Chapter 16 : Demi Mendapatkan Poin

127 13 0
                                    

Sri telah menyetujui ajakan aku untuk menemaniku pergi ke rumahnya Pak Gunawan. Setelah kami berpisah di pemberhentian terakhir, aku langsung berjalan menuju apartemenku. Suasana jalan saat itu cukup sepi karena jam sudah menunjukan pukul enam. Kembali memikirkan tentang sistem aneh yang muncul setelah kecelakaan waktu itu, aku berpikir apakah ini berkah yang dikirimkan langit untukku? Setelah aku memikirkannya sambil berjalan, aku memang menyadari hidupku penuh dengan kesialan, akan tetapi aku berpikir di luaran sana juga banyak yang bernasib sama sepertiku atau bahkan lebih buruk. Namun, mengapa orang yang dipilih oleh sistem itu haruslah aku?

Kulihat di depan ada sebuah taman kecil, segera aku menuju ke sana dan duduk disebuah bangku panjang. Dalam hati aku masih sangat penasaran dengan sistem aneh itu, oleh karenanya aku memutuskan untuk memanggil layar tatap muka sistem saat ini juga. Seperti yang terjadi sebelumnya saat terakhir kali melihat, tampilan layar itu tidak ada yang berubah. Yang menyebalkannya, setiap kali aku melihat identitasku sebagai pecundang membuat aku mengernyit karena tidak puas. Baiklah, abaikan saja hal itu, setelah seharian berada di luar aku ingin melihat apakah poinku bertambah atau tidak. Kalau tidak salah sih aku bisa melihatnya di menu pembelian toko.

[Toko]

1) Poin kontribusi : 2
2) Poin Pengalaman : 0

Produk toko : Berikut adalah barang-batang yang dapat pengguna beli dengan level sistem saat ini. Tingkatkan level sistem untuk membuka fitur barang yang lebih baik.

[Gelas Pemurnian]
Harga : 5 poin Kontribusi
Keterangan : Gelas pemurnian ini berisi air yang dapat dikonsumsi untuk sekali pemakaian. Dapat menghilangkan semua penyakit luar yang yang diderita penggunanya, seperti luka bakar.

[Bibit Pohon Emas]
Harga : 8 poin kontribusi
Keterangan : Bibit pohon emas berasal dari langit, dapat tumbuh lebih cepat daripada tanaman pada umumnya. Buah yang dihasilkan pohon ini memiliki cita rasa yang luar biasa, siapapun yang memakannya akan mendapatkan staminanya dipulihkan.

[Tongkat Penghukuman]
Harga : 12 poin kontribusi
Keterangan : Tongkat penghukuman merupakan salah satu alat peninggalan seorang ahli pada jaman dahulu. Dapat digunakan untuk membantu seorang berjalan. Selain itu memiliki fungsi sebagai penangkal keberadaan arwah jahat yang berada di sekitar penggunanya.

[Pil Peningkat Kekuatan]
Harga : 20 poin kontribusi
Keterangan : Pil peningkat kekuatan merupakan pil yang dibuat oleh seorang ahli peracik tingkat tinggi yang kemampuannya telah diakui di dunia seni bela diri pada jaman dahulu. Dengan mengkonsumsi satu pil ini dapat meningkatkan kekuatan fisik penggunanya.

[Juru Masak Tingkat Rendah]
Harga : 5 poin pengalaman
Keterangan : Kemampuan untuk mendapatkan sedikit ingatan dari seorang ahli memasak. Dapat merubah seorang yang tidak bisa memasak menjadi seorang ahli dalam sekejap, dan merubah yang sebelumnya seorang ahli menjadi dewa dalam memasak.

[Ingatan Prajurit Perang]
Harga : 10 poin pengalaman
Keterangan : Setelah mendapatkan akses ingatan prajurit perang, pengguna dapat merasakan mental seorang prajurit yang terlatih. Saat keadaan mendesak atau ketika dihadapkan pada bahaya yang nyata, pengguna akan tetap mempertahankan ketenangannya dan dapat berpikir dengan jernih.

[Mata Tembus Pandang]
Harga : 15 poin pengalaman
Keterangan : Setelah memiliki kemampuan mata tembus pandang, pengguna dapat menemukan visi pengelihatannya dapat menembus penghalang yang nyata. Tidak ada yang dapat bersembunyi di hadapan pengguna, semua kebenaran akan terlihat.

Benar saja poin itu hanya tersisa dua setelah aku membeli bibit pohon dan kemampuan memasak. Namun, bukankah poin-poin itu bisa aku dapatkan? Bagaimana caraku mendapatkannya? Oh sebentar, sepertinya aku mengingat kalau sistem ini memberikan beberapa misi harian kepadaku, dan jika menyelesaikannya aku bisa mendapatkan poin untuk ditukarkan.

[Papan Misi]

Misi Harian : 1/3

1) Berbuat kebaikan : 1/5
Hadiah : 1 poin kontribusi

2) Menghasilkan kekayaan satu juta : 1/1
Hadiah : 1 poin kontribusi [Klaim]

3) Memberantas kejahatan : 2/5
Hadiah : 1 poin pengalaman

Mengetahui bahwa salah satu misi telah terpenuhi, aku pun segera mengambil hadiahnya. Setelah mendapatkan satu poin kontribusi tambahan itu berarti aku telah mengumpulkan tiga poin. Masih terlalu miskin jika ingin menukarkannya dengan barang dan kemampuan lain dari sistem itu. Misi yang tertera pada layar sistem ini masih mengharuskan aku berbuat kebaikan empat kali lagi dan memberantas kejahatan tiga kali lagi. Betapa sulitnya mengumpulkan poin-poin ini. Kalau begitu sekarang biarkan aku melihat bagaimana cara kerja penukaran pada layar tatap muka sistem ini.

"Benar saja, sistem ini sangat pelit!" Setelah melihat berapa banyak nominal uang yang dapat ditukarkan dengan poin-poin itu, aku tidak bisa untuk tidak mengutuk! Sistem ini sebenarnya ingin merampokku! Bagaimana tidak? Hanya untuk menukarkan satu poin kontribusi itu mengharuskan aku membayarkan uang sejumlah satu juta! Sementara untuk satu poin pengalaman dapat ditukarkan dengan sejumlah uang yang bernilai sepuluh juta.

"Pertukaran ini sangat tidak masuk akal, lebih baik aku pergi untuk mendapatkan poin secara gratis. Lagipula berbuat kebaikan dan memberantas kejahatan, dua dari banyak hal yang mudah untuk dilakuan. Dan yah, sebagai contoh saja nenek yang ada di sebrang jalan itu. Melihat bagaimana dia kesulitan dalam menyebrang, ini momen yang tepat bagiku untuk berbuat kebaikan! Maafkan pemuda ini karena nenek akan menjadi batu loncatanku.

SISTEM KEHENDAK LANGITTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang