“gue..kayak kenal supir tadi, dia seperti seorang wanita..rambut dia juga berwarna blonde, dari belakang dia terlihat seperti Rose..apa mereka sudah kembali..?” gerutu Jackson dalam hati nya yang menebak dia adalah Rose pacar JB.
“kalau benar itu Rose, jangan-jangan JB juga sudah kembali..” gerutu Jackson dengan seribu pertanyaan dalam pikirannya.
Saat dia berfikir, tiba-tiba Jennie sudah menghilang dan Jackson melihat dari jauh kalau Jennie berlari kearah lain dengan cepat, Jackson berpikir kalau sekarang Jennie takut pada nya..jadi dia memutuskan untuk tidak mengejar Jennie dan memilih pulang menuju rumahnya sendiri.
*Rumah Jackson*
Jackson masuk kedalam rumah dengan pakaian berlumuran darah, saat masuk rumah di ruang tamu ada Bambam yang sedang asik duduk sambil bermain hp nya.
“hyung..hyung kenapa berlumuran darah seperti itu..apa yang terjadi hyung..?” tanya Bambam yang langsung meletakkan hp nya dan mendekati Jackson dengan perasaan khawatir.
“gue gak papa, tapi Jennie..dia....tau dan melihat semuanya” jawab Jackson dengan pandangan sayu.
“tau..? melihat semuanya..? apa maksud hyung..?” tanya Jinyoung yang juga ikut mendekat ke Jackson.
“dia memang tidak tau kalau gue vampire, tapi dia melihat semuanya kalau gue berbeda dengan orang lain” jawab Jackson.
“lalu gimana dengan Jennie hyung..? dia pasti sock..apa dia pingsan..?” Bambam terus mengajukan pertanyaan kepada Jackson.
“dia lari dan gue gak sempat mengejarnya, tapi ada hal yang mencurigakan..” kata Jackson.
“apa hyung..?” jawab Bambam.
“supir truk yang akan menabrak Jennie dengan sengaja itu seorang perempuan…dan..” kata Jackson yang tidak menuntaskan kata-kata nya.
“dan apa hyung…” sahut Jinyoung.
“dari belakang, dia..seperti Rose..” jawab Jackson.
“apa…?” teriak Bambam dengan ekspresi terkejut.
“yaaa…biasa aja dong lu, gue kaget tau” jawab Jackson yang mendengar teriakan Bambam tepat disebelahnya.
“yaudah..gue mau mandi dan ganti baju dulu, setelah ini kita mulai meeting di meja makan” Jackson meninggalkan Bambam dan Jinyoung dan dia menuju ke kamarnya.
Beberapa menit kemudian……
*Meja Makan*
Semuanya sudah berkumpul di meja makan.
“oke..gue akan mulai dari apa yang gue lihat tadi saat insiden tadi” kata Jackson.
“jadi tadi setelah kecelakan, Jennie terkejut dan pergi ninggalin gue begitu saja...tapi sebelum itu gue teralihkan oleh perempuan yang mengemudikan truk nya, dari belakang dia seperti Rose. Karena itu kita harus cari tau apakah mereka sudah kembali atau belum..?” Jackson.
“kalau begitu, aku akan coba menyelidiki oppa..” jawab Lisa mulai membuka leptop nya.
“eemm..hyung aku sudah menemukan vaksin yang kita cari selama ini, tapi vaksin ini belum terlalu kuat untuk melawan virus yang ada di dalam tubuh kita” celetuk Jinyoung.
“maksudnya gimana Jinyoung..?” tanya Jackson.
“jadi begini hyung, virus yang ada di tubuh kita ini sangat kuat..tetapi vaksin yang ditemukan belum terlalu kuat untuk melawan virus yang ada di dalam tubuh kita, jadi kesimpulannya..kalau vaksin itu di suntikan ke tubuh kita…itu tidak akan mengubah kita menjadi manusia biasa” jawab Jinyoung menjelaskan hasil penelitiannya.
“lalu..apakah vaksin itu masih belum bisa digunakan..?” tanya Jackson.
“vaksin itu hanya bisa digunakan langsung oleh orang yang baru terinfeksi virus itu…tetapi kalau orang yang sudah terinfeksi sudah lama seperti kita, sepertinya harus membutuhkan satu formula tambahan kembali” jawab Jinyoung.
“tapi formula tambahan seperti apa hyung..?” tanya Bambam yang tiba-tiba membuka suaranya.
“kalian ingatkan, dalam penelitian orang tua kita ada satu formula yang kandungan nya sangat kuat hingga terciptanya virus yang sangat berbahaya…karena itu untuk menyempurnakan vaksin nya, kita membutuhkan formula itu” jawab Jinyoung kembali.
“yasudah, kalau gitu kita cari saja hyung…kalau kita cari bersama-sama pasti akan lebih cepat menemukannya” celetuk Bambam.
“gak semudah itu Bam…formula itu sangat sulit dicari dan kalaupun ada itu hanya tercatat disuatu tempat, yaitu ada di catatan ayah aku...tapi lab tempat orang tua kita terbakar dan semua nya habis tak bersisa, jadi automatis..kita harus mencari dari awal kembali” jawab Jinyoung.
“ketemu…!!!” teriak Lisa.
“oppa…lihat ini, perempuan ini seperti Rose..dilihat dari cara berpakaian, tinggi badan dan cara berjalannya” Lisa memutar leptopnya kearah Jackson dan menunjukkan vidio cctv yang ada di leptopnya.
“iya seperti dugaan kamu, dilihat dari ciri-ciri yang kamu sebutkan memang seperti Rose…tapi, aneh nya kenapa dia tidak datang dengan JB?” Jackson menyampaikan hasil amatannya setelah melihat rekaman cctv.
“Lisa coba cari rekaman cctv lain, mungkin ada yang menunjukkan keberadaan JB..” pintah Jackson.
Saat sedang asik berdiskusi, tiba-tiba hp Jackson berdering.
“iya hallo…” jawab Jackson mengangkat hp nya.
“kapten...tolong aku, ada yang mengejar aku..mereka menakutkan, mereka bukan manusia..mereka monster, hanya kapten yang aku percaya bisa melawan mereka” kata suara dari telephone.
“sekarang kamu dimana..?” dengan sedikit panik Jackson coba bertanya pada penelphone, yang ternyata dia adalah Jennie.
“aku kurang tau kap, tapi.. sepertinya berada di dekat petigaan rumah sakit merpati” jawab Jennie yang menelphone Jackson.
“oke...aku akan segera kesana …” jawab Jackson menutup telephone nya.
“Jennie dikejar seseorang, gue takut yang ngejar dia adalah Rose…jadi Jinyoung dan Bambam harus ikut menolong Jennie, kita berburu dengan waktu dan satu lagi kita membawa obat seperti biasanya, tetapi saat berangkat jangan menggunakan obat terlebih dahulu...agar tenaga kita sama dengan Rose, kita bergerak sekarang” aja Jackson yang langsung berdiri dan bergegas menuju lokasi yang di infokan Jennie.
Jackson, Bambam dan Jinyoung berdiri dan bergerak mengambil peralatan yang sekiranya mereka butuhkan, kemudian bergerak dengan cara berlari dengan sangat cepat.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.Bersambung….
KAMU SEDANG MEMBACA
Vampire detective [Got7_Blackpink] END
VampirePada tahun 2000 Sekelompok remaja yang datang dari negara Korea Selatan ke negara Indonesia dengan tujuan mencari vaksin untuk menghilangkan sebuah virus yang ada di dalam tubuh nya. Salah satu dari mereka adalah peneliti yang hebat, sementara 2 lai...