Kemarin, Syahira sama Nayla pulang ke kosan jam 7 malem, dan kaget pas ngeliat keadaan kosan berantakan banget.
Asbak rokok yang pada penuh, sampah kuaci sama kulit kacang berceceran dimana-mana. Dan karena mereka capek buat sekedar teria-teriak nyuruh mereka yang pasti susah disuruh, akhirnya mereka milih buat ngebiarin mereka buat sadar sendiri.
Dan untungnya pagi-pagi pas Syahira keluar kamar, ruang santai itu udah bersih gak kayak kemarin malem. Jadinya dia gak harus capek-capek teriak.
“Berangkat sekarang?,” Syahira lagi di dapur dan ngeliat Jidan sama Samudra turun dari atas.
“Iya Ra, biar gak terlalu macet juga. kalo siangan dikit pasti macet,” Jidan masuk ke dapur ngambil minum, Samudra ngeliat bentar Syahira abis itu jalan keluar.
Iya, semalem Jidan chat Syahira kalo hari ini dia mau beli kemeja. Jidan ngajakin Syahira, cuman kan dia udah keluar kemaren. Syahira takut, kalo hari ini ikut lagi, ntar uangnya malah kepake buat belanja lagi.
“Jadinya cuman bertiga doang?,”
“Iya, soalnya mereka sama, mau beli kemeja juga,” Jidan nyimpen gelas minum nya ke wastafel. Gak lama Najim keluar dari kamarnya.
“Yuk Dan,” Najim ajak Jidan abis gitu keluar.
“Yaudah Ra, Gue pergi ya. Eh bener Lo gak akan nitip apa-apa?,”
“Gak usah lah, udah sana Samudra sama Najim nunggu diluar. Hati-hati!,” Syahira ngedorong Jidan biar keluar dari dapur.
Syahira balik ke ruang santai terus duduk sambil main hp nya.
“Pada kemana?,” Randi dateng terus duduk di sebelah Syahira.
“Pada belum bangun kali, tadi Najim Samudra sama Jidan sih katanya mau keluar. Gak tau mau kemana,”
“Ohh, kemarin kemana aja ra?,”
“Ke mall yang kemaren, gue beli make up terus Nayla beli buku. Terus kita sempet nonton juga,”
“Sebel gue gak diajakin,”
“Kan gue bilang, ini tuh girls time. Lagian Lo mau nemenin kita milihin make up?,”
“Ya kan gue bisa ikut nonton bareng kalian,”
“Yaudah ntar aja, nobar sama yang lain juga,”
“Lo putus ya sama Rio?,” Randi langsung nanya to the point ke Syahira, Syahira langsung diem.
“Kok Lo tau?,” Syahira ngeliat ke Randi.
“Dih, Gue nanya. Berarti bener kan?,” Randi tuh paling bisa ngejebak orang lewat kata-katanya.
“Yaah anjir salah ngomong Gue. Iya Ran gue putus sama Iyo,”
“Kenapa deh?,"
Akhirnya Syahira mulai ceritain semua dari awal-sampa akhir tentang gimana dia bisa putus sama pacarnya.
Kenapa dia berani cerita ke Randi? Karena mereka temenan udah lumayan lama, dan Syahira pecaya sama Randi. Randi juga punya beberapa peran dalam hubungannya sama Rio. Kalo dia ada masalah sama Rio, Syahira suka curhat ke Randi juga selain ke Nayla. Pokoknya Randi tuh tau banget sama masalah apa yang dihadapi sama temen-temen ceweknya ini.
“Ohh gitu Ra, ya kalo dengan putusnya hubungan Lo, Lo bisa bebas dan bikin Lo nyaman sih yaudah, berarti itu keputusan yang bagus buat Lo,” komentar Randi waktu Syahira selesai cerita.
“Tapi kayaknya bakal ada yang bebas juga Ra selain Lo,” lanjut Randi sambil liat Syahira serius.
“Hah siapa?,”
KAMU SEDANG MEMBACA
[✓]Kostan Mimih • Nct Dream
FanfictionTempat bernaung untuk 9 pelajar yang sedang mencari jati diri. Start: 27 April 2020 End: 19 September 2020