Kisah cinta memang tak selamanya indah. Yang diharapkan terkadang justru tak diinginkan. cinta awalnya menguatkan. "Senandika" sebuah cerita kehidupan asmaraloka yang terjadi di bangku sekolah.Tak bisa dipungkiri jika kisah persahabatan mereka disebut toxic friendship. Ketika itu terdapat seorang gadis cantik nan pintar yang bernama Gabrella Margareth dan Naya Rivera adalah sahabat dekat pada awalnya. Mereka berdua sangat kompak, bahkan banyak yg mengira mereka adalah saudara saking kompaknya mereka berdua. Akhirnya seiring berjalannya waktu mereka berdua serta beberapa sahabat dekat lainnya membuat kelompok pertemanan. Awalnya mereka sangat kompak, dan juga mereka saling berbagi keluh kesah yang sedang dialami. Namun di lain sisi Naya merasa bosan dan risih dengan Gabrella. Seiringnya waktu Naya menjadi fake friend dan toxic friend. Naya terus menerus tak pernah merasa beruntung dan bahagia, Ia selalu saja merebut kebahagiaan teman atau bahkan sahabatnya sendiri terutama Gabrella.
Kenapa harus berjudulkan "Senandika"? Karena penulis mengangkat tema Persahabatan Karena Cinta atau lebih tepatnya kisah kasih di sekolah yang rumit untuk dilalui, namun novel ini dikemas sedemikian rupa agar pembaca mudah mengerti. Dan novel ini dibuat sesuai dengan judulnya "Senandika" atau artinya kurang lebih suara batin dari sang penulis sendiri yang sudah lama ingin mengucurkan segenap rasa dan asa yg sempat tertanam didalam batin.
Novel ini tidak hanya menceritakan percintaan antara persahabatan di sekumpulan remaja tersebut. Melainkan terdapat berlimpah makna dan motivasi yang didapat dari membaca pesan moral atau menggambarkan karakter dari novel tersebut, karena pada dasarnya, dapat dilihat dari isi novel sendiri ada banyak ujian kehidupan dari para teman teman mereka yang lainnya.
Seberapa keras hidup seberapa banyak hal yang harus di uji tak ada kata berhenti, pasti di setiap celah celah kehidupan akan menemukan cara dan jalan untuk dilalui.
KAMU SEDANG MEMBACA
SENANDIKA
RomantizmTerkadang orang yang kita percaya itulah musuh Dan orang yang kita anggap musuh ternyata berbanding terbalik dengan yang dipikirkan Seakan akan dunia ini memang kejam... Dunia ini penuh dengan misteri dan teka teki yang tak usai tuntas Terkadang mem...