintahkan. Di luar kelas. “uh, aku akan buktikan sama semua orang bahwa aku bisa membeli ticket itu” ucap maya.
setelah mengikuti pelajaran beberapa jam yang lalu, sekarang saatnya pulang. “duh!
Thania apes banget deh aku tadi” keluh maya. “suruh siapa kamu tidur di kelas?” tanya thania, yap! Thania adalah sahabat maya sejak kecil. “kenapa? kamu gak ngebangunnin aku coba” ucap maya. “eh, may, entar lusa konser betrand kamu udah dapat tiketnya belum?” tanya thania. Maya hanya menggelengkan kepalannya itu pertanda dia tidak punya. “gak punya? oh iya aku punya tiket 2 tuh mau beli gak” tawar thania. “mau mau mau.” girang maya. “benar nih mau” tanya thania. Maya mengangguk tanda iya. “ya udah besok aku bawa ticketnya, bye” ucap thania. “thanks ya thanua” ucap maya. lalu pergi ke rumah nya.Di rumah, maya mengambil celengan yang ada di kolong ranjangnya dan memecahkannya lulu, menghitung berapa banyak uang yang ia kumpulkan selama bulan bulan. “wah. dapet dua juta lebih lumayan, kan ticket konser betrand, satu juta dan satu jutanya lagi aku akan buat ongkos dll” ucap maya, menyimpan uang itu di dompetnya. dan naik keranjang untuk tidur karena haari semakin malam.
Besoknya, maya berangkat ke sekolah, sesampainya di sekolah. “eh, may ini ticketnya hargaanya satu juta karena itu konser” ucap thania, menyondorkan ticketnya ke maya. “okay, ini uangnya satu juta kan?” ucap maya, menyodorkan uang itu dan mengambil tiketnya. “kau dapat uang dari mana maya?” tanya thania. “aku buka celengan, hehe” ucap maya. Thania hanya menggelengkan kepalanya dan pergi, sekarang maya lebih rajin mengikuti pelajaran hari ini sampai sampai tak terasa bel pulang pun berbunyi, anak anak berhamburan keluar kelasnya. “heh, maya kau pasti pengen nonton konser betrand besok, hahaha gak bisa karena ticketnya sudah terjual ludes” ucap thalia menyombongkan tiket itu. “oh ya kita lihat besok” ucap maya dan pergi pulang. di rumah maya bersih bersih rumah mengerjakan pr, dan lain lain karena hari semakin malam dia pun tertidur diatas ranjang kasurnya
Besoknya, sekarang waktunya konser betrand di mulai, maya dan thania duduk di bangku paling depan karena dia dapat tiket konser, “than, aku seneng bisa ketemu idola ku ini momen yang aku tunggu tunggu” girang maya. begitu pun dengan thania. lalu thalia duduk di sebelah thania thalia yang melihat maya duduk di samping thania terkejut melihat sosok maya. “maya, kau nonton juga” ucap thalia. “iya dong memang orang kaya doang yang bisa dapatin tiket ini” ucap maya. “terus kau dapat dari mana uang itu, jangan jangan kau nyopet” ucap thalia. “terserah kau saja” ucap maya. dan betrand pun datang menyanyikan lagu malaikat penjagaku dan jaga perasaan, DLL setelah konser betrand berakhir maya pun ke belakang panggung meminta foto bareng, tanda tangan, dll.
Selamat membaca....
Cerpen karangan:Dwi Maya Utami
Cerpen Aku Ingin Bertemu Sang Idola merupakan cerita pendek karangan Dwi Maya Utami kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya
KAMU SEDANG MEMBACA
bertemu sang idola
Short StoryKu hanya ingin bertemu sang idola ku yaitu betrand peto putra onsu