Hai
Tubuhmu tak sempurna, ditambah lagi warna kulitmu yang selalu kamu keluhkan. Serta keadaan wajahmu yang selalu mereka bicarakan hingga membuatmu semakin takut. Iya, takut akan hal hal yang tak seharusnya kamu takuti, takut orang orang pergi dari hidupmu, takut hidupmu semakin buruk karena keadaan dirimu saat ini, dan parahnya lagi takut kamu dibicarakan orang lain.
Padahal, kamu hanya tinggal tutup telinga dari omongan mereka. Iya, emang susah kalau baru awal, tapi lama kelamaan kamu akan terbiasa melakukan nya, terbiasa tidak mendengar ocehan mereka. Namanya juga mencoba. Gak ada yang instan kan?
Aku tau kok, kamu tetap kepikiran akan omongan buruk orang lain, dan tetap kepikiran terhadap bentuk fisikmu. Kau tau? Gak ada yang sempurna. Mungkin ada orang yang terlihat sempurna, ada orang yang terlihat cantik tapi hatinya tak secantik rupanya. Mungkin juga ada orang yang terlihat buruk rupa sangat buruk tapi dia berhati emas dan memiliki jiwa empati yang besar.
Iya saat ini mungkin rupa, kecantikan bentuk tubuh, atau apapun itu yang tampak di luar akan lebih dihormati. dan memang benar penampilan luar akan lebih dihargai daripada penampilan dalam. sekarang kita lihat saja kalau misalnya ada 1 kotak peti emas dan didalamnya ternyata kosong dengan hanya kardus tapi di dalamnya ada bertumpuk-tumpuk harta karun.
aku yakin awalnya kamu akan memilih pilihan pertama tapi setelah kamu mengetahui isinya, kamu akan mengambil alih pilihan kedua. Begitulah suatu saat nanti akan ada saatnya di mana attitude dan kebaikan hati lebih dihargai daripada penampilan luar ,tinggal tunggu waktunya dan kamu saat ini tinggal berusaha untuk memperbaiki dirimu, akhlakmu, dan tingkah lakumu.
Jadi untuk apa takut ayo dong kita sama-sama memperbaiki penampilan kita baik dalam maupun luar, inget yah cantik luar itu hanya bonus jadi yang harusnya kamu idamkan adalah cantik di hati dan perilakumu.
Dan kalau kamu masih mengeluh karena tubuhmu yang tak sempurna, tubuhmu yang tak sebagus mereka, ingat kamu mahal. Kamu istimewa organ-organ di dalam tubuh itu adalah organ yang mahal dan sangat berharga.
Jadi jangan pernah mengeluh dengan apa yang Tuhan berikan. Tapi malulah ketika kamu tidak bisa menghargai apa yang Tuhan berikan.
Hehe. See u.
KAMU SEDANG MEMBACA
LOVE YOURSELF (On-Going)
SaggisticaUntuk aku yang menasehati diri sendiri dan juga kamu yang sedang tidak sedang mencintai dirimu sendiri.