Drrrrtttt.. drrtttt...drtttt
Suara getaran ponsel yg tertimpa badannya membuat Devan terbangun.
'sial sapa sih yg telfon pagi buta kaya gini' gerutu Devan dalam hati.
"Morning beibhh...Don't forget about our date tonight ya.. oh iya baju couplenya lucu kan?? Dipake yaa ntar.. see u luvv"
"Yess honey, don't wo....-ry"
Meyla memutus telfonnya saat Devan belum selesai bicara
'bit*h'.
Devan bangun dan memilih bergegas kuliah walau moodnya sudah hancur karena pacar barunya hari ini. Kini ia harus turun dan sarapan.
"Hello momm, Hi Dad" sapanya
"Hi sweety.... Itu sudah mama siapin, buruan sarapan ntar telat"
"Yess mom..., BTW aku pulang agak telat ya.. nanti malem aku mau keluar sama temen aku, mama mau dibeliin jus or martabak maybe?"
"Cieee mau ngedate yaa., Iya deh beliin mama jus jambu pake susu ya"
"Oke mom,. Dad, devan berangkat dulu ya"
"Yap, be careful honey"
***
"Lesu banget mukanya" sapa Rio temannya yg tiba tiba mengejutkannya.
"Abis gimana ya kalo bukan karna gua anak baik sih, gua ga mau ngajak ngedate si Meyla"
"Yee dasar, iya deh gua kasih pujian buat elo yg 'katanya' berbakti banget sama bokap"
"Iyain deh"
Tak lama pelajaran pun dimulai. Setelah pulang, Devan dan Rio mempersiap segalanya yg telah mereka rencana kan. Devan pun menjemput Meyla.
***
Meyla tiba dan makan bersama Devan dalam restoran seperti biasa.
"Dev, kenapa kamu ga ngajak aku makan di golden resto tengah kota? Disana terkesan luxury juga kan"
"Ya gpp, aku suka aja disini, tempatnya tenang" bela Devan
"Beneran suka tempat kayak gini? Ini mah rungsep tau, restoran apaan nih, kok kamu malah suka sih"
"emm kan enak kalo makan sambil liat pemandangan malam dengan tenang, gaperlu keramaian yg bikin sesak"
"atau km gamau kluarin uang lebih for our date tonight?"
"noo honeyy, jangan marah dong... Aku ngajak kamu kesini biar bisa rileks berduaan aja, kalo ditempat ramai kan gak enak sayang"
Bujuk Devan agar Meyla tidak pergi dan semua yg telah ia siapkan berantakan.
"ummm okay"
Melihat Meyla yg lengah dan sibuk memperbaiki make upnya, Devan langsung memberikan aba- aba kepada Rio yg sudah bersiap duduk dikursi belakang meyla.
'bughh'
Meyla terjatuh karena tebasan rio.
"Om thanks yaa nanti daddy yg bayar haha"
Celetuk devan kepada pemilik resto yg merupakan teman ayahnya"Sama sama be a good guy hm? Nanti om liat hasilnya ya hhaha"
***
Krrriiettt....
"Gimana boy?? Berhasilkah anak didik ayah ini?" Tanya Om Irfan dengan seringai nya.
"Udah Om, ini Meyla masih pingsan. Tadi devan berhasil nyegah Meyla pergi, kalo nggak ya kita ga bakal berhasil Om" goda Rio terhadap devan
"Serah deh, udah buruan yah, devan mau balik duluan ya capek" seraya membalikkan badan menuju arah mobilnya
"Hei bro sekali-sekali cobain lah proses nya, lu mah nikmatin hasilnya doang" sahut Rio
"Engga deh, makasih. Ntar kalo udah jadi bilang aja ke gua hasilnya, yaudah bye"
Bbbrrmmm...
***
"Hi ma'am.... Nih jus nya"
"Loh kok udah pulang?? Ngedate nya gimana? Gajadi???" Tanya tante Erna, mama devan yg bingung liat anaknya ngedate tapi baru jam 7 malam udah pulang.
"Gatau tuh ma, Meyla ga bisa dihubungin, udah aku tungguin lama juga ga dateng-dateng yaudah aku cabut aja" Jawab Devan dengan memanfaatkan muka dingin dan polosnya.
"Dia ngambek kali, kamu apain dia pas dikampus? Atau dia minta cium tapi ngga kamu cium ya" goda tante Erna
"Ih mama apaan sih, aku ga ngapa-ngapain ma, udah ah aku tidur ma capek, byee"
Dengan raut malunya karena godaan yg ia terima dari mamanya, Devan naik menuju kamar tidur nya untuk berberes badannya, hari ini Meyla benar-benar merusak moodnya.
#Devan POV#
Ahhhh....akhirnya bisa rebahan. Capek banget ngurusin Meyla. Eh bentar, tadi Rio bilang apa??? Ikut prosesnya??? Ih gue mah jijik. Gue lebih suka hasilnya, apalagi kreatifitas Rio sama ayah kan bagus kalo digabungin, jadi gue ga perlu ikut-ikut kan, cukup liat dan nikmatin hasilnya. bagaimana pun gue mual liat gituan. Udah ah, lebih baik sekarang gue tidur, karna besok ujian dannnn gua ga sabar liat hasil karya ayah sama Rio hehe.
KAMU SEDANG MEMBACA
KUNSTWERK
Mystery / ThrillerAku menyukai semua tentang ayah, Terutama tentang "Karya Seni" nya.