BAB 8

212 35 0
                                    

Tu wa ga pat

Tu wa ga pat

Tu wa ga pat

Ternyata jogging di pagi hari yang sejuk emang semelelahkan itu. Padahal baru 100 meter gue berpindah tempat dari pintu gerbang rumah gue. Emang payah, segini aja udah loyo. Akhirnya gue putusin jalan kaki.

Walau udara masih sejuk, badan gue udah gobyos keringat. Mungkin efek enggak pernah olahraga bahkan yang ringan sekali pun.

Sedari semalem, gue udah merancang jadwal hidup terbaru gue. Makan sayur dan buah setiap hari ditambah olahraga yang murah-murah aja. Olahraga yang gue pilih ya jogging, apa lagi olahraga gratis dan manfaatnya banyak? Enggak usah keluar biaya buat jadi member kayak mbak-mbak di tempat gym. Gini aja udah sehat kok.

Tapi ampun deh! ternyata ngoyo juga ya. Padahal target awal gue lari satu kilometer. Kalo gini mana sanggup.

Keliling komplek sambil jogging, ralat! keliling komplek jalan kaki dan sesekali berlari-lari kecil bikin nafas gue engos-engosan. Akhirnya gue duduk sejenak di taman komplek sebelum meneruskan perjalanan pulang.

Di perumahan ini ada taman bagus banget, di sebelahnya ada lapangan basket yang biasa dipakai anak-anak komplek buat main di sore hari.

“Payah!”

Suara itu...

“Segitu aja udah capek. Emang lemah” datar banget sih nada ngomongnya, tapi bikin cenat-cenut.

“Kok bapak di sini?” kata gue berusaha enggak terpengaruh konfrontasinya tadi. Gue emang mudah kepancing emosi kalo ngomong sama manusia lucknut ini.

“Suka-suka saya dong” iya juga sih. Duh bodoh banget! gue bisa-bisanya ngeluarin pertanyaan enggak bermutu. Dan tanpa permisi dia berlari santai menjauhi gue. Lebih tepatnya masuk ke sebuah rumah gede di sebrang taman.

Dia tinggal di sini?!

Sial!!

----

“Gimana mbak?”

“Gue enggak tau sih, tapi ini kayak magic tau” gue masih menunggu tanggapan gadis berhijab lembayung di depan gue.

“Gue bisa liat karakter Sofi dari ilustrasi gambar ini. Bener-bener menggambarkan kebahagiaan Sofi saat menerima medali ini” binar di matanya menunjukkan pujiannya yang tulus dan jujur.

Sebenarnya ekpresi Sofi di gambar itu adalah ekpresi Neena tempo hari. Kegembiraannya yang tercetak jelas saat kami bermain cat.

Dia, dengan bimbingan tangan gue meminta menggambar matahari dan langit. Setelah mendengar penjelasakn gue, Neena makin penasaran.

Sofi, gadis berusia 8 tahun yang berhasil memperoleh medali karena lomba baca puisi walau separuh tubuhnya lumpuh dan harus menggunakan kursi roda. Itulah kisah cerpen yang tengah gue garap sekarang. Majalah yang diperuntukan bagi anak usia 6 sampai 12 tahun inilah project gue mulai seminggu lalu.

Gue enggak nyangka bisa semenyenangkan ini. Gue udah punya sumber inspirasi buat bikin gambar cerpen-cerpen selanjutnya, siapa lagi kalau bukan anak-anak panti. Dan itu sukses bikin gue nyesel karena sempat menggerutu akibat keputusan sepihak si Bar-bar.

“Gue seneng banget karakter Sofi seolah hidup” emang iyes mbak. Anaknya nyata kok, dan namanya Neena. Gue hanya tanggepin dengan senyum tulus.

“Oke deh ini” katanya lagi.

“Seneng deh kalo mbak Sisil puas. Aku juga seneng kok mbak bisa bikin gambar ini” timpal gue ke perempuan yang jago mendongeng itu.

“Enggak sia-sia deh Barram rekomendasikan kamu gabung sama tim Majalah Pelangi”

Balada Cewek BerjerawatTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang