Pagi yang sangat cerah Nikhla, Jana, Dewi, Santi dan Riana berangkat menuju tempat praktek kerja industrinya di Global teknologi Indonesia (GTI)
Mereka berangkat dengan jalan kaki karena jarak antara GTI sama kost nya cukup dekat.
"Jana cepet jalannya lelet banget sih" ujar Nikhla yang berjalan mendahului teman-temannya.
"Santai Nikh, ini masih pagi" sahut Dewi.
"Masih pagi ini udah siang tau"
"Cepet jalannya, kita juga nanti bersih-bersih dulu sebelum kerja tuh" samber Nikhla dengan kebawelannya.
"Lo tuh bawel banget sih Nikh, kaya emak gue" jawab dewi sambil merapihkan rok nya.
"Bodo amat, ngomong sama ember tuh Dew" balas Nikhla sambil meninggalkan Dewi.
Sesampainya di GTI.
"Guys beli es sama roti dulu yuk di warung mba Ade" ajak Jana sambil menarik lengan Santi.
Ih nggak mau gue mager, sana sama Dewi aja" Santi menolak ajakan Janna.
"Yaudah gue ngajak Dewi ajalah"
"Dew, lo ikut gue temenin beli es"
"Harus mau nggak boleh nolak" sorot mata jana melotot membuat Nikhla tertawa renyah.
"Jan, kondisikan matamu, awas jatuh"
"Udah gih sana Dew" ujar Nikhla dengan nada mengusir.
Sudah setengah jam kemudian Dewi dan Janna belum datang padahal Nikhla dan Priana sangat haus membuat Nikhla kesal.
"Pri, Dewi sama Jana mana sih"
"BELI ES SEABAD!"
"Padahal warung Mbak Ade samping GTI"
"Udah setengah jam lebih, mereka ngapain sih?"
"Pri, kita samperin aja langsung" ajak Nikhla sambil menggandeng tangan Priana.
"Ya udah ayok, sekalian gue mau nampol Dewi" sahut Priana dengan wajah kesalnya.
Nikhla dan Priana meminta izin ke pa Dias Nurohmat selaku direktur utama GTI.
"Tapi gue nggak Berani Nikh bilang izin ke pa Dias nya". Ujar Priana
"Yaudah biar gue aja yang minta izin" sahut Nikhla.
Nikhla dan Priana berjalan memasuki ruangan Pa Dias dan mengetuk pintu.
Tokk.....tok...tok...
"Permisi"
"Assalamualaikum"
"Iya dek, silahkan masuk"sahut pa Dias.
Nikhla dan Priana masuk dan meminta izin
"Pa kita berdua izin mau beli minum dulu"ucap Nikhla.
"Silahkan dek, tapi bapak butuh 2 orang buat jaga staff tolong panggilkan Dewi sama Jana"pinta pa Dias.
"Siap pa" ucap Nikhla dan Priana berbarengan.
Nikhla mengambil hp nya dari dalam saku jas nya, langsung membuka WhatsApp dan mengirimkan pesan untuk Dewi.
To
Dewi.......
09.10 ✓✓Dewi loh dimana sih?
09.11 ✓✓Dewi cepet balik ada tugas dari pa Dias
09.12 ✓✓Dewiiiii baless
09.12 ✓✓Loh budek apa tuli sih?
09.12 ✓✓Dewi Balik sekarang
09.12 readNikhla dan Priana semakin kesal dan langsung berlari menuju warung mbak Ade.
Priana langsung mencubit lengan Dewi dan Jana.
"Loh enak banget makan minum ngobrol ketawa ketiwi gue pesen es nggak di beliin dasar nggak punya perasaan".
"Terus ngapain loh ngobrol sama cowok-cowok inget kita lagi prakerin"
"Loh juga Dew gue chat malah di read aja padahal pa Dias minta tolong sama kalian buat jaga staff"
"Udah sana masuk" usir Nikhla.
Mbak Ade terkejut melihat Nikhla memarahi Dewi.
"Eneng marah-marah Mulu nanti cepet tua loh" mbak Ade meledek Nikhla.
Nikhla menghiraukan ledekan mbak Ade.
"Mbak Ade aku pesen es teh 2 yah kasih susu yang manis okey" ujar Nikhla.
"Pri loh mau beli gorengan nggak?"
"Nggak Nikh, gue minum aja" sahut Priana.
Nikhla dan Priana Duduk di bangku panjang depan warung sambil menunggu mbak Ade melayani es teh campur susu.
Tiba-tiba seorang cowok berjalan di depan dan mampir ke warung mbak Ade dan ternyata dia membeli es.
"Mbak Ade es satu" ucap cowok yang super manis.
Tiba-tiba detak jantung Nikhla berdetak lebih kencang dan tak beraturan.
Nikhla ternganga melihat cowok yang bertubuh imut gendut, tinggi semampai, kumis tipis dan senyum manis yang berada tepat di depannya.
"Nikmat mana lagi yang kau dustakan, sumpah ganteng banget"
"Hmm siapa yah namanya"
"Awas aja cowok itu harus jadi jodoh gue" Nikhla bermonolog dengan dirinya sendiri.
KAMU SEDANG MEMBACA
Cinta Ditempat Prakerin
RomanceDari sebuah mengaggumi dan berharap bisa memiliki lika liku perjalanan kisah cinta seorang perempuan di tempat prakerin berbeda dalam berpendapat saling berdebat tapi hanya sesaat. Hubungan yang sempurna bukan saling bersama tapi saling cinta.