20

2K 197 85
                                    

▪︎

Happy Reading!
Jangan lupa tinggalkan jejak.

▪︎

Hari ini bukan yang hari yang sibuk buat Haechan. Setelah nyiapin bekal buat Lucas dan Lucaspun berangkat kerja, Haechan duduk santai sambil nemenin Junas nonton kartun. Anak bayi itu lagi anteng-antengnya nyemilin biskuit pisang sambil rebahan.

Haechan ngantuk, dia merem beberapa menit terus buka matanya lagi. Soalnya Haechan ga boleh tidur, kalo tidur nanti Junas bisa kemana-mana ga ke awasin.

"Echan"

Seseorang manggil Haechan ketika Haechan lagi di ambang batas sadar, antara masih bangun sama udah tidur. Tapi karena isakan-isakan kecil, Haechan mutusin buat buka matanya. Dan.....

"Astagfirullah Injun! Kapan ke sini nya?"

Ya, Renjun tiba-tiba udah berdiri di depannya sambil nangis. Matanya udah bener-bener merah, wajahnya juga. Haechan bisa tebak kalo Renjun nangis dalam waktu yang lama.

"Nono eh...nono.." Ocehan si anak bayi.

"Ish ini Injun bukan Jeno" Kata Haechan ke Junas, Junas bangun dengan susah payah buat liat siapa yang dateng. Pas tau itu bukan Jeno, Junas pun kembali rebahan.

Fokus ke Renjun, Haechan buru-buru narik Renjun buat duduk. "Kenapa nangis ih? Ada apaa?"

Renjun masih nangis sambil remesin ujung jaketnya sendiri. Renjun bingung harus cerita mulai dari mana. Cuma kan, Haechan udah berpengalaman jadi Renjun rasa cuma Haechan yang bisa bantu dia.

"Chann aku hamil udah mau empat bulan, dan ini anaknya Jeno"

Haechan shock kuadrat. "Serius? Kok bisa? Padahal gue liatnya lu anak baik-baik loh, gamungkin mau di apa-apain sama Jeno"

"Tapi ini serius Chan, aku hamil. Aku udah beberapa kali ngelakuin ini sama Jeno di rumahnya" Jelas Renjun dengan penuh penekanan.

Haechan diem sebentar, lagi mikir. Kabar ini bener-bener luar biasa. Renjun yang pinter yang ga pernah berhenti mikirin masa depan, ternyata bisa dengan mudah nerima di sentuh pacarnya di luar nikah. Bahkan sampe hamil. Bukannya Haechan ga ngaca diri, tapi Haechan ga nyangka aja kalo Renjun juga bisa ngalamin hal yang sama.

"aku sama Jeno putus" Lanjut Renjun yang bikin Haechan shock part 2.

"Hah? Putus? Di saat lu lagi berbadan dua kek gini? Kok bejat ya Jeno.. dia pasti mau lari dari tanggung jawab"

Renjun gelengin kepalanya. "Bukan Chan, ini karena aku milih jalan aborsi. Jeno mau aku pertahanin bayi ini tapi aku gamau. Aku ga akan pernah bisa sekolah di madrid kalo keadaan aku kaya gini, orang tua aku pasti kecewa dan beasiswa aku pasti di cabut"

Shock part 3. Haechan melotot ke Renjun. "Gila ya lu milih aborsi, itu jahatnya double double Njun gaboleh gegabah"

"Itu dia masalahnya. Aku ga sanggup jauh dari Jeno, aku gabisa liat dia jalan sama cewe lain. Aku gabisa putus hubungan kaya gini. Tapi di sisi lain, aku gamau bayi ini hidup..hiks.. bantuin aku Chan"

"Heh Njun dengerin gue deh. Aborsi ataupun ngelahirin resikonya sama-sama berat, antara hidup dan mati. Bedanya adalah kalo lu mati karena berjuang ngelahirin bayi ini, lu masuk surga. Kalo lu mati karena berjuang buat bunuh bayi ini, lu masuk neraka. Begitupun kalo lu hidup. Hidup setelah ngelahirin bayi ini, lu dapet pahala seumur hidup. Kalo lu hidup setelah bunuh bayi ini, lu dapet dosa seumur hidup"

Renjun bergidik ngeri. "Echan jangan nakut nakutin dong!"

"Ih gue serius.. lu hamil di luar nikah aja udah dosa, apalagi aborsi"

We [ Yukhae, Hyuckhei ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang