26. Milad Rohis

57 12 5
                                    

Disetiap kesulitan yang dihadapi bersama dengan hati yang tenang pasti akan menemukan jalan keluar yang mungkin akan lebih baik dari apa yang diharapkan sebelumnya.

🌷🌷🌷

"Bismillahirrahmanirrahim. Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh...Kepada Bapak/Ibu dewan guru yang saya hormati, Ibu Hana yang saya hormati beserta anak-anak panti yang saya  cintai, serta teman-teman yang saya sayangi. Alhamdulillah, pada hari ini kita semua bisa berkumpul di sini dalam rangka memperingati milad ekstrakulikuler rohis yang ke-5. Semoga Allah senantiasa memberi kelancaran untuk acara kita hari ini, semoga kita semua yang ada di sini mendapatkan perlindungan-Nya dan mendapatkan syafaat dari nabi besar kita, nabi Muhammad Shalallahu alaihi wasallam. Mari kita sama-sama mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, semoga acara ini bisa berjalan sesuai dengan apa yang kita semua harapkan, dan semoga kita semua bisa menikmati apa yang kami tampilkan dan harapan kami semoga ekstrakulikuler rohis bisa semakin maju, semakin berprestasi dan membanggakan nama sekolah kita, aamiin. Mungkin itu saja dari saya, saya kembalikan kepada pembawa acara yang akan memandu jalannya acara kita pada hari ini yaitu saudara Guntoro dan saudara Ali. Terima kasih, wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarokatuh." Itulah sambutan singkat Akmal selaku ketua rohis. Singkat, padat, dan semoga semua yang mendengarkan merasa jelas dan ikut antusias.

Suasana pembukaan milad rohis menjadi bertambah khidmat. Suara merdu Akmal melantunkan surah Al-Waqiah begitu menentramkan jiwa setiap pasang telinga yang mendengarkannya. Di sana sudah ada anak-anak yatim piatu yang sengaja mereka undang dari panti asuhan Al-Barokah, sesuai dengan janji Anita pada Haura kemarin, beberapa guru menghadiri acara ini tetapi nampaknya Anita tak bisa hadir, kepala sekolah pun tak terlihat dalam acara milad sekolah.

Hanya sedikit siswa yang datang, itupun hasil dari seluruh anggota rohis yang mempromosikan acara ini di grup kelasnya. Tak habis akal, Haura memiliki ide agar acara ini di siarkan secara live di akun sosial media agar mereka yang mungkin penasaran tapi gengsi untuk datang bisa menonton di sosmed yang sebelumnya sudah mereka promosikan.

Seluruh anggota rohis berusaha kompak dengan saling bekerjasama. Karena jumlah anggota yang tak banyak, maka mereka harus berbagi tugas. Guntoro bertugas sebagai pembawa acara dan akan digantikan oleh Ali, seorang anggota rohis yang akan menggantikan sebagai pembawa acara ketika Guntoro tampil dan begitupun sebaliknya.

Untunglah para anggota rohis banyak yang memiliki multitalenta, jadi semua siap untuk saling berganti posisi dan saling bekerja sama dengan baik.

Kini tiba gilirannya penampilan sholawat yang diiringi beatbox dan permainan gitar. Akmal, Guntoro, dan Ferdi menyanyikan sholawat yang berjudul Hayyul Hadi, Reza mengiringinya dengan beatbox, dan Guntoro bersholawat sambil memetik senar gitar. Penampilan mereka sungguh memukau, tak hanya yang melihat secara langsung saja, tetapi komentar-komentar dari kaum hawa yang tampaknya begitu terpesona pada tampilan mereka berhasil membanjiri kolom komentar pada siaran langsung di sosial media.

Duh, nyesel deh gak dateng.

Langsung Otw ke sekolahan ahh ngeliat babang ganteng...

Ihh, kalian cool banget sih.

Gantengnya.

Ketua rohisnya ganteng ya ternyata, puji dikit ahh mumpung gak ada Marsha haha...

Eh, awas entar tiba-tiba Marsha muncul nyergap lo.

Calon imam gue tuh.

Serasa lagi nonton konser gue, loncat-loncat kegirangan gini sangking gemesh sama kalian.

Begitulah komentar-komentar dari para kaum hawa yang penuh dengan pujian karena begitu terpukau dan terpesona oleh penampilan mereka.

 Karya Rasa (END✓)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang