Jam 2 siang nak-nak maba dari kamar 13 baru aja pulang abis ospek. sekarang mereka mo ke minimarket bentar buat ngilangin rasa capek. minum dulu kek ato mo nyemil.nah, sekarang mereka bertujuh lagi di bagian minum-minuman gituloh, tapi tetiba perut Winwin mules jadi dia bilang ketemen-temennya buat mo kekamar mandi bentar.
selama buang air, Winwin buang air dengan keadaan gak tenang. dahal kliatannya aman sih, lampu terang benderang kayak muka Jeffrey nct, dan gada barang berbahaya kek cairan racun gitu ato benda tajem,palingan adanya cuman pel-pelan ama gombal. udah lega,Winwin pun niat cuci tangan dulu sebelum ninggalin kamar mandi. dan perasaanya juga masih sama,gak tenang, gatau dia mikir apa tapi kerasa kek ada aura negatif disekitarnya. Winwin pun cepet-cepet ninggalin kamar mandi pas perasaannya makin gak tenang. tapi emang,gatau aja dia kalo ada orang yang ngikutin Winwin lagi sembunyi dibalik fentilasi:).
di luar minimarket
yang lain pada duduk didepan minimarket sambil nungguin Winwin. keadaannya sunyi, ga ada pembicaraan apapun,yang bersuara cuman kendaraan yang ngelewatin minimarket itu. namun semuanya berubah pas Hendery mulai pembicaraan.
"WAE!PADA DIEM-DIEM BAE! NGOBROL KEK APA KEK!"Bentak Hendery ngebuat yang lain hampir tersedak makanan masing-masing.
"ini lagi makan pop mie? dikata gak ngapa-ngapain..." cetus Yangyang.
"Ya ngobrol kek jan diem-dieman gini. kek lagi musuhan ama istri aja" bales Hendery.
"hai semua! maaf ya lama,mules banget abisnya...hehe" tetiba Winwin dateng bawa kopi ama sari roti doang.
"sini Win, duduk samping gue" tawar Yangyang sambil narik satu kursi disampingnya buat Winwin. Winwin akhirnya langsung duduk disitu.
"lu aja deh yang mulai obrolan,Hen" ujar Kun teris dibales acungan jempol ama Hendery.
"Nah manteman....jadi.....
Gue baru aja kenalan ama cecan:)"
yang lain langsung terkejut.
"SERIUS?!"
"iyalah, keknya tetiba gue ada rasa ama dia...hehe" sambung Hendery.
"Alah! lu mah tukang lawak keknya ga cocok ama cecan..." bales Lucas
"terus...gue cocok ama saha?"
"mmm....ama Queen Pentol cocok banget lu:v....jiwa lawaknya 11 12....jangan-jangan jodoh beneran" jawab Ten terus diikutin yang lain sambil ketawa ngakak
"bgst! kali aja ganteng-ganteng gini masa dikasik makan pentol terus_-?" Hendery pun ga terima dirinya dijodoh-jodohin ama mbak Kekeyi
"jan ngadi-ngadi lu,Hen! dari kecil aja lu langganan bakso buatan bapak gue" yang lain makin ngakak pas denger jawaban Lucas, mereka kan sahabat dari kecil jadi udah paham satu sama lain. mereka pun juga inget kalo keluarganya Hendery itu kalo ada acara apa-apa mesti warung bakso bapaknya Lucas jadi langganan. dan memang,pentol buatan bapaknya Lucas enaknya no play-play, jadi keluarga Lucas itu favorit keluarga Hendery kalo masalah perut:).
Hendery ngedengernya cuman ngedengus kesel sambil bolakin matanya males. "oke, back to the topic...." semuanya kangsung antusias.
"jadi...gue ketemu doi pas habis dari toilet belakang. nah, tetiba gue denger suara minta tolong dari toilet cewek dan pintu toilet ceweknya itu digedor-gedor, kayak minta tolong biar ada yang ngedobrak gitu..."
"terus-terus?..."
"nah,kan gue sebagai cowok manly gini akhirnya ngedobrak tu pintu dengan ditendang....akhirnya pas tendangan ketiga pintunya udah kebuka....sumpah,yang gue selametin cantiknya beuh! udah kek bidadari....untung semept kenalan hehe....mo minta nomer,tapi udah keburu lari ke kelas tu cewek..."
"widiiih....namanya siapa?" tanya Ten
"namanya...."
Wiuwiuwiuwiu!!!
tetiba aja ada ambulans berhenti tepat di depan minimarket. ngebuat atensi semua orang yang ada disana teralih ke ambulans itu. terus para tim medis langsung lari tergopoh-gopoh sambil bawak tandu.
gak lama kemudian ,para tim medis langsung ngegotong orang yang udah dibungkus ama kantung jenazah. bisa dilihat sekarang ada beberapa karyawan yang lagi nangis-nangis, anak kamar 11 pun mikir,mungkin itu temen mereka. Kun yang penasaran pun nanyak kesalah satu karyawan.
"misi bak, sebenernya ada kejadian apa ya mbak? kok tetiba ada jenazah diangkut ya?"
mbaknya mau jawab tapi orangnya. masih sesenggukkan, temennya pun masih nenangin dia.
"anu...hiks! dia temen saya, ma masih magang dia....hiks! gatau tetiba saya ne nemuin di dia di gudang, udah gaada tiba-tiba....pe perasaan baru aja sa saya minta tolong kedia buat naruin kerdus kosong digudang....hiks!"
Yang lain ngernyitin alis pas ngedenger percakapan Kun ama mbak karyawan.
"ooh...begitu mbak? makasih mbak! semoga temen mbak tenang disana. dan mbaknya jangan terus-terusan nangisin dia,oke?"
mbaknya cuman ngangguk pas Kun ngelerai mbak laryawan itu. Kun pun beralih ketemen-temennya.
"Kun..." itu Winwin
"napa?" tanya Kun
"gudang itu yang sampingnya kamar mandi kan yak?"
"gatau, baru pertama kesini"
"keknya iya, kan aku liat di sebelah kamar mandi tuh ada gudang, terus ada satu orang gitu didalem lagi nata kerdus "
"serius Win? wah, jangan-jangan itu temen si mbak yang kebunuh?"
yang lain cuman naikin bahu, tanda gapaham.
"gue lanjut cerita ya..." tawar Hendery, terus dibales anggukan sama yang lain
"nah....jadi namanya tuh Yeri. orangnya putih,bersih, glowing, pokoknya uwawlah weh...." kek kenal tu nada:).
"Yeri? kata kating , itu nama hantu dikampus ini..." sahut Ten
"palingan Yeri yang lain kali" Hendery masih gapercaya, yakali dia jatuh cinta ama makhluk gaib.
"Hen, lu ngomong kan kalo lu di toilet cowok yang dibelakang?" tanya Lucas
"hooh" jawab Hendery sambil ngangguk
"kata kating situ juga toilet belakang cuman ada toilet cowok, gada toilet cewek disana!"
"lah terus? pas pintu kebukak kliatan cem toilet gitu!"
"ITU BUKAN TOILET CEWEK HEN!!!" Lucas mulai ngegas.
"terus paan?" Hendery mulai merinding
"Kata Bang Minho, itu semacem kurungan gitu."
semuanya pun langsung diem. masih ngecerna maksud perkataan Lucas.
"maksud lo? kurungan kek gimana?" tanya Ten
.
.
.
.
.
.
.
.TBC
sebenernya, apa maksud Lucas? :)
KAMU SEDANG MEMBACA
Kostan 13 《Wayv》
Horrorada 7 remaja berstatus anak maba lagi ngekost di sebuah kostan tua yang gak jauh dari universitas mereka. berhari-hari mereka ngekost disana slalu aja ada kejadian janggal. bagi mereka, kesurupan itu wajar disana, yang gak wajar pas suatu pagi teti...