Singkat cerita gua sembuh setelah dua hari, dan gua coba lupain anak kecil sama cwe yang gua liat sepulang berobat dua hari lalu. Baru sembu, jiwa bocil gua meronta. Malem setelah pulang ngaji, gua nyamper dua temen gua Pi'i sama Ojal.
Kita main polisi maling malem itu. Ojal yang waktu itu jadi polisi harus nangkep dua maling, yaitu gua sama Pi'i. Kita bebas lari kemana aja dan ngumpet di mana aja. Yang penting ga keluar area main kita.
Area main kita waktu itu terbagi 3 wilayah.
1. Area rumah gua kebelakang. Rumah gua berada di selatan jalan utama desa. Utara jalan ada kali. halaman rumah gua ada banyak pepohonan kecil, 1 pohon mangga besar dan 3 kuburan. Belakang ada kebun kelapa dan pisang di sana ada 4 kuburan juga. Timur rumah ada 3 kuburan, barat rumah ada 1 kuburan anak kecil. Tapi tenang aja kiri-kanan ada rumah-rumah tetangga juga. ga cuma kuburan.
2. Halaman rumah nenek kebelakang. rumah nenek itu sisi kanan satu rumah setelah rumah gua.
3. Rumah Pi'i kebelakang. Rumah Pi'i itu rumah ketiga timur rumah gua.Rumah-rumah tadi semuanya hampir nempel. cuma berjarak satu setengah meter buat gang (jalan lewat). kecuali rumah gua, Karena kiri-kanannya ada kuburan tapi biasa dilewatin orang-orang kalo siang. jadi area main kita itu lima rumah yang berderet. Bingung ga bayanginnya ? wkwkw yaudah gitu pokonya.
bagian belakang rumah Pi'i sawah, kalo bagian belakang rumah nenek gua ada kadang ternak, halaman ukuran 4 x 4 yang biasa jadi tempat dilepasinnya ayam sama bebeknya kakek gua.
Singkat cerita, kita mulai permainan dan mulai kejar-kejaran. Karena malem dan penerangan hanya ada di rumah-rumah tadi makanya kalo udah ada yang lari kebelakang bakal susah dicari.
Waktu itu ada kejadian aneh, Pi'i sama gua ketemu di belakang rumah gua, dan Ojal masih nyari sambil nakut-nakutin.
"Wey jangan ngumpet di belakang lu, banyak setan."
Pi'i dengan PDnya teriak
"jaaallll , gua sama el di belakang"datenglah ojal dari samping rumah gua. ngeliat ojal dateng, Pi'i yang tadinya berdiri mempet tembok belakang rumah gua tiba-tiba tiarap dan jalan merangkak. dan gobloknya dia tiduran di samping kuburan ditengah kebun pisan tadi.
gua yang waktu itu udah aman di semak-semak yang jaraknya 4 meteran di baratnya tempat Pi'i tiduran coba manggil dia pelan.
" i ... Pi'i lu ngapain bego tiduran di situ."
" wkwkkw, gapapa, Ojal ga bakal nyari ke sini, aman ini."
gua geleng-geleng sambil nepok jidat. ... plaaaakkk ...Pi'i yang waktu itu tiduran posisi miring ke gua tiba-tiba nengok kebelakang dan bilang,
"El, el nunduk ada Ojal dari belakang."
gua dengan polosnya nunduk gitu aja karena takut ketauan, Akhirnya gua jongkok.
pas gua jongkok, gua baru sadar. Mana bisa si Ojal dateng dari belakang. jelas jelas tadi dia lagi mau nyaperin kita dari arah samping rumah gua. Setelah dua menitan kita diem gua coba manggil si Pi'i.
"sssttt, i ... Pi'i mana si Ojal kata lu dari belakang.""Serius dia tadi lagi berdiri tengak-tengok di belakang situ deket pohon kelapa." (Pi'i sambil junjuk ke arah pohon kelapa belakang kita)
"nah, nah tu dia, masih berdiri di situ."
Gua mulai balik badan dan coba liat ke arah yang Pi'i tunjuk. Ternyata bener ada orang lagi berdiri di situ pake baju hitam. ga lama , gua sadar, dan gua mulai batin ...
"Bentar deh, si Ojal masa pake baju item, perasaan dia pake baju biru dongker."
Ga lama , gua nyium bau singkong bakar. semakin lama semakin wangi tu singkong bakar.tiba-tiba si Pi'i ngomong. kayanya dia juga nyium bau yang sama.
"woy , el ... sttt sttt ... lu nyium wangi singkong bakar ga ?"
"iya nih, gua merinding lagi i."
"eh itu si Ojal, kenapa bediri aja ya di situ, ga nyari-nyari kita."
"eh i, lu sadar ga si. ojal pake baju biru."
Setelah gua ngomong gitu. si Pi'i langsung nengok kebelakang dan mastiin kalo orang itu masih ada dan pake baju hitam.
ga kerasa ada kantong plastik berisi batu es melayang ke kepalanya si Pi'i .
... plaaakkk ...
"woi Pi'i keluar lu, jangan ngumpet di kuburan. CEPEEETTTT !!! ""Weh sakit kambiingggg jangan nimpah lah, kena pala gua nih esnya."
denger suara mereka gua coba ngintip dari celah semak-semak pepohonan itu buat mastiin posisi si Ojal. Ternyata Ojal lagi berdiri di samping kuburan anak kecil samping rumah gua. Dia lagi nunjuk-nunjuk si Pi'i pake kayu yang dia pegang.
gua udah ga merhatiin posisi si Pi'i. Tapi tiba-tiba si Pi'i lari sambil nangis.
"emaaa, emaaa tolong. apaan itu emaa ..."
gua yang denger suara dia, langsung lari ke arah Ojal , gua terpaksa nerobos semak-semak tempat gua ngumpet tadi. ngeliat gua sama Pi'i lari, si Ojal juga jadi ikutan lari.
Akhirnya kita berenti di halaman rumah gua. si Pi'i masih lemes ngeluarin air mata, nafasnya terengah-engah, mukanya memerah tatapannya keliatan kaya orang ngelamun. Setelah nelan ludahnya dia ngomong,
"el, lu tau orang yang kita kira Ojal tadi ?"
belum sempet gua jawab, si Ojal nanya,"Lu ngeliat gua ? Di mana ?"
"tadi Jal, Pi'i liat orang di belakang kita, berdiri di samping pohon kelapa. kita kira itu lu."
"lah, gua di samping rumahlu el, gua nyari ke kandang ayamnya kakek lu malahan, trus karena ga nemu, yaudah gua nungguin di samping rumah lu, samping kuburan anak kecil itu sambil liat-liat. soalnya gua denger ada suara si Pi'i lagi ngomong sama lu."
"tuh kan i, apa gua bilang. lu kenapa coba tiba-tiba lari, nangis lagi. udah diem dulu jangan nangis."
Setengah marah Pi'i jawab.
"Ga nangis gimana coba, gua kaget banget anjingggg ... Orang yang kita liat tadi tiba-tiba ilang. pas Es nya Ojal kena pala gua, gua langsung liat kebelakang. dia ilang. gua liat kebelakang buat mastiin. soalnya Ojal ngelemparnya dari depan. Nah, pas gua liat Ojal di depan kita ... gua liat lagi kebelakang yang ada malah orang iteem banget, gede banget lebih tinggi dari pohon pisang di belakang gua. demi Allah dah, gedeeee banget. dia beridiri di samping pohon psiang belakang gua pas. pas gua liat itu badan gua kaku banget. makanga gua nangis. abis itu nyoba lari, untung masih kuat lari gua. mana gua liat kakinya banyak bulunya. Takut gua el, takutt."tak ... (ada suara batu jatuh di atas genteng rumah gua) , dilanjut dengan suara batu menggelinding di atas genteng .
"Ah, ya Allah ... apaa lagi siiii."
Pi'i teriak , dan air matanya keluar lagi. Dia dengan sengaja memalingkan pandangannya ke atas rumah gua .... bersambung
KAMU SEDANG MEMBACA
Mereka , Bukan Kita
HorrorBeberapa kisah sisi lain manusia yang mungkin tidak semua orang bisa menjamahnya. kisah tentang beberapa mereka yang kadang membersamai, menemani, mengajak bermain dan bahkan menyiksa diri secara peribadi. Orang kampung biasa sebut ini SETAN. Meski...