+1

126 7 0
                                    

++✨ THE BEGINNING ✨++

-----

*3 years earlier

-----

"Fira, bangun yuk, hari senin sayang, ada upacara kan? Nanti telat, mau kamu gosong di bawah tiang bendera sendirian?" Suara lembut itu memasuki telinga gue yang masih terkapar di kasur.

"Ehmmm.. hoaam, apasih mama ih?!"

"Ayo sayang, cepet mandi ya" suara lembut itu kembali terdengar, seraya tangan mama yang lembut mencubit pantat gue yang enggan bangun.

"Akh! Sakitt mama! Kenapa sih? Anak masih belum sadar juga"

Gue baru mencerna kata-kata mama, hari ini hari Senin, oke..ini saatnya buat nunjukin hasil latian gue selama bertahun-tahun, acting.

"Aduh, mah, tadi malem makan apasih? Kok Dini kayak mau mencret ya?" Kata gue sambil ngibrit ke kamar mandi.

"Aduh, mah, sakit banget ini gimana dong? Nanti kalo sampe ngantong di sekolah gimana?"

"Mah, mah, aduh" teriak gue dari kamar mandi

"Mah, ambilin obat kek apa kek gitu, jangan diem aja dong mah kalo diajak omong"

"Apaan sih mamah mamah, ini gue woi" teriak seonggok cowok dari luar kamar mandi

"Masih mau pura-pura lo?"

"Heh jawab!!" Teriak dia sambil gedor-gedor pintu kamar mandi.

"Dah ah, jangan banyak alesan, gue ada bimbel pagi nih!"

Dia buka pintu kamar mandi gue, emang udah gue unlock sih. Terus dia ngasih seragam + daleman gue.

"Apa perlu gue mandiin sekalian? Biar cepet gitu"

"Pikiran lo tuh mandiin, ngeres mulu lo! Dah ah, lo keluar sana Jae!"

++++++

Di meja makan gue cuman ngasih deathglare ke Jaehyun, dia bikin gue masuk sekolah di hari Senin, benci banget gue.

"Numpang makan mulu lo di rumah gue"

"Yeu, biarin napa, gapapa kan tante?"

"Udah, gausah berantem, cepet makannya, kasian Jaehyun nungguin kamu dari tadi"

"Gue mau berangkat sama Kekei, lo duluan aja sana, males gue liat muka lo" kata gue sambil jalan ke pager penghubung rumah gue sama rumah Keisya.

"Apaan sih, gue kan nungguin lo dr tadi biar bisa berangkat bareng"

"HEH, jangan berantem disini dong, gue kan jadi penasaran pen nonton lo bedua berantem, hehe" bukannya ngelerai malah begitu, si bangsat emg.
Keisya udah di depan rumah dan mau berangkat.

"Btw, lo gabisa berangkat bareng gue, gue dianter papa pake motor, mau lo keliatan kayak chilli-chillian kalo bertiga?"

Akhirnya gue berangkat sama Jaehyun, dianter papanya dia. Rumah gue sama Jaehyun, ga jauh sih, cuman beda blok aja.

Fyi, gue udah kebal kalo Jaehyun agak mesum kaya gitu, tapi gue tau kalo dia gaada niat apa-apa, cuman becandanya aja yang beda dari orang lain.

Dia kelas 9 sekarang, lagi sibuk banget ngurusin ujian. Dia pernah bilang ke gue, "kan gue lagi suntuk ujian mulu, lo harus bisa jadi moodbooster gue yah, hibur gue kalo lagi stress"

Disitu gue baper, anjing.

+++++

Gue, Jaehyun, sama Keisya emang udah satu sekolah mulai dari sd, sampe bosen gue liat muka dia mulu di sekolah.

"Eh, Felix gimana? Kok ga bareng kita berangkatnya?"

"Biasa, kalo dia mah tukang bolos, sama kayak lo suka banget acting" kata Jae sambil jitak pala gue.

"Kok lo gt, kalo sama Felix lo biarin. Tapi kalo gue, lo maksa banget ngajak sekolah"

"Ya kan kamu spesial, kamu kan moodbooster aku, gimana aku bisa lewatin hari ini tanpa liat muka kamu? Ga mungkin bisa aku..."

"Gue tampol ye"

+++++

Satu sekolah, udah tau kalo gue emang deket sama Jaehyun. Banyak banget kakak kelas yang suka sama Jaehyun dan mereka ngebully aku, tapi Jaehyun bakal balik bully mereka. Begitu juga adik kelas, banyak banget yang ngomongin aku di belakang. Kalau Jaehyun tau, dia bakal kasih ultimatum ke mereka. Oiya, dalam masalah labrak-melabrak Jaehyun dibantu oleh bocil kita yang super kurang ajar.

"Fir, gue udah bilangin ke Kak Jaehyun, kemaren di kantin ada yang ngomongin lo, dari kelas 7G"

"Iye makasih ye cil" gue respon dia dengan males-malesan, udah bosen kuping gue dengerin laporan itu hampir tiap hari.

"Yaudah sini, dua rebu buat esteh"

"MINTA AJA SAMA KAKAK LO"

"Kasian banget ya Felix di jahatin sama orang-orang, padahal kan Felix udah baik mau bantuin cari orang yg jahat ke Fira" kata Felix sambil memelaskan diri.

"Bisaan lo!"

+++++

Udah bel pulang sekolah, gue semangat banget kalo pulang, pengen cuci muka yang dari pagi udah bau matahari. Pengen makan es campur juga.

"FIRA!" Teriak Jaehyun dari ujung koridor kelas 8

"Apaan?!"

"Lo nanti abis Isya, ke rumah gue yak, gatau dah sama papa disuruh ke rumah"

"Iyee, kali aja gue dibawain coklat dari aussie"

"Ngarep lo" emang papanya Jaehyun kemaren baru pulang dari Aussie, urusan bisnis gitu.

Selama perjalanan pulang, gue mikirin emang ada apa kok papa Jaehyun ngajak gue ke rumahnya. Padahal selalu mereka yang ke rumah gue. Mana muka Jaehyun pas ngasih tau tadi kayak panik banget. Gue akhirnya tanya ke papa, btw, gue pulang dibonceng sama papa

"Pa, emang nanti mau ke rumah Jae ya?"

"Kok kamu tau?"

"Tadi Jae yang bilang. Emang mau ada apa sih?"

"Udah nanti liat aja ya"

-----

✨💘✨

I'll see you on the next chapter!

Jadi Nikah Gak Nih?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang