2-2 [Seorang Gadis dan Boneka Kenangan Otomatis]

87 14 0
                                    

"Hanya mobil yang lewat rumah kita sepanjang waktu, bukan? Jika dia berjalan kaki, itu berarti dia turun di stasiun kerta api terdekat. Orang yang datang dari terminal itu pasti akan menjadi pengunjung kita, bukan?"

"Itu benar"

"Maksudku, tidak ada yang terjadi di sekitar sini! Ini berarti wanita itu akan datang ke tempat ini!" Ann menambahkan "Aku merasa ini bukan hal yang baik."

"Jadi kita bermain detektif hari ini, ya?" berbeda dengan Ann yang panik, sang ibu menyimpulkan dengan santai.

"Aku tidak bermain-main! Ayo kita tutup setiap pintu dan jendela ayo kita buat boneka ini.. boneka wanita muda ini.. tidak dapat masuk! Tidak apa-apa, aku akan melindungi ibu."

Sang ibu memperhatikan Ann, yang terlihat tegang karena hal tersebut. Ibunya pikir itu hanyalah permainan anak anak. Meski begitu, dia memutuskan untuk mengikuti permainan, dia bangun dengan cara yang lesu. Ujung gaun yang berwarna peach menyeret disepanjang lantai, dia berdiri di samping jendela. Di bawah cahaya alami, bayangan tubuhnya yang ramping bisa terlihat di bawah kain.

"Oh, bukankah itu Boneka Kenangan Otomatis? Kalau dipikir-pikir, seharusnya dia datang hari ini!"

"Apa itu Boneka Kenangan Otomatis?"

"Akan ibu jelaskan nanti, Ann. Bantu aku bersiap-siap."

Beberapa menit kemudian, sang ibu bersiap siap untuk kedatangan tamu itu. Ann tidak mengganti bajunya, tapi ia memakai pita di rambutnya yang sesuai dengan warna pakaiannya.

Di sisi lain, Ibunya mengenakan gaun berwarna gading dengan hiasan renda berlapis ganda, juga selendang kuning muda di atas bahunya dan anting berbentuk mawar. Dia menyemprotkan parfum yang terbuat dai tiga puluh jenis bunga di udara dan berputar, membungkus keharuman di sekeliling dirinya sendiri.

"Bu, apakah kamu senang?"

"Bahkan lebih senang dari menemui seorang pangeran."

Itu bukan lelucon. Pakaian yang dipiih ibunya adalah jenis yang hanya akan dia pakai untuk acara-acara penting. Melihatnya dalam keadaan seperti itu menyebabkan Ann gelisah. Kata gelisah itu tidak lepas dari kegembiraan.

--aku tidak suka ini pasti akan baik-baik saja jika tidak ada tamu yang datang

Anak-anak biasanya akan menantikan pengunjung sambal sedikit gugup, tapi Ann berbeda. Dari saat dia menyadari hal-hal di sekitarnya, Ann merasa bahwa setiap pengunjung kepada ibunya yang tidak bersalah akan membodohi dia untuk mendapatkan uang.

Ibunya adalah orang yang riang dan kunjungan selalu membuatnya bahagia, jadi dia dengan cepat mempercayai seseorang. Ann mencintai ibunya tapi kemampuan manajemen keuangannya yang buruk dan kurangnya kepekaan terhadap bahaya kadang menyulitkan..

Bahkan untuk seseorang yang memliki penampilan seperti boneka sekalipun. Tapi apa yang membuat Ann lebih waspada adalah penampian wanita itu sesuai dengan selera ibunya.

Karena ibunya telah mengklaim, 'Aku ingin cepat-cepat menemuinya!' dan tidak mendengarkan Ann, mereka berdua datang ke luar untuk menyambut tamu – sesuatu yang sudah lama tidak mereka lakukan. Ann membantu ibunya, yang kehabisan napas hanya dengan menuruni tangga, saat mereka berjalan ke dunia yang penuh dengan sinar matahari.

Keputihan dari kulit pucat ibunya, yang biasanya bergerak di dalam rumah, dapat terlihat. Mesi, Ann tidak bisa melihat dengan jelas wajah ibunya karena kecerahan yang berlebihan, tapi kelihatannya wajah ibunya semakin keriput. Ann kemudian memegang dadanya erat-erat.

Tidak ada yang bisa menghentikan kematian untuk mencapai seseorang yang sakit.

--ibu.. terlihat berbeda dari dulu.

Violet Evergarden - Kana Akatsuki [Light Novel] Vol. 1 ✓✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang