Ini adalah sebuah karya fiksi. Nama, tokoh, cerita/peristiwa, merupakan unsur fiktif belakang. Beberapa nama tokoh, visual dan peristiwa terinspirasi dari dunia nyata.
.....................................................................
Flashback
Sekarang adalah semester tengah yang sebentar lagi menghadapi UAS dan sekarang adalah masa dimana banyak sekali tugas kuliah yang diberikan terutama tugas praktik, dimana setiap mahasiswa di haruskan membuat baju dengan rancangannya sendiri.
Dan semester depan para mahasiswa diminta untuk ikut serta dalam acara fashion show yang diadakan setiap tahun dijurusanku. Dengan yang memperagakan adalah kimi para mahasiswa sendiri dengan rancanga kami. Yang mana fashion show tersebut dinilai oleh dosen pembimbing, beberapa desainer, dan beberapa model. Jika beruntung bisa saja rancangan baju tersebut dibeli oleh para desainer atau akan diajak kerja sama.
Setelah mendengar kabar tersebut aku sangat ingin bisa berkerjar sama dengan salah satu desainer, walaupun aku tidak tahu siapa desainer yang akan datang.
Kami-para mahasiswa diajari beberapa model yang ditunjuk oleh dosen pembimbing, seperti tahun tahun sebelumnya model yang dipilih berasal dari berbagai daerah baik lokal maupun non lokal walau hanya beberapa saja.
Kami dibagi dalam beberapa kelompok dan setiap kelompok dipandu oleh seorang model. Dengan latihan sendiri dan dibantu oleh seorang model, menurutku aku belum memenuhi kriteria modeling sehingga aku mencari beberapa referensi agar aku terbiasa dengan dunia modeling. Waktu kurang lebih 1 bulan untuk mempelajari dunia modeling itu sangat kurang untung saja aku di ajari oleh kak cindy dengan jelas dan mudah dipahami.
Singkatnya hari ini adalah waktu fashion show nya, aku bersiap siap dengan baju rancanganku dan ditambah sentuhan make up.
Semua mahasiswa sibuk dengan rancangannya masing masing, fashion show ini bukan merupakan ajang lomba tetapi kegiatan rutin yang dilakukan oleh fakultas setiap tahun.Kak Anna merupakan salah satu penilai dalam acara ini, dan kak cindy merupakan salah satu model yang beberapa hari lalu dia membantuku dalam belajar dunia modeling.
Kami para mahasiswa tidak diberitahu langsung nilai yang kita dapat karena itu akan diakumulasi di indeks prestasi semester dan akan diadakan evaluasi per kelas sesuai dosen pembimbing.
Untung saja saat tidak ada kendala saat acara, semua berjalan sesuai rencana baik saat peragaan busana maupun acara lainnya.
Singkatnya beberapa hari setelah itu aku menerima pesan singkat bahwa ada seorang desainer yang suka dengan rancanganku yaitu kak Anna dan sampai akhirnya kita akrab dan beberapa kali kak Anna meminta kolaborasi rancangan busana. Dan kebetulan kak cindy merupakan model peragaan busana milik kak Anna.
Maka dari itu aku ditawari menjadi model kak Anna.
Dan sekarang kita dalam perjalanan untuk membuat kesepakatan kerja.Dan kini cerita sesungguhnya akan dimulai.
.....................................................................
Kritik dan saran sangat membantu.
Commen dan vote sangat berarti.Terima kasih.
KAMU SEDANG MEMBACA
WORKING LIKE HOLIDAY
Teen FictionBerkhayal merupakan hal yang menyenangkan, aku bisa berada dimana saja, kapan saja dan dengan siapa saja ketika berkhayal. - Terinspirasi dari sepi - Semoga terhibur. - Fiksi belakang Ini adalah sebuah karya fiksi. Nama, tokoh, cerita/peristiwa, m...