🌜Jawaban Ta'aruf Mas Alif🌛

266 27 8
                                    

☁️

Pagi ini setelah melaksanakan sholat subuh Aku keluar dari kamarku, saat aku keluar kamar Aku mendengar suara dari arah dapur saat ku melihat ke dapur ternyata Ibu sedang memasak.

"Ibu sedang apa? "tanya ku saat masuk ke dapur.

"eh Nduk, udah bangun? "tanya Ibu menatapku sekilas.

"sudah kan habis subuh Na gak perna tidur lagi, Ibu sedang apa? "tanyaku kembali.

"buat sarapan lah Nduk"ucap Ibu sangat lembut membuatku tersenyum.

"kalau gitu Na bantu ya, apa yang bisa Na bantu? "ucapku menatap Ibu.

"gak usah, Kamu di ruang di Tv ajh nanti kalau siap Ibu panggil"ucap Ibu kepadaku.

"ih Ibu, Nya mau bantu pokoknya"ucapku dan Ibu pun hanya pasrah membiarkan Aku membantu Ibu memasak.

Saat aku sedang membantu Ibu menyiapkan sarapan HP ku berdering dan Aku pun langsung mengangkat tlp tersebut.

📞

"Assalamualaikum dek, Shobahul khoir "

"Waalaikumsalam, Shobahul Nur Mas"

"lagi apa? Udah sarapan? "

"lagi buat sarapan sama Ibu"

"oh Mas ganggu dong, yaudah Mas gak mau ganggu nanti sekitar jam 9 Mas kerumah mu ya bertemu bapak dan Ibu mu"

"oh, iya nanti di sampaikan ke Ibu dan Bapak Mas"

"yaudah, Assalamualaikum "

"Waalaikumsalam "

📞

Setelah tlp mati aku pun menaruh hp di meja dapur dan melanjutkan membantu Ibu,
"siapa Nduk yang tlp? "tanya Ibu menatapku.

"orang yang akn bertemu Bapak dan Ibu"jawab ku membuat Ibu mematikan kompor dan Menatapku.

"Memangnya siapa yang mau bertemu Bapak dan Ibu?"tanya Ibu membuat ku diam dan menunduk.

"Yaudah kalau gitu ibu gak akan paksa Na"ucap Ibu menyalahkan kompor kembali.

Tepat pukul 06.05 Aku dan keluargaku melaksanakan sarapan bersama, ini adalah Impian ku saat dirumah Mbak bisa menimmati sarapan bersama dengan penuh kehangatan.

"dek kok gak di makan kenapa? "tanya Bang Zazhi memecahkan lamunanku.

"gpp kok Bang"jawabku dengan senyuman ku.

"Oh ya Bapak nanti ada yang mau bertemu Bapak, sekitar jam 9"ucap ku membuat Bapak menatapku.

"siapa Nduk? "tanya Bapak membuat ku diam dan menunduk.

Aku tidak tau akan menjawab apa karna memang hubungan ku dengan Mas Alif bukan lah pasangan, kami tidak ada kata pertemanan atau pasangan.

"iya, Bapak tunggu seseorang itu"ucap Bapak membuat ku tersenyum.

"Makasih Pak"

..

Jam menunjukan pukul 08.30 dan diruang Tv terdapat semua keluarga termasuk Yangkung juga Yangti yang tadi datang dan langsung memeluk ku, dan saat ini aku sedang di manja oleh Yangti yang membuatku merindukan manja ku kepada Yangti.

"Oh Nduk, bapak mau nanya boleh? "ucap Bapak kepadaku dan Aku hanya menganggukan kepalaku karna aku sedang menikmati pijitan Yangti di kepalaku.

"Waktu itu Pak Arsyil bilang bahwa ada yang menta'aruf Na tapi Na tolak karna permasalahan keluarga kita, apa itu benar? "ucap Bapak menbuatku membuka mata dan menatap Bapak.

MY LIFE ( ON GOING )Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang