Ih. Aku tuh akhirnya duduk manis di sini. Nemenin si Aby datang ke acara nikahannya temennya. Lha daripada di rumah aku makin di touch- touch yang membuat bulu kuduk ku meremang, nah aku langsung ngibrit ke kamar mandi. Setelah acara kecup-kecupan itu. Ya kali aku emang udah beberapa kali di kecup gitu eh di cium malah. Tapi kok kali ini rasanya beda kayak ada manis-manisnya gitu. Bukan iklan loh ini. Tapi bibir Abyan tuh emang manis rasanya, kayaknya dia olesin gula dulu sebelum mencium ku. Uh otakku absurd sudah.
Oke. Jadi ini aku akhirnya kondangan gitu. Tapi aku nggak kenal sama semuanya. Bahkan temennya Abyan itu anaknya yang nikah. Makin aku nggak kenal. Dari tadi cuma di gandeng sana sini di kenalin dan pasti banyak yang bilang 'owh ini anaknya?, ponakannya? Adiknya? Dan ada yang lebih parah 'Pak Aby di titipin anak siapa ini?'
Semprul.
Nah aku bosan tuh. Makanya aku mojok aja nih. Di gedung ini kan ada meja, prasmanan gitu yang panjang. Tahu kan? Aku duduk di dekatnya. Biar nggak keliatan. Apalagi Abyan sibuk berbincang-bincang yang semuanya Bapak-bapak. Aku nggak nyambung.Grup weka-weka
Roni rahardian: Biruuu ini undangannya bikin hebohHafidz: iya loh. Wah semua kaum hawa pada nangis. Ati-ati loh yank besok kamu masuk... Wuih di geruduk ama fansnya Pak Aby. Eh tapi tenang ada Abang Hafidz di sini
Burhanudin: Ini dari tadi tuh gue jadi artis loh. Di tanyain cewek-cewek tower sebelah. Kayak apa sih wajahnya si Biru. Ya, tentu saja gue jawab, kayak princess. Eaaa
Miko: Biru cantik
Jono: Mbak Biru, ini Minul nanyain ramuan apa biar bisa menjerat cowok kayak Pak Aby?
Hafidz: Lo aja, Jon yang ama Minul dijamin kagak usah pake ramuan segala. Bosen gue nal nul nal nul terus.
Burhanudin: ecieeee ada yang cemburu itu Jon.
Hafidz: ih amit-amit
Roni Rahardian: piiitt lu jangan belagu deh. Lu belum liat si Minul aja bilang amit-amit. Besok lu ketemu langsung kelepek- kelepek kayak ikan lele kagak ada airnya.
Miko: hahahahaha Pit udah Terima nasib aja. Kasih ramuan terus tiap hari Pit biar kuat.
Hafidz: Hafidz sedang tidak menerima pengamen di hari Jumat.
Aku ngakak membaca pesan di grup. Selalu, saja mereka menghiburku.
"Kamu istrinya Abyan ya?"
Suara itu membuat aku langsung mendongak. Menatap wanita yang sepertinya pernah aku lihat.
"Iya."
Wanita berambut panjang sebahu itu kini berdiri di depanku dengan angkuh.
"Ehmmm kamu beneran nggak tahu alasannya kenapa Abyan menikahi kamu?"
KAMU SEDANG MEMBACA
JODOH RASA DUREN
RomanceAku Ayu Biru Haqiqi. Selalu mengimpikan mempunyai suami seorang pria muda, tampan dan berwibawa. Seperti Bosku di perusahaan tempat aku bekerja. Selama 1 tahun aku sudah memimpikan saat aku bisa memikat hatinya. Dan memang gayung bersambut, aku tiba...