Di Balik Jendela Kamar

1 0 0
                                    

Kisah ini menceritakan tentang Ronal yang baru saja pindah kostan, menurutnya kostan yang lama sangatlah mahal dan lebih baik mencari kostan yang lebih murah agar bisa berhemat.

Ronal “Lumayan nih kostan, udah deket dari tempat kerja, bersih, aman, parkirannya luas lagi ya walaupun sayang sih karena untuk sampai sini susah banget, banyak gang-gang kecil yang harus di lewati.. tapi so far okelah”

Saat Ronal sedang beres-beres sambil memasukkan barang bawaannya, tiba-tiba ronal di kejutkan oleh ibu kost yang datang buat ngasih duplikat kunci gembok gerbang depan

Ibu kost “mas ronal, ini kunci gemboknya”

Ronal “astagfiruallah, si ibu ngagetin aja. Ketok dulu coba bu”

Ibu kost “hehe, iya-iya maaf ibu kira tadi ronal lihat ibu, ini kuncinya dan inget ya kalau keluar masuk kostan harus di kunci. Walaupun disini aman tapi tetep aja kita harus jaga-jaga”

Ronal “iya bu siap soal itu udah pasti aman”
Ibu kost “yaudah kalau gitu, moga aja mas ronal betah disini”

Ronal “Aminnnn”

Ibu kost “eh ibu sampe kelupaan, kalau malem jendelanya di kunci ya.. sama tutup gordennya jangan sampai lupa”

Ronal “emang knpa bu..?, orang pemandangannya bagus juga”

Ibu kost “pokoknya ikutin aja kata ibu, di daerah sini kalau malem semua jendela wajib di tutup sesuai dengan arahan pak rt, konon tiap malem kalau ada jendela yg terbuka selalu di datengin mahluk halus, kayak hantu anak kecil gitu”

Ronal mengiyakan saja nasehat ibu, tanpa menggubris peringatan di balik nasehat tersebut

Ronal “iya-iya bu, gak akan saya buka kalau malem”

Setelah ibu kost pergi ronal melanjutkan beres-beres kostannya dan tidak terasa adzan magrib pun terdengar. Ronal pun sholat magrib terlebih dahulu dan saat selesai sholat ronal baru inget kalau jendelanya belum di tutup. Sambil menutup jendela ronal melihat keadaan sekitar kebun yang ada di seberang jalan rumah kostnya dan ternyata tidak ada lampu sama sekali

Ronal “jelas nyeremin orang gak ada lampunya, aku ambil kamar ini karena saat buka jendela langsung lihat yang hijau-hijau eh ini malah kayak sarang setan kalau malem, bener kata ibu mending aku tutup dari pada lihat yang nggak-nggak”

Kamar ronal yang sudah rapi dan bersih membuat ronal bersantai sambil membuka smartphonenya, ronal pun teringat jika ada tugas kantor yang harus dia kerjakan karena harus di kumpulkan keesokan harinya

Ronal “akhirnya selesai juga ini laporan, weih udah jam 11 ternyata, tidur aja ah capek”

Saat ronal mulai terlelap dalam tidurnya tiba-tiba kamar kostannya serasa panas sekali dan membuat ronal tidurnya nggak nyenyak dan terbangun lagi

Ronal “kok gerah banget ya, kipas angin udah nyala tapi tetep aja gerah, buka jendela aja ah. Eh tapi si ibu gak ngebolehin buka jendela pas malem-malem, bodo amat lah udah gerah banget”

Sambil membuka gorden dan jendela kamar, ronal merasa ada yang aneh karena seperti ada yang memandangi ronal dari jauh

Ronal “eh kok perasaanku gak enak ya, itu kebun makin malam kok makin nyeremin aja kayak ada yang lihatin, mending gordennya di tutup aja lah”

Kamar Ronal yang mulai sejuk membuat ronal langsung tertidur pulas, hingga akhirnya ada suara ketukan pintu yang lumayan keras dan membuat ronal terbangun

Ronal “itu siapa sih malem-malem ngetok pintu, ini jam berapa sih,  gak ada sopan santunnya sama sekali, apa ibu kost ya tapi masak jam segini”

Ronal yang masih belum sadar sepenuhnya pun membuka pintu kamarnya dan ternyata tidak ada orang sama sekali, Ronal pun menutup pintu kamarnya lagi tapi suara ketukan pintu itu ada lagi dan ronal secara gesit membuka pintu tersebut tapi tetap aja tidak ada siapapun di balik pintu tersebut sambil celingukan melihat kamar kostan di sebelah kamarnya akhirnya Ronal menutup kembali pintu tersebut dengan perasaan tidak tenang, dan seperti tadi saat pintu kamar ditutup suara ketukan itu muncul lagi, seketika itu ronal merinding dan perasaannya tidak tenang.

Ronal “siapa itu..? Orang usil ya, jangan main-main lah”

Ketukan yang makin kencang membuat ronal mengunci pintu kamarnya dan berjalan mundur sampai menyentuh gorden jendela karena ketakutan, suara ketukan pintu tiba-tiba hilang dan suasana kamarnya langsung hening. Ronal mulai memikirkan nasehat ibu siang sore tadi namun seketika itu ada yang memegang tangannya dari belakang.
Ronal langsung menengok dan melihat tangan anak kecil yang putih pucat sedang memegang tangan ronal

Ronal “astagfiruallah siapa kamu, jangan ganggu aku, tolong pergi, jangan ganggu aku”

Ronal menarik tangannya dengan paksa untuk melepaskan tangan anak kecil itu lalu angin malam berhembus dan menyikap gorden jendelannya.
Terlihat sosok tuyul dengan wajah putih pucat berkumpul di depan jendela kamarnya dengan wajah pucat dan tersenyum memandangi Ronal.

Ronal langsung kaget dan terjatuh seketika itu tubuh ronal tidak bisa digerakkan. Saking takutnya untuk teriak aja susah, ketukan pintu yang terdengar lagi membuat ronal menguatkan badannya untuk memalingkan wajahnya ke pintu tapi pintu kamarnya mulai terbuka dengan sedirinya, tuyul yang tadi berada di luar satu per Satu masuk ke kamarnya dan memegang seluruh badannya. Dengan suara tawa anak kecil yang khas ada satu tuyul yang menutup mata Ronal dan berbisik.

“kak.. main petak umpet yuk”

SELESAI



Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jul 23, 2020 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Horror StoryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang