Yadie NM Sang Multitalenta
Episode ke 1
Masa kecilSuara pluit kereta terdengar sayup sayup seolah membangunkan Yadie dari tidur nya.Maklum rumah yadie di Bandung agak dekat ke stasiun kereta api .
Dia tinggal bersama uwa nya karena orang tua nya telah tiada.
Meski begitu Yadie anak yang sabar dan mandiri gak merepotin uwa nya.
Bergegas dia Mandi berpakaian dan sholat subuh di mesjid depan Rumah nya.
Pulang dari mesjid yadie nyiakan buku dan tas untuk pergi sekolah.
Yadi sarapan dulu yah sebelum pergi ke sekolah.Tuh sudah ada nasi kuning di Meja kata uwa nya.iya wa trmksh.jawab yadie.Selepas sarapan Yadie pergi ke sekolah dengan jalan kaki karena letak sekolah nya dekat.
Yadie mengikuti pelajaran dengan khusu.
Tapi ada satu bidang pelajaran yang sangat disukai nya dari kecil yaitu menggambar.
Bakat menggambar nya sangat menonjol.bagi yadie menggambar merupakan hiburan dan expresi jiwa yang dicurahkan lewat goresan tangan.Hari ini pun pas ada pelajaran menggambar.
Dengan semangat Yadie larut dalam goresan gambar nya.
Sesudah selesai menggambar smua murid mengumpulkan hasil gambar nya ke meja bu guru.
Lonceng istirahat berbunyi.
Smua anak anak keluar untuk istirahat.
Banyak orang jualan di depan sekolah.Yadie pergi ke warung yang jualan kurupuk ojay sambel oncom kesenangan nya.
Lalu duduk sejenak menikmati jajanan itu sambil ngobrol ngobrol sama teman teman nya.Hey Yadie..kata Dudy nyamperin Yadie.Aku mau mainan keris kerisan kaya punya Dody yang beli dari kamu katanya.
Oh iya yang itu nanti aku bikin kan kata yadie.
Iya makasih sebelum nya ya...yu masuk bel masuk sudah berbunyi kata Dudy.ayo ujar Yadie.Yadie juga anak yang kreatif.Dia suka bikin keris kerisan dari paku yang ditempa alami gilasan kereta dan hasil karya nya suka di beli teman teman nya.Alhmdllh bisa punya tambahan uang jajan.
Hari itu juga sepulang sekolah yadie pergi ke stasion kereta bikin keris kerisan dari paku pesenan Dudy.
Setelah selesai dia pulang ke rumah buat menghaluskan lagi karya nya itu.
Dengan harapan semoga besok dapat uang saku dari hasil jual mainan nya itu.Sungguh sipat sabar mandiri juga kreatif nya sudah kelihatan dari kecil dari seorang Yadie NM.
Patut di teladani sipat nya yang sabar kreatif dan Mandiri.Setelah beres dengan karya nya
Yadie membantu uwa nya mengerjakan pekerjaan di rumah uwa nya yang dia bisa.Selepas itu dia istirahat sejenak sambil baca baca buku sekolah nya dengan tekun.
KAMU SEDANG MEMBACA
Yadie Nm Sang Multitalenta
Romancekisah perjalanan hidup yang penuh tantangan dari seorang anak yang sudah ditinggal kedua orang tua nya dan berjuang untuk melanjut kan kehidupan yang penuh harapan maju terus pantang mundur buat berkarya dan Mandiri