🌜Pengajian H-1🌛

333 25 9
                                    

☁️

Hari ini akan di adakan acara pengajian dan semua persiapan sudah di urus oleh keluarga ku bahkan Yangti dan Yangkung mengundang beberapa orang besar untuk datang di acara pengajian, hari ini adalah Hari terakhir masa sendiriku sebeum besok Mas Alif menjabat tangan bapak untuk mengucapkan kalimat sakral.

Setelah kemarin malam Aku, Mas Alif dan zahra sampai di rumah Ibuku, awalnya keluarga ku menanyakan tentang siapa Zahra tapi setelah aku jelaskan dan Aku putuskan menerima Zahra dalam hidup ku semua keluarga pun menerima Zahra sebagai Cucu pertamanya bahkan Ibu, Bapak, Yangkung dan Yangti sangt menyayangi Zahra sangat sangat memanjakan nya.

Zahra menangis tidak mau ikut bersama Abinya ke rumah Umi dan Abi di gresik, Zahra menangis ingin trus bersama ku disini.

"Kita pulangdulu ke Gresik, lusa kita kesini lagi ketemu sama Umma"ucap Mas Alif membujul Zahra yang sudah menangis.

"Gak mau Abi, Zahla mau sama Umma ajh"

"tapi Zahra harus sama Abi"jawab Mas Alif.

"Zahra, Kakek dan Nenek rindu sama Zahra jadi Zahra ikut Abi ya lusa Zahra kesini lagi ketemu sama Umma dan semuanya"

"Ndak mau"ucap Zahra yang lari ke bapak dan Bapak menggendong Zahra yang masih menangis.

"Biarkan saja lah Nak Alif Zahra disini, besok setelah pengajian Zazhi akan mengantarnya ke Gresik"ucap Bapak membuat Aku dan Mas saling tatap sekilas.

"yasudah kalau begitu, Zahra Abi pulang duluan ya, gak boleh nakal, jangan lupa minum susunya"ucap Mas Alif mengusap kepala Zahra.

"Abi besok kesini kan? "tanya Zahra.

"gak, lusa Abi kesini makanya Abi ngajak Zahra pulang bareng sama Abi"ucap Mas Alif membuat Zahra diam seperti berfikir.

"Zahra mau ikut Abi atau disini sama Umma? "tanyaku mengusap kepalanya.

"disini ajh sama Umma"ucapnya dan Mas Alif hanya bisa menghembuskan nafasnya.

"Yaudah, tapi inget gak boleh makan dan minum Sembarangan ya"ucap Mas dan Zahra hanya mengangukan kepalanya.

Aku hanya tersenyum melihat interaksi anatara Anak dan Abinya, setelah Mas Pulang Zahra pun tidur bersama ku di kamarku sampai kamar Zahra tidak langsung tidur dia sibuk beecerita bahwa dia bahagia bertemu dengan ku juga keluarga ku.

Dan Pagi ini Zahra sedang jalan pagi bersama Kak Laila dan Bang Ridwan, Aku sengaja tidak ikut ingin membantu Ibu buat sarapan pagi ini.

"Umma.."ucap Zahrs teriak menghampiri ku di dapur.

"Zahra gak boleh teriak-teriak sayang, kalau masuk rumah itu harus mengucapkan salam"ucapku berjongkok di depannya.

"Aku udah salam Umma"ucapnya dan Aku menganggukan kepalaku.

"Zahra beli apa itu? "tanya ku.

"Coklat"ucapnya riang.

"udah tanya Abi Zahra boleh tidak makan coklat? "tanyaku dan Zahra hanya diam saja.

Aku mengambil Coklat yang ada di tangan Zahra dan menyerahkan hpku,
"tanya Abi dulu boleh tidak makan coklat, kalau boleh akan Umma berikan kembali"ucapku dan Zahra langsung menelphone Abinya dengan hpku.

📽

"Assalamualaikum Abi"

"Waalaikumsalam sayangnya Abi, Ada apa? Zahra tidak nakal kan? "

"tidak Abi, Zahla tidak nakal"

"pintar, lalu ada apa? "

"Abi.. Zahla bolehkan Emam Coklat"

MY LIFE ( ON GOING )Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang