Chapter 15 - Selingkuh (2)

1.3K 153 25
                                    


"HAH ??" Lan Jingyi melongo tidak percaya. "Tidak mungkin... tidak mungkin... Walaupun aku sering beekelahi dengan nyonya muda itu, tapi aku tahu pasti dia bukan pria seperti itu.."

Zizhen, "Aku juga tahu. Tapi para pemimpin sekte itu malah mengatakan bahwa kalaupun itu benar, itu justru akan menjadi sangat menguntungkan bagi mereka berdua."

"Menguntungkan ?"

"Ya... bayangkan saja. Walaupun seorang pimpinan sekte, tapi kekuasaan Jin Ling sangatlah rapuh. Banyak orang bahkan dari sektenya sendiri yang menunggu saat-saat Jin Ling jatuh. Sedangkan dia hanya punya pamannya Jiang Cheng disisinya. Orang yang bahkan bukan dari keluarga dalamnya. Bayangkan jika dia benar-benar berpasangan dengan Sizhui, ia pasti juga akan memiliki dukungan dari HanGuang Jun dan Wei Wuxian secara penuh. Itu akan mengokohkan posisinya sebagai pimpinan sekte Jin."

"..."

"Sedangkan bagi Sizhui, walaupun dia memiliki HanGuang Jun dan Wei Wuxian disisinya, tapi dia hanyalah anak angkat mereka. Darah murni Sizhui bukanlah dari keluarga besar atau dari kultivator ternama. Jika dia berpasangan dengan Jin Ling, dia akan menjadi bagian dari sebuah keluarga pimpinan sekte ternama. Dia tidak akan repot-repot lagi membesarkan namanya, dan tidak akan ada lagi yang berani menentangnya."

Lan Jingyi mngernyitkan dahinya, apa yang dikatakan oleh Ouyang Zizhen itu benar-benar masuk akal.

Saat ini Sizhui sedang berjuang melatih dirinya agar kemampuannya diakui, sehingga ia dan Jingyi bisa mengumumkan hubungan mereka. Tapi jika dia bersama Jin Ling, dia bahkan tidak perlu berlatih keras. Semua orang akan mendukung dan tak berani menentang.

Apalagi Sizhui dan Jin Ling akan sama-sama mendapatkan keuntungan dari hubungan mereka.

Seketika hati Jingyi terasa sangat sakit. 'Apakah aku hanya membebani mereka berdua ?', 'Apakah aku egois jika aku menginginkan untuk tetap bersama Sizhui ?'.

Pertanyaan-pertanyaan dalam pikirannya itu semakin membebani hatinya.

"Hei Jingyi, jika itu benar terjadi, apa yang akan kau lakukan ?" Suara Ouyang Zizhen menghentikan lamunannya.

Jingyi, "Aku mungkin akan membunuh Jin Ling..."

"Ha ha ha.." Ouyang Zizhen tertawa, "Aku tahu perasaanmu, Jingyi. Kau pasti kesal karena Jin Ling membuat sahabatmu menjadi homo, kahn ? Kau benar-benar murid Tuan Lan !"

"...", Jingyi tidak berkomentar.

"Tapi bagaimana pun, kita tidak harus melakukan hal sekejam itu." Zizhen tiba-tiba merangkul lengannya di bahu Jingyi, "jika Jin Ling mengambil sahabatmu, ketahuilah aku akan tetap disini menemanimu."

Jingyi menatap wajah Zizhen. Kedua mata mereka beradu cukup lama, walaupun arti dari tatapan mereka berdua sangatlah berbeda. Ouyang Zizhen kemudian melepaskan senyuman termanis yang bisa ia ciptakan, membuat Jingyi berpaling muka dan melepaskan rangkulan tangan Zizhen.

"Apa yang kau bicarakan. Tentu saja aku tidak akan benar-benar membunuhnya. Mereka berdua tetaplah sahabatku."

Suasana disekitar mereka kini semakin suram. Bukan karena matahari semakin redup, tapi karena pembahasan yang mereka bicarakan menjadi semakin tak terkendali.

Zizhen, "Oke, maafkan aku Jingyi. Tampaknya aku membuat hatimu menjadi buruk. Ayo... aku akan mentraktirmu beberapa arak di kota Caiyi besok."

Selama pertemuan itu, Ouyang Zizhen dan beberapa Tuan Muda sekte yang lain tinggal di asrama sekte Lan. Sedangkan Lan Jingyi tetap tinggal di Hanshi bersama Lan Xichen. Jika ia tinggal di asrama bersama Tuan muda-tuan muda itu, maka ia tentunya harus berbagi kamar. Termasuk untuk mandi dan berganti pakaian.

Best Friend [[Vakum]] (Lan Sizhui x Lan Jingyi / Zhuiyi)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang