Gara Gara Hoodie

329 44 20
                                    

"Hanan!! hoodie gue yang warna item dimana??!!!" teriakan Hanin yang menggema jadi pembukaan pagi hari di kediaman Bapak Surya. Hanin itu kalo teriak emang kenceng banget, sampai satu RT denger. Ibuk yang lagi masak di dapur aja sampai kaget denger teriakan anak perempuannya. Buru-buru ibuk nyamperin Hanin sebelum terjadi perang dunia di lantai atas.

Benar saja! begitu ibuk nyampe depan kamar Hanin, perempuan yang masih menggunakan handuk di kepala itu tengah mengobrak-abrik isi lemarinya. Alhasil baju-baju Hanin berserakan di atas kasur dan di lantai, bahkan ada yang nyangkut di jendela kamar. Untung ngga sampai jatuh. Kalau jatuh ntar bahaya, bisa dicolong si Rembo kucingnya Mas Reno.

"Cari apa sih nduk? Sampai teriak-teriak gitu" tanya ibuk sambil memunguti baju Hanin yang berserakan di lantai.

"Ibuk lihat hoodie item yang biasa Hanin pakek ngga?" tanya Hanin ke ibuk, dan ibuk hanya menggeleng "Ini mesti Hanan yang bawa!" Hanin pun buru-buru menuju kamar Hanan yang berada di seberang kamarnya.

Sebenarnya ibuk ingin ikut ke kamar Hanan, tapi ibuk memilih kembali ke dapur dan lanjut nyiapin sarapan. Ibuk lebih takut masakannya gosong, daripada nontonin Hanin sama Hanan gelut.

Hanin mengetuk pintu kamar Hanan sekencang mungkin. Kalo bapak tau nih, bisa-bisa Hanin dimarahin abis-abisan. Ya kan bapak sayang sama pintu yang ada di rumah. Takut rusak, biaya reparasi mahal. Untungnya bapak lagi sibuk mandiin Bembi si Burung Beo kesayangan di teras.

Hanan pun membuka pintu kamarnya dengan penampilan yang kacau. Muka kucel make kaos putung lecek, kolor buluk, rambut kayak sarang burung. Gini kok katanya gantengnya DKV yang suka ngadain konser di depan kantor rektorat.

"Heh hoodie gue lo kemanain?!" serbu Hanin begitu melihat Hanan. Sementara Hanan yang abis bangun tidur dan nyawanya belum sepenuhnya terkumpul hanya menggaruk rambutnya yang acak acakan.

"Hoodie yang mana?" tanya Hanan dengan suara serak khas orang bangun tidur.

"Yang gue pakek kemarin pas keluar sama lo!! Ketinggalan di mobil lo kan?!"

"Ohh, yang itu. Ya emang ketinggalan di mobil gue, tapi sekarang ada di Aca" jawab Hanan enteng. Sontak saja Hanin membulatkan matanya dan memukuli punggung Hanan. Sampai pemuda itu kesakitan. Gimana ngga sakit, tangan Hanin tuh meskipun mulus tenaganya kayak kuli.

"Kok bisa ada di Aca?! itu hoodie kesayangan gue Hanan!! Hari ini mau gue pakek!!" kata Hanin sambil terus memukuli punggung Hanan. Ngga peduli Hanin tuh meskipun Hanan udah mengaduh.

"Aduhh aduh aduh... Dengerin gue dulu Nin. Woyyy!!! Sakit nih!!" kata Hanan sambil memegang tangan Hanin agar perempuan itu berhenti memukuli punggungnya. "Kemarin abis ngaterin lo pulang, gue kan balik ke rumahnya Fikri ngambil titipan tugas. Nah di tengah jalan gue ketemu Aca lagi kehujanan dan bajunya basah. Gue kasian lah. Yaudah gue anterin dia balik dan kasih pinjem hoodie lo yang ketinggalan dimobil gue" jelas Hanan di depan Hanin.

Hanin masih memasang raut muka kesalnya. Tak terima hoodie kesayangannya dipinjamkan ke orang lain tanpa sepengetahuannya. Sebenarnya ngga papa sih kalo dipinjem Aca. Hanin juga kenal Aca. Masalahnya, hari ini Hanin butuh hoodie itu, ya otomatis Hanin semarah ini.

"Ngga mau tau! pokoknya hari ini balikin hoodie gue! Titik!" kata Hanin sambil meninggalkan kamar Hanan, sementara Hanan hanya berdecak kesal.

Hari ini mau ngga mau pemuda itu harus menemui Aca untuk meminta hoodie milik Hanin. Menemui Aca berarti dia harus masuk gedung FKIP. Salah satu gedung fakultas di kampus yang sangat dihindari Hanan.

Soalnya ada cewek jurusan PGSD yang tergila-gila sama Hanan, namanya Naomi. Mereka dulu satu kelompok pas ospek institut, dan saat Hanan tampil di penutupan ospek institut gadis berkacamata itu mulai jatuh cinta dengan Hanan. Kalau Naomi lagi nonton konser Hanan di depan kantor rektorat atau ngga sengaja papasan sama Hanan, Naomi akan berteriak memanggil Hanan. Sampai Hanan malu dibuatnya. Makanya sebisa mungkin Hanan ngehindarin yang namanya gedung FKIP dan gadis berkacamata bernama Naomi.

Hanindira & HanandikaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang