Kasturi menutup matanya polesan bulu bergerak kesana-kemari membentuk mahakarya yang indah, sungguh Kasturi tidak pernah membayangkan dia akan menikah secepat ini, mungkin ini yang dinamakan sudah jatuh tertiban beton pula, bisa-bisanya sampai sekarang Kasturi belum tau siapa lelaki yang akan dinikahkan dengan nya.
Masa iya, dia mau dinikahin sama temennya bapak yang ngutangin sepuluh juta waktu itu, kepala botak perut buncit oh tuhan ga berguna banget Kasturi halu selama ini, ingin mempunyai sesosok suami good looking biar bisa dipamerin ketemen-temen.
Seingetnya pak Bowo udah punya empat istri yang tersebar dibeberapa tempat deh, emang bisa gitu nambah lagi?, Tapi bisa juga sih dia hanya dinikahi secara siri.
Batin Kasturi menjerit ingin rasanya benar-benar melupakannya tanpa membatin seperti ini tapi apalah daya sejak kemarin ia bener-bener tidak menemukan waktu lenggang seolah setiap gerakannya telah ter-sadap.
"Sudah selesai mbak" ujar MUA yang mendandani sambil menata beberapa barangnya.
Kasturi membuka matanya menggerakkan kaca yaang sedari tadi ia pegang ke depan wajahnya "Allahuakbar"
"Ada apa mbk?" tanya mbk-mbak MUA khawatir.
Kasturi mengedipkan matanya beberapa kali "a..a g-gak papa mbk saya kira tadi maskaranya luntur ternyata salah lihat"
"Oh.." si mbk-mbk MUA melanjutkan kembali aktifitas yang sempat tertunda.
Sumpah ini dia diapain dah kok kek ondel-odel gini menor banget ya Tuhan, mana blush on amburadul sana-sini, gitu tadi mbknya bangga-bangga-in diri katanya udah pernah make up-in syahrini preeetttt eek buwung.
Kamar mandi mana ya gak tahan pengen hapus la woi, tapi gak enak juga sama mbak MUA masa iya 3 jam dandan-in malah ga jadi dipertunjukin.
Alah biarinlah toh juga dia dandan cantik-cantik buat apa? buat nyenengin suami yang dia aja gak pernah tau wajahnya oh bukan bahkan namanya aja dia gak tau.
Udah kayak manten kucing aja dah pungut lalu di-nikah-in.
"Kasturi keluar dan temui suamimu sana! " terdengar suara ibu dari ambang pintu.
Mampus do'a Kasturi biar si calon suami salah ucapin ijab ga terkabul.
"Ayo mbk saya bantu" mbak-mbak MUA menawarkan diri dan mulai mengatur gaunku agar nyaman saat dikenakan berjalan.
Kasturi memandagi ornamen masjid. Nikah dadakan dapat suami dadakan, pusing pala berbie.
Memegangi gaun agar sedikit terincicing kan ga elit kalo dia tiba-tiba jatoh didepan umum.
Jadi tuh ijab nya dilaksanakan di masjid yang bernuansa item gitu kan, tapi nih ya masa iya nikahan pakenya baju item juga dikira mau melayat kali. Tapi emang ga ada sih ya peraturan tertulis buat ga boleh pake baju item pas nikah.
Bodo la bodo, mau pake item kek neon kek cabe rawit kek sama aja ga ngaruh buat kewarasan jiwanya sekarang.
Kemaren ada niat kabur ehh malah pada nongkrong di sofa depan tipi, ada niat telpon temen, hapenya ilang sampe sekarang ga ketemu lah kan bazeng.
'Udah la Kasturi lo harus bisa menerima segala skenario Tuhan tarik nafas.. Hembuskan tutur Kasturi pada dirinya sendiri diri ini.
Kasturi berhenti, niat mau ngegaruk pipi yang mulai gatal malah gelang yang ia pakai nyangkut digaun, jadi belum sempet kegaruk, adohh kampret emang si suami ga bisa apa ya pesenin MUA yang profesional dikit, kalo enggak gitu sekalian aja ga usah pake make up make up-an segala ribed batt Tuhannn.
KAMU SEDANG MEMBACA
SONshine
Short StoryKasturi kira ia hanya akan menghadapi suami dalam sekenario pernikahannya, tapi nyatanya apa? ia malah terikat oleh anak tirinya yang seumuran dengan Kasturi. Sopankah takdir menggiringnya bak hysteria? Dalah, tunjukkan Kasturi dimana arah kamera m...