Melancong ✈

86 13 0
                                    

Hari ini aku udah siap-siap rapih tinggal nunggu Om jemput, iya hari ini aku mau holide ceritanya. Aku mau ke Jogja ke rumah Om Yogo baru Minggunya Mama nyusul.

Biar ga kudet masa yang lain holide aku enggak. Yaudahlah, aku duduk di teras sembari main ponsel. Datanglah mobil berplat AB milik omku, rasanya holide i'm coming. Tak banyak barang bawaanku hanya tas ransel seukuran tas sekolah dan tas slempang.

"Assakamualaikum" salamku saat masuk ke mobil.

"Waalaikumsallam, udah mbak ga ada yang ketinggalan to?" Tanya tanteku.

"Udah tante" jawabku.

"Yaudah yuk, bismillah"

Aku duduk dibelakang bersama Shafiq dan Haidar, kami bercanda entah ada aja bahannya. Rencananya sebelum pulang kita mampir dulu ke museum dirgantara, aku sih, Hayook aja!. Sejauh ini perutku tak bermasalah alkhamdulilah, aku menghidari makan terlalu banyak dan makan coklat. Itung2 latihan lah ya biar ga mabok.

Tring tring~~

Kubuka ponselku setelah mendengar notifikasi, apalagi notifikasi dari pesan pribadi langsung gercep.

Ku baca siapa yang mengirim pesan ternyata Kak Ivan seorang yang telah menghilang beberapa saat ternyata to be continued, azeeklah bahasaku nian.

Kak Ivan

'Maaf ya dek, baru pengang HP lagi jadi pesan kamu baru saya baca sekarang'

'Iya sans'

'Kamu liburkan? Gimana rapotannya, naik kelas enggak?'

'Iya libuur, ya jelas naik dong'

'Liburan mau kemana?'

'Nih otw Jogja aku, mau ke museum dirgantara baru besoknya mau holide ke pantai. Ga cuma rebahan terus badan juga perlu istirahat dari rebahan'

'Halah biasanya aja gimana, 'rebahan is my life kak'. Biasanya kamu jawab gitu'

'Mwehehe'

'Bisa ketemu besok?'

'Lah, kan besok aku mau mantai Kakak'

'Yaudah ga apa-apa, nanti saya susul'

'Gitu?'

'Iya cantikk'

'Oke bolehlah besok aku kabarin mau ke pantai mana, emang besok Kakak pesiarnya lama po?'

'Ya lumayanlah, kan hari Minggu'

'Macam itu?'

'Iyoo'

'Yawes, sampe ketemu'

Ku masukkan kembali ponselku ketas udah centang 1 lagi berarti dia off lagi.

"Gimana kemarin dek ujiannya" tanyaku ke Haidar.

"Yo ngono mbak" balas Haidar. (Ya gitu mbak).

"Wah wes ga iso bonceng Kakak noh wong Kakak wes lulus" kataku, emang Kakak beradik ini dulu kalo berangkat sekolah selalu barenng. (Wah udah ga bisa binceng Kakak kan, kakak udah lulus).

"Haidar mah, diampiri koncone mbak" sahut tanteku. (Haidar disamperin temennya)

"Ha ha ha ketara sih"

Aerospace Eagle// Slow UpTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang