Gimana sih rasanya punya saudara kembar? Pasti seru ya punya temen ngobrol, curhat, atau berbagi apapun. Tapi nyatanya bagi si kembar Hanindira dan Hanandika semua itu ngga berlaku. Ngga ada kata saling berbagi dalam kamus hidup mereka. Yang ada malah "milikku milikku dan milikmu milikku" apalagi bagi seorang Hanandika.
Ngga usah heran sama kembar yang suka ribut apalagi soal makanan, siapa lagi kalo bukan Hanin dan Hanan. Upin Ipin berpipi gembil kesayangan Bapak Surya dan Ibuk Rianti yang tiap hari kerjaannya ribut mulu. Kalo kata Ibuk, 5 menit aja Hanin dan Hanan akur udah jadi keajaiban di keluarga ini. Pokoknya "ribut is my life" kalo kata si kembar mah.
Penasaran sama Hanin Hanan? Ngga usah deh. Kalo kepo datang aja kerumah Bapak Surya, nanti ketemu kok. Mereka berkulit putih, pipinya tembem, mukanya mirip, yang beda cuma Hanin cewek kalo Hanan cowok.
Hanin sama Hanan ini kembar perempuan laki laki yang hanya berjarak 8 menit. Si Hanin keluar duluan soalnya di tendang sama si Hanan, kalo Hanan keluarnya setelah di kasih jalan sama Hanin. Jadilah si Hanin kakak dan Hanan adek. Dulu pas hamil, Ibuk Rianti ngga nyangka bakal punya anak kembar. Katanya Ibuk juga ngga ada tanda tanda hamil anak kembar paling cuma porsi makan Ibu Rianti aja yang nambah makanya pas keluar anaknya pipinya berisi semua.
Eh tapi dulu pas Ibuk Rianti hamil anak kembar yang ngalamin nyidam malah Bapak Surya. Tapi nyidamnya bapak sih random. Tiba tiba pengen mainan bola, tiba tiba pengen ngedandanin ibuk. Makanya anaknya kembar cewek cowok. Mana muka keduanya persis bapak lagi. Kalo ibuk cuma ngewarisin di bibir sama hidung Hanin.
Masih pengen tau lagi soal si kembar? Yaudah aku kasih tau, tapi jangan nyalahin aku kalo bucin sama si kembar ini. Oke kenalan dulu sama si kakak ya, Hanindira Azalea Suryana anak perempuan satu-satunya Bapak Surya dan Ibu Rianti sekaligus saudara satu satunya si Hanan. Hanin, begitulah bapak sama ibuk manggil. Cewek cantik berambut panjang bergelombang dengan pipi gembil yang doyan ngemil.
Hanin itu sebenarnya masuk jajaran cewek kalem kalo pertama kali liat. Tapi kalo udah kenal jauh sama Hanin. Buang pemikiran kalo Hanin itu kalem. Aslinya Hanin itu rusuh sumpah, luarnya aja dia kalem dalemnya bar-bar pisan. Mana ada sih cewek makan sebelah kakinya dinaikin ke kursi. Cuma Hanin seorang. Itupun kalo ibuk tau, langsung di geplak Hanin pakek centong sayur.
Oh iya Hanin itu juga punya hobi joget kalo kata Hanan. Hanin mah bilangnya dance. Ngga tau Hanin dapat turunan bakat itu darimana, padahal Bapak sama Ibuk ngga bisa dance. Boro-boro kenal bahkan ikutan dance, ikut senam di kelurahan aja sering skip. Bapak lebih suka nge betot bass. Soalnya bapak dulu punya band. Gitu-gitu bapak mantan anak band yang fans nya satu kecamatan.
Balik lagi nih ke bakatnya Hanin, usut punya usut Hanin tuh demen liat orang nari. Ibuk sih seneng pas tau Hanin suka ngikutin orang lagi nari, apalagi kalo denger musik Hanin langsung auto joget. Ibuk sih dukung bakat Hanin dan Hanin dimasukkin ke sanggar dance pas masih jadi bocil. Makanya sekarang Hanin tuh udah pro kalo urusan joget perjogetan. Hanin kalo joget kayak bulu, enteng bangett!!!
Hanin itu mahasiswa semester 2 jurusan Ilmu Komunikasi. Tapi ngga tau kenapa Hanin milih masuk jurusan Ilmu Komunikasi. Kalo kata Hanin sih kepepet karena pas daftar SNMPTN dia bingung ambil jurusan apa, yaudah Hanin ambil aja jurusan Ilmu Komunikasi. Alhamdulillah keterima. Hanan sih pas tau Hanin ngambil jurusan itu dukung-dukung aja. Soalnya passion Hanin lumayan mendukung.
Tapi ngomongin soal visual Hanin, asli gadis itu cantik. Cantik banget malahan. Nih ya aku kasih tau, Hanin itu pernah masuk nominasi duta jurusan Ilmu Komunikasi. Padahal duta Ilmu Komunikasi tuh kandidatnya beuhhhh visual tak diragukan.
Saingan Hanin aja si Yasmine, model majalah yang wajahnya udah kesebar dimana-mana. Terus taun kemarin yang jadi duta si selebgramnya Ilmu Komunikasi namanya Mbak Helena, terus 2 tahun sebelumnya yang jadi duta si blasteran Jepang namanya Mbak Sakura. Dan mereka masih temenan sama Hanin juga. Makanya ngga salah bilang kalo Hanin ini cantik, orang-orang di circlenya aja juga cantik banget. Ketularan tuh si Hanin.
KAMU SEDANG MEMBACA
Hanindira & Hanandika
Teen FictionBerisi kerandoman cerita harian antara si kembar berpipi gembil Hanin dan Hanan yang suka ribut dimanapun dan kapanpun. Started : Jully, 2020