Prolog

12 2 0
                                    

" Alexa.....dimana kau?"
" i'm here mother"

Seorang wanita paruh baya berwajah khas Asia Tenggara masuk ke halaman belakang rumah untuk menemui putri tunggalnya yang sedang duduk di bangku taman dengan kucingnya.

" what are you doing here honey? Mama mau minta tolong berikan bolu kukus ini kepada tetangga baru kita itu".

" a New neighbor? Hufft... Pasti sama menjengkelkannya seperti penghuni lama rumah itu".

" hei.. Kau tidak boleh berkata seperti itu. Mama tau kamu paling malas ketemu tetangga yang tinggal di rumah itu tapi tetangga yang ini baik sayang ramah karena seperempat keturunan dari keluarga mereka itu dari Indonesia. Kamu tau kan nak orang Indonesia itu ramah-ramah "

“ yes mum... " ucap alexa dengan tak semangat.
" sekarang kamu antarkan bolu ini ke rumah keluarga Mr. Kennedy ya sayang. Tenang keluarganya ramah kok ". Mama memberikan keranjang berisi bolu kukus berwarna pink dan biru.

Alexa berdiri dari tempat duduk ya dan berjalan menuju rumah bercat coklat dan berkesan antik itu.
" mama... "
" apalagi Alexa? "
" mama tau darimana kalau keluarga Mr. Kennedy ramah? “
" mama tadi siang habis dari sana untuk menyapa keluarganya yang baru datang, mama sudah terbiasa menyapa tetangga dari kecil apalagi yang baru pindahan nggak kayak kamu ".
" iya iya ma sudah ah Lexa mau nganterin nih bolu "
" iya.. Makanya kamu harus seperti orang Indonesia yang ramah-ramah jangan tiru sikap ayahmu yang cuek terhadap sesama "
" yes mum.. “ ucap Alexa malas

Saat Alexa tiba di kediaman Mr. Kennedy, ia tidak merasakan satu pun tanda-tanda kehidupan disana.
" yups that's like my feeling, gaada penghuni nya"
" heii.. Girl what are you looking for?"
Tiba-tiba keluar wanita berusia 40 tahun an berambut hitam pendek serta poni lemparnya.
" hmm anu... Saya mau ngasih kue bolu kukus ini untuk keluarga anda"
'astaga aku keceplosan ngomong bahasa Indonesia'
" sorry i'm just wanna give you some cupcake" ucap Alexa setengah gemetaran
' ramah dari Hong Kong orang wajahnya teges banget gini. Mama tolong....' ucap Alexa berteriak dalam hati agar pertolongan datang.

" hahahah kamu ngapain takut kayak gitu sudah biasa saja sama saya. Kamu anaknya Madam sarah right? “
' ya allah kenapa nih orang bisa bahasa indonesia dah '
" hei... Girl kenapa kamu melamun? " wanita itu berusaha menyadarkan lamunan Alexa.
" ahahaha tidak apa-apa kok mam saya hanya kaget tiba-tiba mam bisa berbicara bahasa Indonesia hehehe" ucap Alexa cengengesan
" Ibu saya orang Indonesia mana mungkin saya tidak bisa bahasa indonesia. Silahkan masuk"

Rumah ini semenjak ditinggali oleh keluarga Mr. Kennedy terbilang lebih terawat dibanding pemilik sebelumnya. Kesan antik nya terbilang keren karena masih diberi sedikit sentuhan rumah modern.
" honey this Madame Saras daughter"
Wanita itu mengenakan suaminya kepada Alexa yup dialah Mr. Kennedy pria bertubuh tinggi jakung yang memiliki rambut pirang serta poni lemparnya serta wajah tampan nya yang masih menghiasi wajahnya meski terlihat tua.

" Mom, Dad i wanna go"
" Becareful Rafa. Raf wait.. Mama mau kenalan kamu dengan anak tetangga. Oiya nak siapa namamu? maaf saya lupa tanya nama kamu hehe"
" Alexa Mudkinds, Just call me Lexa". Alexa mengenalkan diri dengan senyuman canggung.
" Rafael Wong Kennedy" cuek.
Ucap Rafa anak lelaki Mr. Kennedy yang wajahnya mewarisi wajah kedua orang tuanya yang cantik dan ganteng, bertubuh jakung, berambut hitam serta jangan lupa poni lemparnya.
' untung ganteng kalau gak ku tabok tuh muka tapi ngakak juga nih satu keluarga bisa berponi lempar semua '

" Mr and Mrs. Kennedy i must to go home, terima kasih atas jamuan nya".

Alexa pamit kepada pasangan itu untuk pulang yup rumah Alexa bersebelahan dengan rumah keluarga Kennedy.
" Mama........." 'bruak!'
" banting terus tuh pintu sekalian dirusak" mama menatap Alexa dengan tatapan mengerikan
" hehehe maap ma tadi waktu Lexa kerumah Mr. Kennedy anaknya ganteng banget maa". Ucap Alexa dengan suara melengking dan bersemangat.
" tadinya bilang gamau nganterin tuh kue ke rumah Mr. Kennedy" sindir mama
" hehehe tadi kan gatau kalau anaknya bakalan ganteng:v"
" yaudah cepet sana mandi terus bantuin mama masak"
" Roger"

 Kennedy" sindir mama" hehehe tadi kan gatau kalau anaknya bakalan ganteng:v" " yaudah cepet sana mandi terus bantuin mama masak" " Roger"

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jul 21, 2020 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Because ily thereTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang